DAFTAR ISI HAMILPLUS.COM [820+ Artikel]

8 Cara Menghilangkan Henna di Kulit Secara Alami dan Cepat

Cara menghilangkan henna dapat dilakukan dengan cara yang sederhana hingga tidak meninggalkan bekas pada permukaan kulit Anda. Pada umumnya, henna akan hilang dalam waktu 14 sampai 15 hari setelah pemakaian. Apabila Anda ingin segera menghilangkannya karena alasan tertentu maka bisa melakukan cara di bawah ini.

Inilah cara menghilangkan henna di kulit

Henna dapat disebut sebagai tato temporer. Meskipun hanya dapat bertahan sebentar, sekitar 15 hari tapi ada beberapa orang yang ingin segera menghilangkan henna tersebut. Berbeda dengan tato yang membutuhkan cara tersendiri yang cukup sulit untuk dapat menghilangkannya. Berikut ini adalah beberapa cara menghapus henna di kulit tangan dan kaki:

  • Air hangat

Cara yang paling sederhana adalah menggunakan air hangat. Rendam tangan atau kaki yang memiliki motif henna sambil menggosok-gosoknya secara perlahan. Penggunaan air hangat dapat memudahkan Anda dalam menghilangkan tato henna secara cepat.

cara menghilangkan henna

  • Sabun

Jika Anda tidak memiliki waktu untuk menyiapkan berbagai bahan untuk menghilangkan tato henna. Cukup gunakan sabun seperti mencuci tangan seperti biasa. Semakin banyak Anda melakukan cuci tangan menggunakan sabun maka semakin cepat henna tersebut akan menghilang.

  • Pasta gigi

Cara mudah lainnya adalah menggunakan pasta gigi. Oleskan pasta gigi pada bagian tubuh yang memiliki tato henna kemudian gosok secara perlahan hingga tato memudar. Jangan lupa bilas dengan air bersih.

  • Garam

Bahan dapur ini memang memiliki sejuta manfaat, salah satunya menghilangkan tato henna. Campurkan beberapa sendok garam dengan air lalu aduk sampai tercampur. Rendam bagian tubuh dengan tato henna. Biarkan sekitar 20 menit. Lakukan cara ini beberapa kali hingga tato mulai memudar.

  • Minyak zaitun

Minyak zaitun bermanfaat sebagai emulsifier yang baik sehingga bisa digunakan untuk menghilangkan henna secara efektif. Caranya mengoleskan kapas yang sudah dituangkan minyak zaitun pada henna di kulit kemudian menggosok sambil memijatnya selama 10 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat.

  • Klorin

Cara menghilangkan henna dalam 1 hari adalah dengan mencelupkan bagian tubuh pada campuran klorin dan air. Lakukan hal ini sekitar 5 menit kemudian bilas dengan air dingin. Cara ini sangat efektif untuk menghilangkan henna dengan cepat.

  • Baking soda

Bahan kue ini ternyata juga bisa menghilangkan henna. Campurkan baking soda 3 sendok pada perasan lemon dan aduklah hingga mengental. Oleskan campuran tersebut pada bagian tubuh dengan tato henna. Tunggu beberapa menit lalu bilas bagian tubuh tersebut dengan air hangat.

  • Kondisioner rambut

Kondisioner rambut tidak hanya berguna untuk kesehatan rambut saja tapi juga bisa digunakan untuk menghilangkan tato henna. Tuangkan kondisioner tersebut pada bagian tubuh dengan henna yang ingin dihilangkan. Lakukan pemijatan secara perlahan kemudian bilas dengan air bersih.

7 Cara Agar Henna Tahan Lama dan Awet di Kulit Tangan/Kaki

Demikian cara menghilangkan henna di kulit tangan ataupun kaki Anda. Hal ini penting apalagi kalau tato sudah menunjukkan gejala iritasi atau alergi sehingga harus segera dihapus.