Daftar isi [720+ Artikel]

Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama yang Menghitam

Warna kulit yang berbeda atau tidak sama merupakan salah satu masalah utama bagi penampilan. Terdapat kulit yang warnanya hitam atau menggelap karena bekas jatuh beberapa tempo dahulu bagi sebagian orang sangat sulit dihilangkan. Namun dengan cara menghilangkan bekas luka lama yang menghitam paling manjur berikut ini, anggapan tentang sulitnya menghilangkan bekas luka akan luruh.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Lama yang Menghitam secara Ampuh

Bekas luka bisa mengurangi rasa percaya diri apalagi jika kelihatan di area-area tertentu. Berikut ini beberapa cara menghilangkan bekas luka lama yang menghitam:

  1. Lemon

Jangan patah semangat dahulu jika memiliki bekas luka yang sangat sulit dihilangkan dengan berbagai cara. Terdapat bahan yang mudah ditemui dan ternyata sangat berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka tersebut yakni lemon. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengoleskan secara merata air perasan lemon pada bagian bekas luka kemudian diamkan beberapa waktu hingga mengering barulah dibilas. Lakukan secara rutin karena kandungan nutrisi dalam lemon dapat menyempurnakan kembali warna kulit anda. Air perasan lemon ini juga dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bekas luka di wajah tanpa rasa khawatir akan iritasi.cara menghilangkan bekas luka lama yang menghitam cara menghilangkan bekas luka lama yang menghitam

  1. Minyak zaitun

Sudah dikenal sejak dulu jika minyak zaitun memiliki segudang manfaat bagi kesehatan dan kecantikan termasuk untuk menghilangkan bekas luka menahun yang menghitam. Anda hanya tinggal mengoleskan minyak zaitun pada bekas luka sebelum tidur. Setelah beberapa minggu lihat hasilnya yang akan membuat kulit kembali normal.

  1. Minyak kelopak mawar

Masih asing terdengar memang, namun ternyata minyak kelopak mawar sudah banyak digunakan dalam kecantikan karena khasiatnya yang dapat menghaluskan kulit. Selain itu, minyak kelopak mawar ternyata juga dapat digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan bekas luka tahunan dan pastinya sudah menghitam. Ambil biji mawar dan oleskan pada bekas luka kemudian lakukan pemijatan perlahan agar kandungan yang terdapat pada minyak dapat diserap dengan baik. Aturan wajib dalam menjalankan tips ini adalah rutin dan telaten maka Anda akan memperoleh hasil yang maksimal.

  1. Daun pare

Bahan alami yang tidak terduga yang dapat menghilangkan bekas luka yang sudah kadung menghitam selama bertahun-tahun selanjutnya adalah daun pare. Buatlah krim dari campuran air perasan tumbukan daun pare, sedikit air hangat, tepung beras secukupnya dan aduk rata. Oleskan krim tersebut pada bekas luka hingga kering dan bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara teratur.

  1. Madu

Madu juga sangat berkhasiat untuk menghilangkan bekas luka yang menghitam dan umumnya gatal. Caranya sangat mudah yakni dengan mengoleskan madu murni pada bekas luka dan diamkan sampai kering lalu bilas dengan air bersih.

  1. Teh

Cara terakhir yang wajib dicoba adalah dengan menggunakan teh. Teh bekas seduhan yang didiamkan semalaman dioleskan pada bekas luka pagi harinya sambil sedikit digosok dan dipijat hingga 10 menit. Setelah itu bilaslah dengan air dan lakukan minimal tiga kali dalam satu minggu.

Cara menghilangkan bekas luka lama yang menghitam di atas patut dicoba untuk mendapatkan kembali warna kulit Anda yang bebas dari bekas luka. Dan paling penting, terhindar dari bahaya atau resiko kesehatan jika menempuh jalur operasi.