DAFTAR ISI HAMILPLUS.COM [820+ Artikel]

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cara Alami & Aman

Cara menghilangkan bekas jerawat gampang-gampang susah. Rasa tidak percaya diri yang muncul akibat masalah jerawat ini tentunya harus diatasi sesegera mungkin. Karena, jika tidak anda akan terus saja merasa kurang percaya diri dalam melakukan berbagai aktivitas harian anda, yang mana berhubungan langsung dengan dunia sosial.

Apalagi untuk seorang wanita, wajah bersih mulus tanpa bekas jerawat pastinya merupakan idaman dari setiap wanita. Oleh karena itu, banyak sekali cara menghilangkan bekas jerawat yang mereka lakukan untuk mendapatkan wajah mulus nan cantik tersebut. Beberapa diantaranya lebih memilih menggunakan bahan–bahan kimia atau perawatan yang mahal untuk menghilangkan bekas jerawat tersebut.

Padahal banyak sekali cara atau metode yang bisa kita lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat secara alami tanpa menggunakan bahan–bahan kimia yang mungkin saja justru malah merusak kulit wajah. Namun, sebelum membahas terkait cara menghilangkan bekas jerawat secara alami, anda harus mengetahui beberapa penyebab munculnya jerawat sehingga anda bisa mencegah jerawat tersebut muncul di wajah anda.

Sebelum Mengetahui Cara Menghilangkan Bekas Jerawat, Ini Dia Penyebabnya !

  1. Makanan

Perlu anda ketahui, bahwa ternyata makanan yang anda makan bisa saja merupakan penyebab jerawat muncul di wajah anda. Beberapa makanan penyebab jerawat mudah muncul di wajah adalah makanan yang instan seperti mie instan, makanan junk food, makanan yang mengandung MSG, serta makanan berlemak. Namun, ternyata makanan yang manis–manis seperti permen, kue coklat, dan es krim jika dimakan secara berlebihan juga dapat menyebabkan jerawat berkembang di wajah loh!

  1. Kurang Menjaga Kebersihan

Kebersihan wajah dan tubuh merupakan hal penting yang memang harus dilakukan agar terhindar dari bakteri–bakteri penyebab jerawat ataupun virus penyebab penyakit. Apabila kurang menjaga kebersihan khususnya kebersihan wajah, maka tentu saja bakteri akan dengan senang hati berkembang dengan baik di wajah anda. Hal inilah yang akan menjadi penyebab munculnya jerawat batu. Bakteri ini akan membuat wajah anda mengalami pembengkakan atau biasa di sebut jerawat batu hingga akhirnya akan pecah dan membuat kulit anda iritasi. Alhasil akan timbul bekas jerawat membandel pada wajah anda.

  1. Make Up

Pemakaian make up yang salah umumnya akan membuat wajah menjadi alergi. Hal inilah yang menjadi penyebab jerawat mulai muncul di wajah. Oleh karena itu, cara menghilangkan bekas jerawat bagi anda yang memiliki kulit sensitif dan rentan terhadap alat–alat make up yakni dengan konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter anda terkait make up yang benar–benar cocok untuk kulit anda.

  1. Stress

Ternyata, kondisi emosional seseorang juga berpengaruh terhadap munculnya jerawat di wajah. Hal ini dikarenakan pikiran yang stress akan membuat kondisi metabolisme tubuh menjadi terganggu dan tentunya akan memicu berbagai penyakit muncul. Oleh karena itu, cara menghilangkan bekas jerawat salah satunya adalah berpikiran rileks terlebih dahulu.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat 5

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Alami, Mudah dan Cepat

Berbagai cara dapat anda lakukan dengan mudah di rumah untuk menghilangkan bekas jerawat yang membandel. Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang ataupun waktu untuk mendapatkan kembali wajah mulus tanpa jerawat tersebut. Bahan–bahannya juga bisa anda dapatkan dengan mudah dan murah di daerah sekitar tempat tinggal anda. Sehingga anda tidak perlu merasa pusing dan repot untuk menghilangkan bekas jerawat yang mengganggu tersebut.

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami adalah sebagai berikut.

  • Menggunakan Lidah Buaya

Lidah buaya dikenal sebagai salah satu tanaman yang memang sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Cara pemakaiannya cukup sederhana yaitu dengan mengoleskan lendir lidah buaya ke daerah yang memiliki jerawat secara rutin.

  • Menggunakan Buah Tomat

Sebagai penghilang noda bekas jerawat, tomat merupakan tanaman yang bisa digunakan untuk menghilangkannya. Pemakaiannya tidak membuat anda terlalu repot, cukup dengan mengiris buah tomat dan biarkan berada di wajah anda untuk beberapa menit. Untuk hasil lebih baik, anda bisa melakukannya secara rutin.

  • Menggunakan Minyak Zaitun

Cara menghilangkan bekas jerawat alami lainnya adalah dengan menggunakan minyak zaitun. Anda hanya perlu mengoleskan mnyak zaitun ke wajah anda yang didapati jerawat.

  • Menggunakan Putih Telur

Putih telur ternyata mampu menghilangkan jerawat dan juga bekasnya hanya dengan mengoleskannya kepada jerawat. Tunggu hingga semalaman, maka akan di dapatkan hasil yang maksimal.

  • Menggunakan Air Lemon

Mengolesi jerawat menggunakan perasan air lemon dapat membatu anda untuk menghilangkan bekas jerawat karena khasiatnya yang memang berguna untuk mengangkat sel – sel kulit mati.

  • Menggunakan Parutan Jagung

Cara pemakaiannya, anda hanya perlu mengoleskan parutan jagung ke jerawat anda dan ditunggu selama 15 hingga 20 menit sebelum dibilas. Lakukan cara ini selama 2 hingga 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat 5

Beberapa cara yang dilakukan di atas merupakan cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan mudah yang bisa anda lakukan sendiri dimanapun anda berada. Setelah mengetahui penyebab munculnya jerawat dan juga cara menghilangkan jerawat beserta bekas yang ditinggalkan. Maka sebaiknya anda mengetahui hal–hal yang bisa anda lakukan agar terhindar dari munculnya jerawat.

Cara Menghindari Munculnya Jerawat Setelah Mengetahui Cara Menghilangkan Bekas Jerawat

Setelah anda mengetahui penyebab dan juga cara menghilangkan jerawat dan bekasnya, anda harus juga mengetahui cara untuk menghindar dari munculnya jerawat yang mengganggu.

Berikut ini adalah cara – cara yang bisa anda lakukan untuk terhindar dari masalah jerawat yang mengganggu.

  • Rutin berolahraga

Kegiatan ini akan membuat anda mengeluarkan racun–racun dalam tubuh lewat keringat, termasuk penyebab munculnya jerawat.

  • Hindari depresi

Pikiran yang stress dan depresi dapat menyebabkan metabolisme terganggu dan membuat kulit lebih merespon apa yang terjadi pada tubuh. Oleh karena itu, anda harus bisa rileks dalam menyelesaikan masalah kehidupan anda.

  • Perbanyak mengkonsumsi buah dan sayur – sayuran

Buah dan sayur – sayuran akan membantu anda untuk hidup lebih sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

  • Menjaga kebersihan

Bakteri sangat senang berkembang di tempat–tempat yang tidak terjaga kebersihannya. Oleh karena itu, menjaga kebersihan sangatlah penting untuk menghindarkan diri dari berbagai macam penyakita ataupun jerawat yang mengganggu. Anda juga harus menjaga kebersihan lingkungan anda seperti mencuci bantal, helm ataupun handuk yang kotor.

Pasalnya, tempat–tempat seperti itulah yang membuat jerawat muncul di wajah anda. Membersihkan wajah dari debu kotoran ataupun make up sebelum tidur juga merupakan cara untuk menghindari diri dari jerawat. Oleh karena itu cara menghilangkan bekas jerawat yang paling penting adalah menjaga kebersihan tubuh dan juga lingkungan.

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat 5

Cara Memakai Eyeliner yang Tepat Sesuai dengan Bentuk Mata

Beberapa bahasan diatas terkait penyebab, cara menghilangkan bekas jerawat, serta cara menghindari dari jerawat tersebut pada intinya adalah anda harus menjaga kesehatan tubuh, pikiran dan lingkungan anda agar dapat hidup sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit termasuk masalah jerawat yang membandel.