Cara Menghilangkan Bau Mulut yang Ampuh

Cara menghilangkan bau mulut pada dasarnya sangat mudah untuk dilakukan. Ada banyak sekali metode yang bisa digunakan untuk menghilangkan bau mulut. Beberapa metode untuk menghilangkan bau mulut yang terbilang cukup mudah dan juga ampuh adalah sebagai berikut :

4 Cara Menghilangkan Bau Mulut

  1. Perment Mint

Mengunyah pernment mint telah terbukti ampuh untuk menghilangkan bau mulut. Dengan mengunyah perment mint bau mulut akan hilang seketika dan mulut akan terasa lebih wangi.


Meskipun begitu, Anda sebaiknya memilih perment mint yang tidak mengandung kadar gula yang tinggi. Hal ini dikarenakan, permen mint dengan kadar gula tinggi dapat membuat gigi Anda rusak dan cepat berlubang jika tidak dibarengi dengan kegiatan menggosok gigi yang sesuai.

cara menghilangkan bau mulut 2

  1. Rajin Sikat Gigi

Cara menghilangkan bau mulut yang kedua adalah dengan rajin menyikat gigi. Menyikat gigi dapat menghilangkan berbagai macam kotoran dalam mulut yang bisa menyebabkan bau pada mulut. Seperti yang kita ketahui, bau mulut biasanya disebabkan oleh tumpukan sisa makanan yang ada di dalam mulut. Ketika sisa tumpukan makanan tersebut dibersihkan, maka bau mulut pun dapat dihindari.

Perlu Anda ketahui, tumpukan kotoran di dalam mulut pada dasarnya tidak hanya terjadi di bagian gigi saja melainkan juga di bagian lidah dan gusi. Untuk itu, ketika menyikat gigi, Anda juga harus membersihkan dua bagian yang ada pada mulut ini.

  1. Obat Kumur

Dalam beberapa kasus tertentu, sikat gigi saja masih tidak cukup untuk membersihkan berbagai macam kotoran yang ada pada mulut. Ketika hal ini terjadi, maka Anda dapat mengatasinya dengan jalan menggunakan obat kumur setelah Anda menyikat gigi Anda.

cara menghilangkan bau mulut 2

  1. Perbanyak Minum Air Putih

Cara menghilangkan bau mulut yang terakhir adalah dengan memperbanyak konsumsi air putih. Air putih dapat membantu menetralisir kandungan asam di dalam saluran pencernaan yang sering kali menyebabkan bau mulut. Tidak hanya itu, mengonsumsi air putih dalam jumlah yang cukup juga terbukti dapat memberantas berbagai macam bakteri penyebab bau mulut yang ada di sekitar rongga dalam mulut.


TAGs: bau mulut seperti kotoran

Scroll Up