Cara Menghaluskan Telapak Tangan, Alami dari Bahan Herbal

Biasanya kaum perempuan selalu mempunyai idaman kulit putih mulus yang lembut dengan permukaan kulit yang halus. Hal tersebut juga menambah rasa percaya diri, karena mempunyai kulit halus dan mulus adalah salah satu kebanggaan tersendiri untuk kaum wanita. Tapi bagaimana apabila seorang wanita mempunyai kulit yang cenderung kasar?

Tentu akan menimbulkan rasa minder ketika bersentuhan dan bersalaman dengan orang lain. Kaum wanita lebih sering mementingkan perawatan bagian tubuh yang penting-penting saja, seperti kulit wajah, tangan dan tubuh. Sehingga lupa dengan hal perawatan yang sebenarnya penting tapi terlupakan yaitu perawatan kulit telapak tangan.

Apakah anda pernah melakukan perawatan pada kulit telapak tangan? Apabila pertanyaan ini diajukan pada 10 orang wanita, saya yakin lima diantaranya akan menjawab belum pernah dan mungkin pernah namun tidak teratur, serta tidak tahu bagaimana cara perawatan pada kulit tangan ini.

Oleh sebab itu, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi tentang cara menghaluskan telapak tangan, sehingga anda bisa mempunyai telapak tangan yang halus dan tidak minder lagi ketika harus berjabat tangan dengan teman atau kekasih.cara menghaluskan telapak tangan cara menghaluskan telapak tangan yang kasar cara menghaluskan telapak tangan dan kaki cara menghaluskan telapak tangan yang kapalan cara menghaluskan telapak tangan dan kaki yang kasar

1. Cara Menghaluskan Telapak Tangan Menggunakan Jeruk Nipis

Jeruk nipis memang mempunyai banyak kegunaan untuk tubuh, tapi juga mempunyai manfaat dalam melakukan perawatan kulit, salah satunya yaitu untuk menghaluskan telapak tangan, karena air jeruk nipis ini mempunyai khasiat untuk mengangkat sel kulit mati yang ada pada telapak tangan yang menyebabkan kulit tangan anda menjadi kasar.

Tapi sebelum Anda memakai jeruk nipis ini pada telapak tangan anda, maka yang harus anda perhatikan seluruh bagian telapak tangan anda, jangan menggunakan jeruk nipis pada saat tangan anda mempunyai luka atau baru saja mengalami goresan yang masih belum kering atau masih terdapat darah, karena jika goresan atau luka tersebut terkena air jeruk nipis maka akan terasa sangat perih.

Apabila telapak tangan anda tidak terdapat luka dan sehat-sehat saja, maka anda bisa melakukan perawatan menggunakan jeruk nipis seperti yang akan kami jelaskan berikut ini.

a) Ambillah 1 buah jeruk nipis yang berukuran sedang, kecil lalu pukul-pukulkan ke lantai sehingga permukaan dari jeruk nipis ini lebih lembut dan mempunyai banyak air.
b) Setelah itu Anda bisa membelahnya menjadi dua bagian dan menggosokkan jeruk nipis itu di permukaan kulit secara menyeluruh.
c) Setelah anda menggosokkannya pada seluruh permukaan kulit tangan anda, lalu Anda bisa membiarkannya sampai kering, setelah itu bilas dengan air bersih dan lakukan perawatan tersebut setiap hari minimal sekali sehari.cara menghaluskan telapak tangan dengan alami cara menghaluskan telapak tangan dengan ampas kopi

2. Air Garam

Tips selanjutnya yang dapat kami bagikan yaitu melakukan perawatan memakai air garam. Caranya Anda dapat memasukkan garam pada wadah yang berisikan air hangat, setelah itu rendam tangan anda di dalamnya sambil menggosok-gosok telapak tangan secara perlahan.

3. Minyak Kelapa

Cara yang ketiga yang tidak kalah efektif yang dapat anda lakukan yaitu memakai minyak kelapa untuk menghaluskan kulit tangan anda. Caranya Anda bisa menggosok minyak kelapa ini pada seluruh permukaan kulit tangan, setelah itu diamkan selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas dengan air.

Anda tidak perlu memakai sabun ketika membilasnya, karena sisa-sisa minyak pada tangan tersebut akan sangat berguna untuk menghaluskan telapak tangan anda. Oleh sebab itu cara yang satu ini memang sangat efektif untuk anda lakukan, terlebih ketika sebelum tidur sehingga minyak kelapa ini akan melembabkan telapak tangan anda sampai keesokan harinya.

4. Lidah Buaya

Cara selanjutnya yaitu dapat anda lakukan dengan memanfaatkan lidah buaya. Lidah buaya adalah tanaman yang sudah tidak asing lagi di kalangan masyarakat Indonesia. Tanaman ini memang sangat mudah untuk dijumpai dan mudah untuk diperoleh dengan berbagai macam dan khasiat. Lidah buaya ini sangat berguna untuk tubuh manusia, salah satunya yaitu untuk perawatan kecantikan.

Tapi apakah anda sudah mengetahui jika lidah buaya Ini juga sangat berguna untuk menghaluskan kulit telapak tangan anda? Untuk caranya Anda cukup mengecapkan lidah buaya ini dan menggosokkannya dengan cairan yang ada pada lidah buaya yang sudah dibelah ke tangan Anda, setelah itu gosok secara menyeluruh dan perlahan ke telapak tangan Anda, kemudian biarkan sampai mengering dan telapak tangan anda akan terasa lebih halus, jika sudah mengering Anda bisa membilasnya menggunakan air bersih.cara menghaluskan telapak tangan dan jari cara menghaluskan telapak tangan dengan garam cara menghaluskan telapak tangan yang mengelupas cara menghaluskan telapak tangan agar tidak kasar cara menghaluskan telapak tangan yang alami

5. Cara Menghaluskan Telapak tangan Memakai Ampas Kopi

Cara yang selanjutnya yaitu dapat anda lakukan dengan memanfaatkan ampas kopi, mungkin ampas kopi ini sekilas sudah tidak berguna lagi jika sudah disentuh, sehingga banyak sekali orang yang setelah minum kopi akan membuang ampasnya. Tapi Apakah anda mengetahui apabila ampas kopi ini juga bermanfaat untuk mengangkat sel kulit mati?

Caranya sangat gampang, anda cukup mengusapkan ampas kopi ini ke telapak tangan anda secara menyeluruh dan perlahan, setelah itu Anda hanya cukup menggosok perlahan lalu diamkan selama kurang lebih 5 menit, jika sudah anda bisa membilasnya dengan air bersih.cara menghaluskan telapak tangan cara menghaluskan telapak tangan cara menghaluskan telapak tangan alami cara menghaluskan telapak tangan secara alami dan cepat

Demikianlah beberapa cara menghaluskan telapak tangan. Telapak tangan tentu juga memiliki peranan penting dalam menunjang penampilan Anda sehari – hari. Cobalah untuk melakukan tips yang sudah kami informasikan ini ketika ada waktu luang di rumah. Maka dijamin anda akan memiliki telapak tangan dengan kulit yang mulus.