Daftar Isi HamilPlus.Com (760+ Artikel)

Cara Mengecilkan Pori – Pori Wajah

Cara mengecilkan pori – pori wajah dapat dilakukan melalui berbagai macam tindakan perawatan. Beberapa tindakan perawatan untuk mengecilkan pori – pori wajah hanya bisa dilakukan di salon kecantikan, sedangkan beberapa perawatan lainnya bisa dilakukan secara mandiri tanpa bantuan spesialist kecantikan.

Beberapa cara memperkecil pori – pori wajah yang bisa dilakukan sendiri tanpa bantuan spesialist kecantikan adalah sebagai berikut :

4 Cara Mengecilkan Pori – pori Wajah

  1. Pengelupasan Kulit Wajah Secara Rutin

Rajin mengelupaskan sel kulit mati yang ada pada wajah telah terbukti mampu mengecilkan pori – pori yang ada pada wajah. Pori – pori pada wajah sering kali terbentuk ketika sel kulit mati pada wajah menumpuk. Untuk itu, Anda perlu membersihkan sel kulit mati yang ada pada wajah Anda secara rutin.

Untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah, Anda dapat memanfaatkan berbagai macam produk facial scrub dan juga alkohol berkadar rendah.

cara mengecilkan pori-pori wajah

  1. Penguapan Wajah

Cara mengecilkan pori – pori wajah yang kedua adalah dengan menguapi wajah secara rutin. Pori – pori pada wajah sering kali melebar ketika terjadi penumpukan bakteri pada lapisan kulit wajah. Dengan melakukan penguapan secara rutin pada wajah, Anda dapat meminimalisir perkembangan bakteri penyebab pori – pori pada lapisan kulit wajah tersebut.

  1. Masker Alami

Menggunakan masker dari bahan – bahan alami seperti alpukat ataupun madu juga telah terbukti ampuh untuk mengecilkan pori – pori pada wajah. Bahan – bahan alami biasanya mengandung vitamin C dan E yang sangat baik untuk mejaga kekencangan kulit. Oleh karena itu, jika Anda rajin menggunakan bahan – bahan alami tersebut sebagai masker wajah, pori – pori yang ada pada wajah Anda akan mengecil dan tidak terlihat lagi secara perlahan – lahan.

cara mengecilkan pori-pori wajah

  1. Produk Retinol Booster

Cara mengecilkan pori – pori wajah yang terakhir adalah dengan menggunakan berbagai macam produk kecantikan yang mengandung retinol booster. Retinol telah terbukti dapat membantu proses peremajaan kulit. Dengan menggunakan produk retinol booster, kulit wajah akan tampak lebih kencang sehingga pori – pori wajah akan tersamarkan.