Daftar Isi HamilPlus.Com (760+ Artikel)

Cara Mengecilkan Betis dengan Mudah

Setiap wanita pasti ingin memiliki betis yang kecil dan ramping. Sayangnya, tidak semua wanita terlahir dengan betis yang kecil dan ramping. Berbagai macam kebiasaan yang salah disertai dengan pola konsumsi makanan yang tidak tepat sering kali menyebabkan penumpukan lemak di bagian betis, dan berujung pada ukuran betis yang besar.

Nah, jika Anda memiliki betis berukuran besar dan ingin merampingkannya, Anda dapat mencoba beberapa cara mengecilkan betis berikut ini :

Rahasia Cara Mengecilkan Betis

  1. Gerakan Calf Raises

Gerakat calf reises merupakan salah satu gerakan senam yang dikhususkan untuk bisa melatih otot bagian betis. Cara melakukan gerakan ini adalah dengan berdiri di posisi tegak dengan kaki rapat, lalu naikkan tumit hingga tubuh hanya bertumpu pada bagian ujung jari kaki. Dengan melakukan gerakan ini secara rutin setiap hari, tumpukan lemak yang ada di bagian betis akan lebih cepat menyusut sehingga betis akan terlihat lebih kecil dan ramping.

cara mengecilkan betis

  1. Jogging dan Lari

Cara mengecilkan betis yang kedua adalah dengan olah raga jogging ataupun lari. Olah raga jogging dan lari merupakan olah raga terlengkap yang sangat baik untuk dijadikan sarana penghilang lemak. Salah satu bagian tubuh yang biasanya cepat terbuang lemaknya ketika kita melakukan olah raga lari adalah bagian betis dan paha.

  1. Bersepeda

Bersepeda membutuhkan energi yang sangat besar, terutama dari bagian otot paha dan betis. Ketika Anda mengayuh pedal sepeda, otot paha dan betis akan mendapatkan tekanan yang jauh lebih besar dibandingkan tekanan pada normalnya. Ketika hal ini terjadi, maka mau tidak mau tumpukan lemak yang ada pada betis dan paha akan menyusut secara perlahan sehingga otot betis dan paha bisa terlihat lebih padat dan ramping.

cara mengecilkan betis

  1. Skyping / Lompat Tali

Cara mengecilkan betis yang terakhir adalah dengan olah raga lompat tali ataupun skyping. Olah raga lompat tali akan melatih otot bagian paha dan betis. Rajin melakukan olah raga ini telah terbukti dapat menghilangkan tumpukan lemak yang ada pada otot betis sehingga otot betis menjadi lebih padat dan terlihat lebih ramping.