Daftar Isi HamilPlus.Com (730+ Artikel)

Mengatasi Rambut Bercabang yang Alami

Rambut bercabang merupakan salah satu dari sekian banyak masalah yang terjadi pada rambut. Rambut bercabang biasanya timbul sebagai dampak dari penggunaan produk perawatan rambut yang berlebihan, rambut sering terpapar sinar matahari, ataupun penggunaan berbagai macam alat perawatan rambut (catok, dll).

Untuk mengatasi rambut bercabang, Anda dapat menggunakan cara alami yang telah dipraktekkan oleh para pendahulu kita sejak zaman dahulu. Berbeda dengan produk perawatan rambut kimiawi yang ada pada saat ini, perawatan menggunakan bahan alami cenderung lebih aman dan juga tidak menimbulkan efek samping.

Mengatasi Rambut Bercabang

Beberapa Cara Mengatasi Rambut Bercabang

  1. Potong Rambut

Cara alami yang paling mudah untuk mengatasi rambut yang bercabang adalah dengan memotongnya secara berkala. Memotong cabang rambut secara berkala setiap 6 bulan sekali dapat membantu Anda menghilangkan rambut bercabang secara permanen. Dalam kondisi yang sudah terlalu parah, Anda dapat memotong ujung rambut Anda setiap 1 ataupun 2 bulan sekali.

Mengatasi Rambut Bercabang

  1. Minyak Zaitun

Penggunaan minyak zaitun sebagai krim rambut juga telah terbukti ampuh memperbaiki struktur rambut bercabang. Untuk menggunakan bahan makanan ini, Anda cukup membilaskannya pada rambut sesaat (lebih kurang 15 menit) sebelum Anda keramas.

Mengatasi Rambut Bercabang

  1. Lidah Buaya

Cara mengatasi rambut bercabang yang ketiga adalah dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya sudah dikenal sejak zaman dahulu sebagai salah satu tanaman yang baik untuk kesehatan rambut. Tanaman yang memiliki nama lain Aloe Vera ini memiliki khasiat pada rambut berupa mencegah rambut bercabang, menghitamkan rambut, dan juga menghilangkan ketombe pada rambut.

Untuk menggunakannya, Ada hanya perlu mengoleskan bagian dalam tanaman ini pada rambut sesaat (sekitar 15 menit) sebelum Anda keramas secara rutin 3 kali dalam seminggu.

  1. Alpukat

Buah Alpukat yang terkenal baik untuk kesehatan tubuh ternyata juga memiliki khasiat yang baik untuk rambut. Buah berwarna hijau ini kabarnya dapat menghindarkan kerusakan pada pigmen penyebab rambut bercabang.

Untuk menggunakan buah ini sebagai suplemen rambut, Anda dapat menggunakannya sebagai bahan untuk krim rambut yang digunakan sesaat sebelum Anda keramas.

Mengatasi Rambut Bercabang

  1. Cuka Apel

Cara mengatasi rambut bercabang yang terakhir adalah dengan memanfaatkan cuka Apel. Cuka apel kabarnya memiliki berbagai macam zat nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan rambut. Cara penggunaan cuka apel sebagai suplemen untuk rambut sendiri pada dasarnya sama dengan penggunaan bahan alami yang sebelumnya yaitu dengan melumurkannya pada rambut sesaat sebelum keramas secara rutin.