Cara Mengatasi Perut Kembung Pada Bayi

Cara mengatasi perut kembung pada bayi – Bayi adalah makhluk yang masih sangat rentan untuk terkena penyakit. Sistem pencernaannya belumlah berfungsi sebaik dengan milik manusia dewasa. Seperti yang kita tahu, bayi belum memiliki gigi yang utuh untuk mengunyah. Bayi terkadang bahkan tersedak saat sedang meminum ASI dari ibunya.

Dan terkadang bayi pun bias kembung. Mengatasi perut kembung pada bayi untuk sebagian orang yang sudah ahli mungkin bukanlah sesuatu yang susah, tetapi tetap harus dilakukan dengan hati-hati. Sudahkah anda tahu tentang tips ini? Jika anda belum tahu dan anda memiliki seorang bayi di rumah anda, mungkin alangkah baiknya jika anda bias menyimak sedikit uraian singkat tentang cara mengatasi bayi kembung di bawah ini.


Sebelum anda mengetahui lebih lanjut cara mengatasi perut kembung pada bayi, anda harus tahu kemungkinan penyebab dari perut kembung yang dialami oleh bayi anda. Biasanya, bayi yang baru berumur sampai 4 bulan akan mengalami masalah perut kembung tersebut. Hal ini disebabkan karena mereka belum memiliki system pencernaan yang cukup kuat dalam tubuh mereka. Sehingga kandungan gas dalam perutnya pun meningkat.

Anda juga perlu tahu bahwa sesungguhnya perut yang mempunyai kandungan gas adalah sesuatu yang sangat wajar, tetapi tidak baik jika kandungan gas nya sudah berlebihan. Untuk itu, anda perlu tahu hal-hal apa yang bias anda lakukan saat anda mengetahui bahwa perut anak bayi anda sedang kembung.

Beberapa Cara Mengatasi Perut Kembung Pada Bayi

Cara mengatasi perut kembung pada bayi yang pertama bias anda lakukan adalah dengan menepuk-nepuk punggung bayi anda. Lakukan dengan lembut sambil menggendong bayi anda. Lakukan sampai bayi anda bersendawa, karena sendawa inilah yang menjadi indikasi bahwa kembung pada perut bayi anda sudah mulai berkurang. Cara berikutnya yaitu berikan air hangat kepada anak bayi anda. Beri sedikit minuman air hangat dan mandikan anak anda dengan air hangat untuk mengurangi kembung pada perut anak bayi anda. Cara selanjutnya yaitu dengan mengusap bagian perut bayi anda dengan minya telon, hal ini akan sangat membatu anda.Cara Mengatasi Perut Kembung

Cara Mengatasi Perut Kembung

Kesimpulannya, ada beberapa cara yang bias membantu anda untuk menghilangkan kembung pada perut anak anda. Cara pertama yaitu dengan menepuk punggung anak anda sampai bersendawa, lalu gunakan air hangat untuk mandi dan juga sedikit minum. Kemudian, anda juga bisa mengusapkan minyak telon kepada perut anda anda untuk mengurangi kembung. Selain itu masih ada cara yang lain seperti membiarkan anak bayi anda aktif dan bergerak-gerak adalah salah satu contoh yang baik lainnya. Anda juga harus mewaspadai susu formula, konsumsi susu formula bias menyebabkan bayi anda kembung. Lakukan dengan hati-hati dan selamat mencoba cara mengatasi perut kembung pada bayi diatas.


TAGs: cara mengatasi kembung pada bayi, perut kembung pada bayi, cara agar bayi bersendawa, petua perut kembung 1 bulan, perut kembung balita hal wajar, minyak telon untuk perut kembung pada bayi, cara sendawa yang baik untuk bayi, cara mengeluarkan dahak pada bayi usia 8 bulan, cara mengeluarkan dahak pada bayi, cara mengatasi perut kembung pada bayi, sendawa bayi

Scroll Up