Cara Mengatasi Bayi Rewel Saat Tidur

Cara mengatasi bayi rewel mungkin bisa menjadi solusi bagi anda yang sedikit merasakan kejenuhan terhadap bayi anda yang rewel. Walaupun bayi adalah salah satu masa di mana seorang anak sangat menggemaskan, tetapi ada kalanya sebagai orang tua anda merasa jenuh karena tangisan rewel bayi anda.

Daripada anda merasa tidak nyaman dengan kondisi seperti ini yang bisa berujung pada perbuatan yang tidak semestinya kepada bayi anda, alangkah baiknya anda mencoba beberapa tips di bawah ini. Mungkin saja beberapa tips mengatasi bayi anda yang rewel di bawah ini bisa membantu anda untuk menenangkan buah hati kesayangan anda.


Cara Mengatasi Bayi Rewel Dengan Mudah

Cara pertama yang bisa anda lakukan jangan mengambil pandangannya ketika bayi anda mulai mengantuk. Jika anda merasa bayi anda sudah mulai mengantuk, sebaiknya anda mulai menghindari kontak mata terhadap bayi anda. Hal ini bisa menyebabkan bayi anda kaget karena tersadar secara tiba-tiba setelah mengalami kondisi yang hampir tertidur. Jika bayi anda kaget, maka dapat dipastikan bahwa bayi anda akan menangis dan rewel dengan sendirinya. Hal kedua yang bisa anda coba adalah dengan menjaga suhu ruangan saat bayi tertidur. Hal ini sangat penting karena kulit bayi memiliki tingkat sensitivitas yang sangat tinggi.

Cara Mengatasi Bayi Rewel

Dengan sedikit udara panas yang dapat menyebabkan keringat, bayi anda bisa terbangun dan menangis secara tiba-tiba. Jika anda mau, anda bisa menggunakan pendingin ruangan untuk memastikan suhu ruangan tertap terjaga. Walau begitu, anda juga harus memastikan bahwa suhu ruangan tidak terlalu dingin untuk bayi anda.

Cara mengatasi bayi rewel yang ketiga yang bisa anda lakukan adalah dengan memastikan bahwa bayi anda tidak lapar sebelum tertidur. Perlu anda ketahui, ada saat di mana bayi anda akan sangat mengantuk karena aktivitas yang dilakukannya selama beberapa jam terakhir yang sangat menguras tenaga. Hal ini bisa menyebabkan bayi anda tertidur tanpa anda sadari, dan jika hal ini terjadi, bisa saja bayi anda tertidur dalam keadaan perut yang kosong. Jika anda memang peduli, sebaiknya jangan biarkan hal ini terjadi karena bayi anda pasti akan terbangun dan menangis saat perutnya mulai merasakan lapar.

Cara Mengatasi Bayi Rewel

Hal terakhir yang bisa anda lakukan adalah memberikan jadwal rutin terhadap waktu tidurnya. Anda harus bisa memastikan dengan seksama kapan bayi anda butuh istirahat dan tertidur pulas dan kapan dia harus bermain dengan anda. Dengan memberikan jadwal rutin yang teratur, maka bayi anda semakin lama akan semakin terbiasa dengan jam tidurnya sehingga jika bayi anda tidur, dia tidak akan bangun sebelum waktu biasanya bayi anda bangun. Semoga beberapa tips di atas bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mencari solusi dan cara mengatasi bayi rewel.

TAGs: bayi rewel saat mengantuk