Daftar isi [720+ Artikel]

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum

Cara Mengatasi Anak Susah Makan dengan Laperma Platinum. Cara mengatasi anak susah makan akan membantu Anda dalam meningkatkan nafsu makan anak agar ia mau dan senang makan makanan bernutrisi. Banyak kejadian anak yang susah makan karena ia lebih suka minum susu, tidak suka sayur, lebih senang bermain, lebih suka jajan/cemilan dan lain sebagainya.

Terlebih lagi ada beberapa orang yang mengira anak yang kurus karena kurang perhatian orang tuanya, rasanya sungguh menyakitkan, padahal bunda sudah mati-matian mengurus dan menjaga asupan gizi dan nutrisinya. Untuk itu sebagai ibu, Anda harus pintar-pintar mengusahakan hal tersebut.

Penyebab Anak Susah Makan

Sebelum membahas mengenai cara mengatasi anak sulit makan, maka tak ada salahnya jika kita membahas penyebabnya terlebih dahulu:

  1. Tak pernah benar-benar lapar

Kenikmatan makan akan muncul jika rasa lapar itu ada. Apabila anak Anda enggan untuk melahap makanan maka bisa jadi karena ia tidak merasa lapar. Pada umumnya, rasa lapar ini muncul berbeda-beda pada setiap orang sehingga Anda harus tahu kapan anak Anda merasa lapar maka berikanlah makan sebelum ia merasakan lapar tersebut, tapi jangan jauh-jauh waktunya. Terlebih untuk balita dimana ia hanya mengonsumsi air susu yang membuatnya terkadang bosan dan merasa kenyang meskipun belum makan atau minum.

  1. Punya selera terhadap rasa

Semakin bertambahnya usia, maka anak-anak mulai memiliki selera dalam makan. Awalnya, mungkin mereka hanya menerima apa yang diberikan oleh ibu, tapi setelah ia bisa merasakan makanan yang lebih bervariasi bisa jadi selera makannya berubah. Untuk itu, Anda harus tahu makanan apa yang sedang disukai oleh si buah hati.

  1. Bosan tekstur yang halus dan campur aduk

Makanan untuk anak kecil mungkin belum terlalu banyak jenisnya daripada orang dewasa sehingga terkesan makanannya hanya itu-itu saja. Tentu saja hal ini akan menimbulkan rasa bosan bagi anak karena mereka harus makan nasi lembek, bubur, dan tekstur makanan yang sejenis. Untuk itu, Anda harus lebih bisa mengkreasikan makanan agar anak tidak merasa bosan.

  1. Munculnya sikap negativistik

Pada usia balita, sikap negativistik ini berupa penolakan pada makanan. Terkadang hal ini membuat orangtua khawatir akan gizi dan nutrisi bagi sang anak sehingga membuat mereka memaksa anak untuk memakannya. Padahal, jika Anda memaksa anak, ia akan lebih ngotot dalam menolaknya.

  1. Mulai cari perhatian

Tak jarang juga hal ini terjadi pada anak-anak yang ingin mencari perhatian. Dengan menolak makanan maka orangtuanya akan lebih memperhatikan dirinya dan ia jual mahal ketika disuapi orangtuanya.

  1. Mulai eksplorasi ke mana-mana

Seperti yang kita tahu bahwa anak-anak memiliki energi yang besar untuk berlari kesana-kemari dan mereka tidak merasa lelah akan hal tersebut. Mereka lebih senang eksplorasi segala hal daripada untuk duduk makan. Untuk itu, orangtua harus bisa mengikuti kegiatan anak agar bisa mendampinginya sambil menyuapi.

  1. Sedang sakit

Seperti orang dewasa dimana jika sedang sakit maka selera makan akan menurun. Hal ini juga terjadi pada anak-anak. Saat mereka sakit maka mereka lebih sulit untuk makan.

  1. Kebanyakan diberi camilan manis dan gurih

Terkadang, tanpa disadari orang tua memberikan camilan yang cukup banyak pada anak-anak. Apabila mereka lebih senang makan camilan itu maka mereka akan kenyang meskipun belum makan nasi. Untuk itu, kurangi camilan yang Anda sediakan untuk anak.

Cara Mengatasi Anak Susah Makan Nasi/Sayur/Buah

Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi anak susah makan buah dan sayur:

  1. Cicipi makanan

Saat Anda memasak makanan untuk keluarga dan anak, maka cicipilah terlebih dahulu sebelum menyajikannya. Hal ini berguna untuk menghindari rasa masakan yang kurang sedap. Terkadang masakan yang kita buat kurang gurih, kurang manis, dan lain sebagainya sehingga jika ada kekeurangan tersebut kita bisa menambahkan bahan yang diperlukan. Inilah cara mengatasi anak susah makan.

  1. Kombinasikan makanan

Usia anak-anak mungkin belum mengonsumsi banyak jenis makanan sehingga beberapa orangtua hanya memberikan jenis makanan yang sama seperti sayur bayam dengan nasi lembek. Apabila anak diberi menu ini hingga beberapa bulan maka ia juga akan merasa bosan, sama halnya orang dewasa. Untuk itu, Anda bisa memberikan menu yang lebih bervariasi, baik dari rasa, tekstur, hingga warna makanan.

Anda bisa membuat makanan dengan tampilan yang lebih menarik seperti membuat bentuk menyerupai wajah, mobil, dan lain sebagainya sesuai kesukaan anak. Apabila Anda ingin mencukupi nutrisi anak dengan sayuran maka tidak harus memberikannya dalam bentuk sayuran langsung. Anda bisa mengombinasikan dengan bahan makanan lain seperti membuat nugget dengan tambahan sayur bayam, wortel atau sayuran lain.

Biasanya, anak lebih suka makanan siap saji ini. Tapi, akan lebih baik jika Anda membuat makanan itu sendiri sehingga keamaan bahannya pun terjamin. Inilah cara mengatasi anak susah makan.

  1. Variasi peralatan makanan

Variasi tidak hanya pada jenis makanan atau hidangan tapi juga bisa dilakukan pada peralatan makanan. Dalam usia anak-anak pastinya mereka memiliki karakter kartun kesukaan seperti Spongebob, Doraemon, Upin-Ipin, dan lain-lain. Anda bisa memberikan piring, gelas, atau sendok dengan desain atau gambar kartun tersebut untuk meningkatkan selera makan mereka.cara mengatasi anak susah makan, penyebab anak susah makan, cara mengatasi anak susah makan buah dan sayur, cara mengatasi anak susah makan dengan laperma platinum, cara mengatasi anak sulit makan

  1. Bangun suasana yang menyenangkan

Suasana yang menyenangkan dapat meningkatkan selera makan. Anda bisa mengajak anak berkeliling rumah, desa, atau kampung sambil menyuapinya. Tapi, jika Anda tetap ingin berada di rumah maka Anda bisa menampilkan video atau film yang disukainya kemudian Anda bisa menyuapinya dengan lebih mudah.

  1. Hindari memaksa anak

Apabila anak tidak mau makan, lantas jangan memaksa si anak karena hal ini justru akan membuat si anak semakin enggan untuk makan. Bersabarlah untuk menghadapi anak-anak dengan cara mengatasi anak susah makan yang tepat.

  1. Kurangi makanan cemilan

Seperti yang sudah dijelaskan dalam penyebab, camilan yang banyak membuat anak sudah kenyang sebelum makan. Untuk itu, kurangilah camilan-camilan ini, terlebih untuk camilan yang kurang sehat bagi anak.

  1. Berikan tambahan vitamin dan suplemen

Apabila berbagai cara mengatasi anak susah makan di atas sudah Anda lakukan dan tidak membuahkan hasil, maka tidak ada salahnya melakukan cara terakhir ini yakni dengan memberikan vitamin dan suplemen yang bisa meningkatkan nafsu makan. Datanglah ke apotik dan tanyalah mengenai vitamin serta suplemen yang cocok untuk usia anak Anda, maka mereka akan memberikannya.

Cara mengatasi anak susah makan dengan Laperma Platinum

Cara mengatasi anak susah makan dengan Laperma Platinum juga bisa dicoba yang dipasarkan sebagai produk aman untuk anak agar mereka doyan makan. Laperma platinum menggunakan bahan alami, aman namun tetap efektif meningkatkan nafsu makan anak Anda.

cara mengatasi anak susah makan, penyebab anak susah makan, cara mengatasi anak susah makan buah dan sayur, cara mengatasi anak susah makan dengan laperma platinum, cara mengatasi anak sulit makanLaperma Platinum terbuat dari kandungan madu asli, iklan salmon, ekstra temulawak, dan buah lempuyang. Ketika balita atau anak anda kurang nafsu makan, maka tidak ada salah nya menggunakan produk ini.

Kelebihan produk laperma platinum adalah kualitas bahan terjamin, proses produksi yang higienis, bahan herbal pilihan, dan beragam khasiat seperti nutrisi tumbuh kembang anak, meningkatkan daya tahan anak terhadap berbagai penyakit, meningkatkan daya pikir dan kecerdasan balita/anak anda, dan meningkatkan nafsu makan anak/balita.

Keunggulan Laperma Platinum dibanding produk sejenis adalah produk ini:

  1. Sudah lolos uji BPOM dengan nomer registrasi POM TR. 163 695 371,
  2. Kandungan gizi yang sudah di sebutkan diatas (menambah daya tahan, daya pikir, nafsu makan)
  3. Keaslian madu yang dimabil langsung dari peternak lebah madu dan sudah melewati seleksi ketat
  4. Rasa yang enak dan dijamin anak-anak menyukainya, T
  5. Tanpa kandungan bahan kimia dan tanpa pengawet.
  6. Harganya murah. Murah itu relatif. Tapi jika anda mendapatkan segudang manfaat tadi dengan harga 75rb/botol, harga tersebut termasuk murah. Anda bisa membelinya disini
  7. Rutinkan mengonsumsinya untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

Apabila cara di atas tidak berhasil juga, maka Anda perlu datang dan berkonsultasi langsung dengan dokter anak. Demikian cara mengatasi anak susah makan dan tips-tipsnya, semoga bermanfaat.