3 Cara Mendapatkan Uang dari Google Ini Bisa Anda Praktekkan Sendiri Dari Rumah

Di era digital saat ini, mendapatkan uang tidak harus dengan bekerja di kantor. Berangkat pagi, pulang malam, belum jika ada lemburan. Bekerja dan menghasilkan uang dari rumah rasanya bukan hal yang mustahil untuk dilakukan.

Sekarang, Anda dapat mendulang uang melalui internet, salah satu caranya adalah dengan monetizing. Banyak sekali informasi tentang menghasilkan uang di internet. Ada yang asli, ada pula yang palsu. Anda harus berhati-hati agar tidak tertipu.

Bagi yang masih awam dalam menggeluti dunia monetizing, Anda harus bisa mendapatkan informasi dari sumber yang terpercaya. Beberapa sumber yang terbukti menghasilkan uang dari internet salah satunya adalah Google. Lalu, bagaimana cara mendapatkan uang dari
ogle?
Di bawah ini, kami akan menjabarkan beberapa cara mendapatkan uang melalui internet, khusus untuk Anda.Cara Mendapatkan Uang dari Google

  1. Cara Mendapatkan Uang dari Google melalui AdSense

Dapat uang dari internet dan berpenghasilan dollar? Siapa yang menolak? Tentu saja ini begitu menggiurkan. Namun ini bukan penipuan. Google benar-benar memberikan dollar kepada Anda yang menjadi publisher Google AdSense.

AdSense merupakan layanan advertising atau periklanan dari Google. Bagaimana cara kerja AdSense? Jika dijelaskan secara sederhana, Anda akan mendapatkan komisi pembayaran dari Google jika ada pengunjung blog/website yang tertarik dan meng-klik iklan yang Anda promosikan.

Lalu bagaimana caranya agar bisa menjadi publisher Google AdSense? Anda harus melakukan pendaftaran dengan beberapa syarat yang sudah ditentukan. Jika pendaftaran diterima, maka Anda harus mempromosikan iklan Google menggunakan media (misalnya blog) kepada klien yang sesuai dengan target.

Cara mendapatkan uang dari Google melalui AdSense antara lain dengan menjadi blogger yang memposting konten-konten yang berkualitas di blog yang Anda miliki. Semakin banyak pengunjung yang membaca blog Anda, artinya kesempatan untuk mendapatkan uang dollar dari Google akan semakin tinggi.

Step By Step :

  1. Tentukan niche topik blog. Usahakan yang mempunyai Jasa/produk/affiliate, intinya yang ada pengiklan nya.
  2. Tentukan kata kunci yang akan anda buat artikel dan optimasi. Kata kunci ini bisa anda dapatkan dari Google Planner, Google trends, Ubersuggest.io, keywordtools.io, Semrush, Ahrefs, longtailpro, Mengintip top pages blog kompetitor, dll
  3. Setekah anda mapping keywords, memperoleh puluhan hingga ratusan kata kunci, maka langkah selanjutnya adalah membuat High Quality Article
  4. Anda bisa memeproleh referensi artikel dari membaca media online, media cetak dsb. Baca-Ambil poinnya-kemudain tulis ulang dengan gaya bahasa sendiri. Hindari Copas jika ingin serius mencarai pendapatan dari google.
  5. Buatlah artikel yang seo on page. Informatif, tidak ada salah ketik, unik tidak copas, kalau bisa minimal 400kata, kata kunci ada di judul + meta deskripsi + permalink URL
  6. Beli domain TLD (com net info org id) agar menambah kesan profesional, akurat, bonafid, valid bagi para pembaca
  7. Anda bisa menggunakan blogger (custom domain) maupun menyewa hosting (self host)
  8. Setelah dirasa sudah berumut (> 3 bulan) dan mempunyai puluhan artikel, maka segera daftarkan blog anda ke Adsense. Tempatkan kode iklan di website anda. Review pertama oleh robot, review kedua manual oleh staff google. waktu yang dibutuhkan 1 minggu hingga 1 bulan.
  9. Jika diterima selamat!, jika belum berhasil, segera perbaiki dan terus posting artikel berkualitas.
  10. Setelah mendapat akun adsense, tahapan berikutnya adalah verifikasi alamat dan verifikasi rekening
  11. Pembayaran adsense melalui rekening bank, yang dikirim tiap bulannya pada tanggal 21-24

    Cara Mendapatkan Uang dari Google melalui Youtube

Youtube.com yang masih ‘bersaudara’ dengan Google ini merupakan salah satu situs yang paling populer saat ini. Tayangan yang menarik dan unik dapat menjadi viral melalui youtube. Beberapa artis dan seniman terkenal juga awalnya berkiprah melalui youtube. Jika mereka saja bisa terkenal dan mendulang uang dari youtube, seharusnya Anda juga bisa, kan?

Cara mendapatkan uang dari Google melalui Youtube adalah dengan cara menjadi publisher youtube. Untuk dapat bisa menjadi publisher youtube, Anda harus mengupload karya original dalam bentuk video minimal 3 video.

Jika Anda sudah diterima menjadi publisher, iklan dari youtube akan tayang pada akun milik Anda. Jika iklan yang muncul diklik oleh penonton video, maka Anda akan mendapatkan komisi. Anda hanya perlu membuat video yang menarik dengan beberapa tema tertentu.

Semakin banyak video kreatif, unik, maupun informatif yang dibuat, maka komisi yang Anda dapatkan sebagai publisher youtube juga akan semakin banyak.

  1. Cara Mendapatkan Uang dari Google melalui PlayStore

Cara berikut ini dapat dipraktekkan jika Anda memiliki kemampuan programming, terutama programming Android. Anda dapat menghasilkan uang dengan cara membuat aplikasi atau game yang berbasis Android. Jika Anda sudah melakukan monetisasi mobile menggunakan AdSense, Anda akan bisa menghasilkan dollar dengan cara mengunggah aplikasi Android tersebut di PlayStore.

Aplikasi Android (APK) yang sudah diupload di PlayStore harus sebanyak mungkin didownload dan banyak digunakan oleh masyarakat. Karena semakin banyak yang mendownload dan menggunakan aplikasi milik Anda, maka komisi yang Anda dapatkan dari Google juga akan semakin banyak.