Cara Mencegah Kehamilan Secara Tradisional

Mencegah kehamilan suatu tindakan yang banyak di lakukan di kalangan masyarakat pada saat ini, mencegah kehamilan berbeda dengan menggugurkan kehamilan. Banyak alasan seseorang melakukan tindakan mencegah kehamilan, mungkin dari faktor seseorang yang belum siap untuk mendapatkan dengan alasan kondisi ekonomi, atau pasangan yang masih ingin mengejar karir, mengatur jarak persalinan setelah caesar atau juga banyak di lakukan oleh para remaja yang menikmati pergaulan bebas.

Berfikir bagaimana caranya untuk mencegah kehamilan, terlepas dari dari alasan itu semua juga ada alasan yang berkaitan dengan kesehatan, dan di dalam prakteknya banyak cara yang bisa digunakan untuk mencegah kehamilan tersebut, berikut adalah beberapa cara yang  digunakan untuk mencegah kehamilan.

Cara mencegah kehamilan dengan menggunakan ramuan

Bahan yang perlu disediakan:

  • Ragi ¼ bulatan
  • Air panas ½ gelas
  • 3 tetes air cuka
  • 1 sendok kecil merica

Cara membuat ramuan:

Haluskan merica terlebih dahulu sampai lembut, setelah itu campur semua bahan-bahan tersebut menjadi satu. Ramuan ini diminum sesudah terlambat dattang bullan 1 hari, dan terus minum sampai hari ke empat.cara mencegah kehamilan secara tradisional cara mencegah kehamilan secara tradisional cara mencegah kehamilan secara tradisional cara mencegah kehamilan secara tradisional

Cara mencegah kehamilan saat melakukan hubungan

Cara ini yang banyak dilakukan yaitu mengeluarkan organ intim pria sebelum terjadi ej4kulhas1, walaupun ini bisa mengurangi kenikmatan saat berhubungan namun ini cara yang paling aman untuk mencegah kehamilan. Dengan begini tidak ada 5perm4 yang masuk ke dalam organ intim wanita dan juga hindari mengeluarkan 5perma di area dekat dengan organ intim wanita, dikhawatirkan ada sisa 5perma yang bisa masuk ke dalam.

Mencegah kehamilan menggunakan cairan 0bat

Cara ini adalah dengan menggunakan cairan 0bat yang disemprotkan ke dalam saluran va*g1na atau istilahnya douncing, tujuannya adalah untuk membersihkan saluran va-g1-na dari 5perm4. Akan tetapi melakukan cara ini bisa berisiko yaitu selain belum tentu cara tersebut bisa mencegah kehamilan namun juga bisa menimbulkan jamur dan infeksi pada pada saluran.

Mencegah kehamilan dengan melihat jadwal menstruasi

Meskipun banyak yang mengatakan bahwa melakukan hubungan 5eks saat periode menstruasi bisa mencegah kehamilan namun hal ini bukan menjadi jaminan tidak akan menyebabkan kehamilan, karena banyak wanita yang mempunyai jadwal menstruasi tidak teratur. 5perma bisa hidup dalam dalam tubuh wanita selama 7 hari. Bisa saja 5perma bisa melakukan pembuahan setelah masa ovulasi selesai.

Cara mencegah kehamilan menggunakan pil KB dan alat k0ntraseps1

Dalam sebuah penelitian menyatakan bahwa penggunaan pil KB sebesar 95% bisa mencegah kehamilan, pil KB ini tidak bisa mencegah penyakit menular lainnya atau juga HIV, dan juga pil KB tidak bisa menaikkan berat badan seperti yang selama ini dianggap seperti itu. Untuk mendapatkan hasil maksimal sebaiknya menggunakan pil KB sesuai dengan petunjuk dari dokter agar bisa 99% lebih efektif untuk mencegah kehamilan.

Selain pil KB juga dikenal suntik KB, suntik KB ini dilakukan dengan memasukkan progestindan esterogen kedalam tubuh wanita. Ada juga jenis alat kontrasepsi yang lain yaitu memasang spiral kedalam organ intim wanita, dan terbuat dari plastik atau yang biasa dikenal dengan nama “ KB spiral”.

Selain 3 jenis alat kontrasepsi tersebut, alat yang lainnya adalah k0nd0m, yang fungsinya untuk menampung 5perma di dalam kantung agar tidak tumpah ke dalam rahim saat melakukan hubungan int1m.

Saat ini k0nd0m dijual bebas di apotek bisa dibeli siapapun tanpa menggunakan resep dokter, mungkin jika boleh berpendapat ini adalah satu hal yang bisa menyebabkan terjadinya 5eks bebas sudah masuk disemua kelangan termasuk kalangan remaja dan pelajar, karena dengan mudahnya mendapatkan pengaman dalam melakukan 5ek5, namun di sisi lain k0nd0m juga dimaksudkan untuk mencegah kehamilan.

Mana yang lebih baik? Yang lebih baik adalah melakukan 5ek5 setelah menikah dan hanya dengan pasangan resminya.

Cara mencegah kehamilan menggunakan sterilisasi

Sterilisasi ini adalah menciptakan penghambat pada saluran tuba dan fungsinya adalah untuk mencegah sel 5perma masuk kedalam rahim. Pada pria sterilisasi ini disebut dengan vasektomi yaitu memotong saluran 5perma dari buah 2akar.  Cara ini bisa dianggap efektif dalam mencegah kehamilan, dan ini bisa diperbaiki jika suatu saat pasangan tersebut ingin memiliki anak.

Cara mencegah kehamilan menggunakan kalender

Maksudnya adalah saat berhubungan dengan istri memiliki jadwal atau dengan melihat masa subur istri, melakukan 5eks saat istri tidak subur dan tidak mengeluarkan 5perma di dalam organ intim wanita, walaupun metode ini tidak sepenuhnya efektif namun bisa digunakan untuk mencegah kehamilan secara alami.

Contoh kasusnya adalah sebagai berikut: jika istri mempunyai jadwal menstruasi pada tanggal 10 maka bisa melakukan 5eks seminggu sebelumnya yaitu antara tanggal 3-5 dengan demikian walaupun 5perma dikeluarkan didalam va-g1-na hampir 90% tidak akan menyebabkan kehamilan.

Ada cara lain juga jika anda sudah terlanjur berhubungan dan mengeluarkan 5perma didalam dan ini dilakukan pada masa subur yaitu 1-20 hari menjelang menstruasi dengan minum kiranti. Semoga informasi tentang mencegah kehamilan ini bisa bermanfaat.