Daftar Isi HamilPlus.Com (730+ Artikel)

Cara Memutihkan Kulit yang Efektif Mujarab

Mempunyai kulit putih bukan hanya dambaan dari seorang wanita saja, tetapi pria juga banyak yang menginginkannya. Selain dapat menunjang penampilan seseorang, kulit putih juga bisa membuat rasa percaya diri semakin tinggi.

Bukan hanya itu saja, mempunyai kulit putih juga terkadang menjadi tuntutan dari suatu program tertentu. Misalnya, para publik figur akan dituntut mempunyai kulit putih, karena sorotan kamera terus mengikutinya. Lalu bagaimana jika kulit hitam terjadi karena keturunan? Ada cara memutihkan kulit yang bisa Anda gunakan untuk menunjang kebutuhan penampilan Anda.

Penampilan bukan hanya terlihat dari wajah saja, tetapi juga dari beberapa bagian tubuh yang terkadang tersorot. Bagian-bagian terkecil itu memang sepertinya tidak begitu terlihat, tetapi jika diperhatikan bagian itu juga sangat memerlukan perawatan untuk diputihkan. Misalnya bagian ketiak atau siku dan lutut.

Bagian tersebut seringkali mengalami perubahan warna gelap, terutama ketiak. Maka, selain melakukan cara memutihkan kulit untuk bagian wajah dan lengan kaki serta lengan tangan, bagian kecil tersebut juga perlu diperhatikan. Selain itu, dengan sistem perawatan alami, perawatan akan lebih maksimal dan sehat, sehingga mengurangi efek samping yang terkadang sering terjadi.

cara memutihkan kulit

Cara memutihkan kulit wajah

Kulit wajah menjadi kulit utama tubuh yang harus mendapat perawatan ekstra. Wajah seringkali terkena debu dan kotoran. Selain itu wajah juga bagian tubuh yang pertama kali terlihat. Maka, berusaha memutihkan wajah merupakan tindakan yang harus dilakukan oleh semua orang, jika masih merasa kurang. Namun, seringkali perawatan wajah yang tidak cocok bisa menyebabkan wajah semakin berantakan. Untuk mengantisipasi hal tersebut, cara memuyihkan kulit lebih disarankan menggunakan bahan alami. Bahan alami yang bisa digunakan, antara lain:

  1. Menggunakan masker bengkoang.

Masker bengkoang bukan hanya dapat memutihkan kulit tubuh, tetapi juga bisa memutihkan kulit wajah. Gunakan masker bengkoang minimal 1 minggu sekali. Kemudian bilas dengan air hangat. Lakukan secara rutin, maka akan terlihat hasilnya.

  1. Menggunakan Air Teh

Air teh yang sudah didiamkan selama satu malam ini, ternyata dapat membuat wajah Anda putih. Cara memutihkan wajah dengan air teh, Anda harus menggunakan sisa air teh yang kental. Kemudian oleskan air teh tersebut setelah bangun tidur. Lakukan secara rutin, maka akan terlihat hasilnya

Cara memutihkan kulit lengan tangan dan kaki

Bagian tubuh ini memang bagian tubuh yang paling sering terlihat. Namun, memang tidak begitu sering seperti wajah. Katika tertepa sinar matahari, kulit kaki dan tangan juga masih bisa dilindungi, sehingga perawatannya juga tidak sepeti wajah. Namun, kulit bagian ini juga harus mempunyai kelembaban yang tinggi, karena kulit tersebut rentan sekali busik. Selain Anda ingin memutihkan kulit, Anda juga harus rutin menggunakan lottion untuk menjaga kelembaban kulit. Bahan yang bisa digunakan untuk memutihkan kulit lengan tangan dan kaki, yakni:

  1. Wortel

Wortel yang mengandung vitamin A bukan hanya dibutuhkan untuk kesehatan mata saja, tetapi juga kulit. Selain bisa digunakan sebagai cara memutihkan kulit, wortel juga bisa menambah kelembabannya. Untuk menggunakannya, pertama Anda parut dua buah wortel, kemudian camurkan dengan lottion. Gunakan campuran bahan tersebut setelah mandi, kemudian diamkan selama 30 menit. Kemudian bilas dengan air bersih, lakukan hal tersebut secara terus menerus. Untuk tetap menjaga kelembaban kulit Anda, tetap gunakan lottion.

  1. Minyak zaitun dan beras

Minyak zaitun memang dipercaya ampuh dalam mengatasi keluhan kulit. Minyak yang diambil dari biji ini ternyata bisa berfungsi memutihkan kulit dengan campuran beras. Untuk menggunakannya, Anda bisa menghaluskan beras terlebih dahulu kemudian bubuk beras yang sudah halus tersebut dicampur dengan minyak zaitun. Ramuan tersebut oleskan pada pergelangan tangan dan kaki setelah mandi. Lakukan hal tersebut terus menerus, maka akan mendapatkan hasil yang maksimal.

  1. Menggunakan buah alpukat dan jeruk nipis

Buah alpukat memang mempunyai kandungan lemak yang tinggi. Lemak tersebut sebenarnya bisa digunakan untuk menjaga kelembapan kulit tubuh. Sebagai cara memutihkan kulit dengan cara ini, Anda bisa menggunakan alpukat yang sudah dihancurkan dengan blender yang dicampur dengan perasan jeruk nipis. Dengan menggunakan ramuan ini, selain salah satu cara memutihkan kulit, juga bisa menjaga kelembaban kulit serta menambah nutrisi vitamin C pada kulit, sehingga lebih sehat.

Cara Memutihkan Kulit Siku dan Lutut

Kulit yang memang sudah terlihat hitam ialah bagian siku dan lutut. Bagian kulit ini memang paling sulit diputihkan. Mungkin karena terlalu sering terjadi lekukan dan terkena macam-macam, sehingga kulit terlihat lebih hitam dari kulit-kulit lainnya. Pada dasarnya, semua orang pasti memiliki kulit yang hitam pada bagian ini, tetapi perlu diketahui, bahwa bagian ini sebenarnya bisa diatasi dengan cara alami. Bahan alami yang bisa digunakan, yakni:

  1. Menggunakan Scrub Gula

Cara memutihkan kulit siku dan lutut sebenarnya tidak begitu susah. Bahan-bahan yang digunakannya pun bisa Anda dapatkan di sekeliling. Untuk menggunakan scrub gula ini, Anda cukup melarutkan gula pada air, kemudian larutan gula tersebut oleskan pada bagian siku dan lutut. Lakukan hal tersebut secara rutin.

  1. Menggunakan Jus Lemon

Lemon selain mempunyai vitamin C tinggi yang baik untuk kulit. Jus lemon ini juga bisa digunakan untuk memutihkan kulit siku dan lutut. Anda bisa mengoleskannya dengan kapas. Tunggu 10-15 menit, lalu bilas dengan air bersih. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

cara memutihkan kulit ketiak

Cara Memutihkan Kulit Ketiak

Kulit bagian ini memang tidak selalu terlihat. Namun, para wanita sering mengeluhkan masalah ini. Ketiak memang area yang tidak terlalu terlihat, tetapi akan mengganggu jika tiba-tiba memiliki warna hitam. Namun, tenang saja, kulit ketiak juga bisa diputihkan dengan cara:

  1. Menggunakan Lemon

Buah lemon selain berfungsi untuk memutihkan kulit siku dan lutut, kandungan mineral di dalamnya juga bisa memutihkan kulit ketiak. Anda tak perlu membuatnya menjadi jus. Untuk memutihkan kulit ketiak dengan lemon, Anda cukup memotong buah lemon kemudian oleskan pada ketiak.

  1. Menggunakan Pepaya

Cara memutihkan kulit ketiak, Anda juga bisa menggunakan pepaya yang belum matang atau pepaya yang masih berwarna hijau. Parut pepaya tersebut, kemudian oleskan pada kulit ketiak. Diamkan selama 15-30 menit, kemudian bilas dengan air bersih. Lakukan hal tersebut secara rutin. Untuk menghindari kulit ketiak yang hitam, hindari deodoran yang tidak cocok. Biasanya, kulit ketiak yang hitam ini dapat terjadi karena faktor penggunaan deodoran yang tidak cocok atau deodoran tersebt tidak bagus.


Itulah cara-cara memutihkan kulit. Kulit bagi banyak orang memang menjadi daya tarik tersendiri. Memiliki kulit yang putih memang akan terlihat lebih bersih dan dapat menunjang penampilan. Memang perlu mengubah penampilan tersebut, tetapi lebih baik lakukan dengan menggunakan cara alami agar tidak terjadi efek samping lainnya.