Cara Memutihkan Kulit Bayi / Janin dari Bahan Herbal & Alamiah

Cara memutihkan kulit bayi merupakan hal yang diinginkan calon Ibu agar kelak nanti bayi yang dilahirkan akan memiliki warna kulit putih cerah. Tidak ada salahnya mencoba.

Bayi yang memiliki kulit putih tentu akan terlihat lebih cantik dan bagus untuk dikenakan baju lucu beraneka motif. Namun, ketika lahir kita tidak dapat memprediksikan apakah bayi tersebut akan memiliki kulit putih atau kulit dengan warna yang agak gelap.

Hal tersebut tentu tidak dapat diduga karena hanya Tuhan yang maha tahu segalanya. Tetapi ada tiga cara untuk mengantisipasi agar bayi Anda memiliki warna kulit yang putih. Cara di bawah ini dapat dilakukan sejak bayi Anda masih di dalam kandungan.

Beberapa Cara Memutihkan Kulit Bayi

Cara memutihkan kulit bayi hal pertama yang dapat Anda lakukan yaitu dengan meminum air kelapa muda. Biasanya, air kelapa digunkan sebagai sumber air minum yang menyegarkan di kala seseorang merasakan dahaga di cuaca yang panas. Namun, selain dikonsumsi, air kelapa ternyata memiliki khasiat lain yakni untuk memutihkan kulit bayi.

baca: Berapa Berat Janin yang Normal sesuai Umur Kehamilan?

Air kelapa muda memiliki kandungan nutrisi dan elektrolit yang berkhasiat untuk Ibu hamil dan bayi yang ada dalam kandungannya. Di samping itu, bahan alami tersebut bisa berguna untuk memutihkan kulit bayi yang akan dilahirkan.

Air kelapa muda ini baik dikonsumsi oleh ibu hamil yang sudah memasuki bulan ke-6 hingga ke-9, karena dapat membantu proses persalinannya. Sedangkan Ibu hamil muda tidak dianjurkan meminum air kelapa muda karena akan membahayakan bayi dalam kandungannya.Cara Memutihkan Kulit Bayi

Selain mengkonsumsi air kelapa muda, hal kedua juga tak kalah pentingnya untuk Ibu hamil yaitu mengkonsumsi air mineral atau air putih setiap hari. Seperti yang diketahui air mineral sangat berguna untuk semua makhluk hidup sebab jika tidak ada air kita semua akan mati. Kestabilan tubuh akan terjaga dengan rutin meminum air mineral minimal delapan gelas per hari.

Oleh karena itu, air mineral sangat berpengaruh untuk kejernihan pada air ketuban. Semakin banyak Anda mengkonsumsi air mineral maka air ketuban Anda menjadi jernih, hal tersebut pun membantu dalam proses pembentukkan gen kulit putih.

baca: Senam Ibu Hamil di Rumah (Cara dan Contoh Gerakan)

Ketiga, mengkonsumsi kacang hijau saat hamil. Di dalam kacang hijau terdapat kandungan protein nabati yang berfungsi sebagai pembersih air ketuban, hal itu juga berpengaruh untuk kulit bayi yang akan dilahirkan. Anda bisa mengolah kacang hijau dengan menjadikannya sebagai makanan sampingan untuk sehari-hari, misalnya diolah menjadi bubur kacang hijau.

Hal ke-empat yang mesti Bunda lakukan adalah menghindari konsumsi lemak daging dan kulit, terutama dari ayam broiler dan ayam potong selama masa kehamilan. Kenapa ? karena lemak daging dan kulit mengandung senyawa kolesterol dan lemak jenuh yang bisa mengendap di permukaan janin dan pada beberapa kasus menjadi penyebab tanda lahir seperti tahi lalat.

baca: Berbahayakah Penebalan Dinding Rahim?

Tips kelima agar janin / bayi berkulit putih adalah, Bunda yang hamil dianjurkan mengkonsumsi sayuran berdaun hijau. Sayuran merupakan bahan alami yang kaya akan nutrisi, vitamin, gizi serta rendah lemak dan kalori. Sayuran sangat baik untuk pertumbuhan janin keran mengandung protein nabati dan vitamin b12 yang tinggi. Untuk variasi menu, bunda bisa mencoba memasak sayur asem, sayur lodeh, bayam, sop kacang panjang, sop jagung, dan sayuran berbahan dasar terong

baca: Pantangan Ibu Hamil (Makanan, Minuman, Pamali)

Perlu anda pahami bahwa kulit putih pada bayi juga ditentukan dari genetik orangtua. Hal yang perlu anda lakukan pasca bayi lahir adalah memandikan bayi menggunakan air hangat, teknik penggunaan handuk yang benar adalah menepuk bukan menggosok, pemberian bedak bayi, menjauhi bayi berumur 0-3 bulan dari paparan sinar matahari secara langsung, menghindari asap rokok maupun asap dari obat nyamuk, sirkulasi udara yang lancar untuk menghindari biang keringat dan memakai lotion pelembab bayi agar kulitnya tidak kekeringan atau iritasi.

Ketika orang tua mengharapkan anaknya memiliki kulit putih tentu saja perlu ketelatenan untuk menerapkan tiga cara tersebut agar mendapatkan hasil yang diinginkannya. Semoga tulisan ini bermanfaat untuk Anda. Selamat mencoba dan semoga berhasil menggunakan cara memutihkan kulit bayi.