Daftar Isi HamilPlus.Com (760+ Artikel)

Cara Memutihkan Gigi Secara Alami

Kesehatan gigi dan gusi memiliki banyak manfaat khusus bagi kesehatan baik fisik mapun mental. Dengan menjaga kesehatan gigi maka anda akan mendapatkan rasa percaya diri yang kuat apalagi anda memiliki gigi yang putih dan tahu bagaimana cara memutihkan gigi anda secara alami. Memiliki gigi serta gusi yang sehat ternyata bukan hanya berdampak untuk rasa kepercayaan diri.

Tetapi ternyata juga bermanfaat untuk menjaga dan juga mengurangi dari resiko terkena penyakit jantung. Hal ini sudah dibuktikan oleh beberapa ahli kesehatan gigi dan jantung di dunia. Apabila anda ingin memiliki jantung yang kuat maka milikilah gigi yang sehat pula.

Bukan hanya itu manfaat dari memiliki gigi yang sehat, memiliki ingatan yang tajam juga merupakan salah satu manfaatnya. Gigi dan gusi yang sehat akan membantu kinerja otak agar otak dapat menjalankan fungsinya dengan baik serta merekam ingatan ingatan yang ingin anda ingat.

Setelah mengetahui banyak manfaat dari gigi serta gusi yang sehat. Maka hal yang terpenting lainnya dari gigi adalah bagaimanakah cara memutihkan gigi. Gigi yang tidak putih bahkan berwarna kekuning–kuningan kerap kali membuat pemiliknya menjadi tidak percaya diri dan merasa memiliki gigi yang tidak sehat.

Banyak sekali yang membuat gigi kuning adalah terlalu malas untuk menyediakan waktu menyikat gigi anda sehingga membuat gigi anda menjadi tidak sehat dan berwarna kuning. Hal lainnya adalah terlalu sering mengkonsumsi teh dan juga kopi, seringnya merokok dan juga menggunakan obat pemutih gigi yang tidak cocok untuk gigi anda. Apabila sudah terlanjur anda tidak perlu khawatir, ada beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk bisa memutihkan gigi anda.

cara memutihkan gigi 2

Beberapa cara Memutihkan Gigi yang Dapat Anda Lakukan

  1. Rajin Menggosok Gigi

Inilah cara memutihkan gigi yang paling utama yang harus anda lakukan. Dengan menggosok gigi dengan rajin maka anda akan membuat gigi anda bersih dari segala jenis kotoran yang akan membuat gigi anda menjadi kuning. Rajin menyikat gigi minimal 2 kali sehari maka membuat resiko gigi berlubang semakin kecil. Menggosok gigi juga akan menjaga kebersihan mulut dan juga terhindar dari resiko terkena penyakit jantung. Gunakan juga pemutih gigi yang cocok untuk gigi dan gusi anda.

  1. Dengan Menggunakan Siwak

Akar pohon atau biasa disebut siwak oleh beberapa orang juga merupakan salah satu solusi dan cara memutihkan gigi yang ampuh. Siwak tersebut berasal dari akar pohon jeni dalam jenis apapun yang tidak boleh akar yang keras alias akar yang bersifat lembut dan juga tidak boleh kotor harus bersih. Menggunakan siwak cukup mudah, dengan menggosokan siwak tersebut ke gigi secara berkala dan teratur minimal 3 kali sehari maka akan membuat gigi anda akan menjadi sehat dan juga akan menjadi putih dan sehat.

  1. Dengan Menggunakan Buah Strawberry

Buah strawberry ternyata memiliki khasiat yang ampuh untuk gigi. Bukan hanya memiliki kandungan mineral dan vitamin yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Buah ini juga bisa digunakan untuk menjadi salah satu cara memutihkan gigi secara alami. Caranya tidak sama dengan siwak yang harus dogosok gosokan ke gigi secara berulang kali. Buah strawberry hanya cukup kalian konsumsi secara teratur dan akan membuat gigi anda menjadi sehat dan juga menjadi putih.

  1. Kulit Jeruk Untuk Memutihkan Gigi

Ternyata setiap komponen dari buah jeruk memiliki manfaat manfaat tersendiri yang baik untuk vitalitas tubuh dan bahkan untuk kesehatan gigi anda. Buah jeruk terbukti mengandung vitamin C dan mineral yang amat kaya. Bukan hanya buahnya saja, ternyata kulit jeruk juga bisa bermanfaat untuk memutihkan gigi yang kuning. Tidak ada yang menyangka apabila kulit jeruk sangat bermanfaat.

Caranya adalah dengan memotong kulit jeruk secukupnya. Gunakan bagian dalam jeruk bukan bagian luarnya. Gosoklah bagian kulit jeruk bagian dalam kepada gigi yang berwarna kuning. Biasakan melakukan hal tersebut secara teratur dan juga berkala setiap harinya agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Itu juga bisa digunakan sebagai cara memutihkan gigi secara alami.

  1. Lemon dan Garam Untuk Memutihkan Gigi

Siapa sangka dengan menggunakan lemon dan juga garam bisa dijadikan cara memutihkan gigi secara alami yang sangat ampuh. Hal ini menggunakan kandungan kandungan yang ada pada buah lemon dan juga garam. Caranya cukup mudah dengan menjuice lemon sampai halus dan tambahkan garam secukupnya kedalam juice lemon tersebut serta aduklah sampai merata. Gunakan juice yang telah jadi tersebut sebagai pasta gigi yang alami untuk menggosok gigi. Lakukan setiap hari dan lihatlah hasilnya beberapa hari kedepan maka gigi anda akan terlihat putih dan cerah.

  1. Baking Soda

Baking soda ternyata bukan hanya digunakan sebagai bahan untuk membuat kue. Ternyata bisa juga digunakan sebagai salah satu cara memutihkan gigi secara alami. Dengan menggunakan baking soda maka akan membuat noda noda yang ada pada gigi anda menjadi hilang. Namun jangan terlalu sering menggunakan cara tersebut karena menurut para ahli gigi, hal tersebut apabila sering dilakukan maka akan membuat gigi menjadi rusak dalam susunan alami gigi. Sebaiknya gunakan baking soda sekali dalam sebulan agar aman untuk gigi

  1. Berhenti Merokok dan Kurangi Meminum Kopi

Merokok merupakan salah satu penyebab gigi kuning dan juga faktor penimbul noda noda pada gigi. Dengan berhenti merokok maka anda secara langsung melaksanakan cara memutihkan gigi secara alami. Apabila anda perokok yang aktif maka hentikanlah sekarang juga. Karena merokok dapat menyebabkan beberapa komplikasi penyakit tertentu dalam tubuh termasuk akan mengganggu kesehatan gigi.

Lakukan lah cara cara diatas dengan baik dan juga teratur. Perhatikan beberapa hal yang akan membuat gigi anda menjadi tidak sehat dan juga menjadi kuning. Terkadang kita tidak menyadari hal hal yang kita lakukan akan berpengaruh akan kesehatan gigi dan juga gusi. Maka dari itu rawatlah gigi secara teratur dan baik. Hindari hal hal yang membuat gigi berlubang dan rusak.

Kurangilah merokok dan juga mengkonsumsi the dan juga kopi yang mengandung senyawa yang akan membuat gigi anda menjadi kuning. Konsumsi susu lebih baik dibanding mengkonsusmsi teh ataupun kopi, karena susu atau yoghurt mengandung kalsium yang sangat tinggi yang bermanfaat untuk kesehatan gigi dan dapat memutihkan gigi secara alami dan sehat. Jangan terlalu sering menggunakan obat pemutih gigi karena beberapa dari produk pemutih gigi akan malah membuat gigi anda menjadi tidak sehat.

cara memutihkan gigi 2

Itulah beberapa dari manfaat gigi sehat dan cara memutihkan gigi secara alami yang bisa anda ketahui. Sebagaimana diketahui jika gigi merupakan bagian yang sangat penting bagi setiap orang. Maka dari itu sebelum gigi anda mengalami masalah, alangkah baiknya jika anda menjaga kebersihan dan kesehatan gigi agar tetap sehat dan enak untuk dipandang.