Cara Memperbanyak ASI Secara Alami

Cara memperbanyak ASI harus diketahui oleh setiap ibu baru yang sudah bertekad untuk memberikan ASI dalam jangka waktu selama mungkin untuk bayinya. ASI sudah tidak diragukan lagi manfaatnya bagi bayi bahkan hingga ia sudah berusia dewasa. Oleh karena itu, setiap ibu sebaiknya tidak melewatkan kesempatan untuk memberikan yang terbaik dalam hal menyusui bayinya, bahkan hingga ia beranjak lebih dewasa sekitar satu hingga bahkan dua tahun.

Salah satu cara untuk memberikan yang terbaik bagi si kecil adalah dengan cara memastikan kalau ibu akan senantiasa punya simpanan ASI yang cukup untuk menyusui. Tentu, ketika bicara soal simpanan ASI, masalah kuantitas menjadi salah satu isu selain tentunya masalah kualitas ASI.


Cara Memperbanyak ASI

Cara Memperbanyak ASI Secara Alami

Setiap ibu sebaiknya menghindari sejauh mungkin dirinya terpapar segala bahan kimia atau cara yang tidak alami. Hal ini tidak hanya harus dipastikan saat si bayi masih dalam kandungan tapi juga ketika si bayi sudah lahir ke dunia. Saat ibu masih menyusui, segala hal yang ibu konsumsi dan masuk dalam tubuh ibu sedikit banyak juga akan terserap oleh si kecil melalui ASI.

Cara Memperbanyak ASI

Setiap ibu tentunya tidak ingin si kecil yang masih murni dan masih terbentuk sistem pertahanan tubuhnya menerima zat-zat tidak alami bahkan berbahaya yang mungkin dapat beresiko bagi kesehatannya. Oleh sebab itu, cara memperbanyak ASI yang terbaik adalah cara yang alami. Cara yang alami untuk memperbanyak ASI; selain dengan cara mengkonsumsi makanan yang sehat dan alami juga dengan cara melakukan teknik yang alami yang tidak memasukkan zat buatan apapun ke dalam tubuh.

Hindari cara instant yang masih Anda ragukan khasiat serta keamanannya, kecuali dokter sudah memastikan cara tersebut aman. Sebenarnya, di dapur Anda terdapat banyak bahan yang dapat membantu Anda memperbanyak ASI Anda. Memperbanyak konsumsi sayur daun katuk dan kacang-kacangan adalah alah satu cara memperbanyak ASI secara alami dari dapur Anda sendiri. Tentunya Anda harus memastikan cara memasaknya juga sehat; cuci bersih sebelum Anda mengolahnya. Cara alami untuk memperbanyak ASI ini bermanfaat baik bagi si ibu dan si bayi. Si ibu dapat mendapatkan manfaat nutrisi dari makanan yang dikonsumsinya, dan sekaligus si bayi.

Cara Memperbanyak ASI

Cara selanjutnya yang dapat Anda coba untuk memperbanyak ASI secara alami adalah dengan cara rutin melakukan pompa ASI. Begitu Anda melahirkan si buah hati, tubuh Anda secara alami sebenarnya sudah langsung menyediakan kandungan ASI dalam jumlah yang cukup. Jika ASI Anda sulit keluar, memompa ASI bisa menstimulasinya.  Jangan lupa juga untuk membersihkan puting susu Anda dengan minyak alami.  Demikian beberapa teknik alami dalam cara memperbanyak ASI.


TAGs: cara membersihkan puting, cara membersihkan puting susu, cara memanjangkan puting susu ibu, cara membersihkan puting dusu, cara memperbanyak asi, cara memperbanyak asi sebelum melahirkan, gambar bayi didalam perut umur 8 bulan, membersihkan puting

Scroll Up