Daftar isi [720+ Artikel]

Cara Memilih Warna Cat Rumah Minimalis Tampak Depan

Sebagai tempat berlindung, rumah selalu memiliki makna istimewa bagi para penghuninya. Orang cenderung akan mengkondisikan rumahnya sedemikian rupa agar tetap nyaman untuk ditinggali. Kondisi yang dimaksud bisa sangat kompleks macamnya, bisa dilihat dari lokasi, gaya arsitektural, kelengkapan perabot, dan lain sebagainya.

Berbicara tentang trend arsitektur rumah, beberapa tahun belakangan ini gaya minimalis termasuk yang sangat diminati. Dengan cepat trend minimalis berkembang terutama di daerah perkotaan karena pada dasarnya konsep ini memiliki tujuan pemanfaatan lahan seefisien mungkin tanpa meninggalkan unsur kenyamanan dan keindahan. Banyak hal yang harus diperhatikan dalam konsep tersebut, diantaranya adalah pertimbangan memilih warna cat rumah minimalis tampak depan.

Warna cat rumah menjadi unsur yang tak kalah penting. Sebab warna cat rumah akan memberikan pengaruh, baik pengaruh sebatas kesan yang ditangkap mata maupun yang lebih serius bahwa warna cat rumah sangat memengaruhi keadaan psikologi penghuninya. Tak pelak seseorang sering kali dihadapkan pada kebingungan saat memilih warna cat rumah.

Ada yang memutuskan mengecat rumah sesuai warna favorit bahkan tidak sedikit yang hanya asal memilih warna tanpa disertai alasan yang mendasar. Namun seiring meningkatnya kesadaran tentang kelayakan tempat huni dan pengaruh warna seperti yang disebutkan tadi, mulai banyak orang yang tidak main-main mempertimbangkan cat rumah. Lalu lebih spesifik lagi, bagaimana sebaiknya orang memilih warna cat rumah minimalis tampak depan agar terlihat nyaman dan menyiratkan unsur estetika? Berikut ini telah terangkum beberapa tips yang mungkin dapat membantu pemilihan cat rumah minimalis.

Pertama, hindarilah warna gelap untuk disajikan pada bagian tampak depan, karena warna gelap menyerap panas antara 70-90%. Pelajarilah tentang konsep perpaduan warna karena bagaimanapun kombinasi warna akan memberikan nilai keindahan lebih dibanding jika Anda hanya percaya pada warna tunggal semata.

Dan alangkah baiknya agar jangan sembarangan memadukan warna yang berbeda karena tidak semua warna memiliki sifat match jika dikombinasikan. Khusus untuk desain minimalis pastikan bahwa warna yang Anda pilih tidak merusak inti dari kesan minimalis itu sendiri.

Tips memilih Warna Cat Rumah Minimalis Manis Simplememilih warna cat rumah memilih warna cat rumah bagian luar memilih warna cat rumah minimalis memilih warna cat rumah yang cantik memilih warna cat rumah kecil memilih warna cat rumah bagian dalam memilih warna cat rumah yang bagus memilih warna cat rumah minimalis blog memilih warna cat rumah kayu memilih warna cat rumah yang baik aplikasi memilih warna cat rumah memilih dan arti warna cat rumah

memilih warna cat rumah memilih warna cat rumah bagian luar

memilih warna cat rumah

memilih warna cat rumah memilih warna cat rumah bagian luar

Sebagai contoh untuk warna cat rumah minimalis tampak depan, Anda bisa mengkombinasikan abu misty dan merah marun. Abu misty dapat dijadikan sebagai warna dasar kemudian merah marun menjadi pemanis yang akan mempercantik perpaduan tersebut.

Warna lain yang dapat diaplikasikan bersama abu misty adalah oranye. Walaupun dianggap bersifat sangat mencolok, warna oranye dapat memberikan kesan estetis yang khas bersama abu misty. Dan untuk menambah keindahan dan keunikannya, dapat pula memanfaatkan warna ketiga. Misalnya penggunaan warna hitam dapat menjembatani atau membatasi dua warna lain yang lebih dominan. Dengan komposisi yang tepat niscaya rumah minimalis tampak depan akan menyajikan keistimewaan warna yang mengesankan.

Tips selanjutnya adalah dengan memerhatikan unsur warna interior atau bagian dalam rumah. Jika interior rumah berwarna krem, sebaiknya jangan memilih warna abu-abu untuk bagian fadase. Hal ini justru akan menciptakan ketidakserasian warna dan menimbulkan kesan yang tidak nyaman. Namun apabila bagian interior bernuansa warna hangat seperti kuning atau coklat, tak ada salahnya warna netral melengkapi bagian tampak luarnya.

Berikutnya, jika bagian fadase rumah menggunakan batu alam maka warna cat rumah minimalis tampak depan sebaiknya disesuaikan keserasiannya dengan warna batu alam. Anda juga dapat berkreasi dengan membuat tekstur berwarna jika terdapat bidang besar yang kebetulan kosong. Tekstur tersebut misalnya bentuk garis-garis atau bentuk yang lebih kasar untuk menambah daya tarik tampilan depan.