DAFTAR ISI HAMILPLUS.COM [820+ Artikel]

Cara Membuka Situs yang Diblokir Internet Positif

Internet adalah salah satu cara mendapatkan informasi secara cepat, mudah, dan murah. Banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dengan internet. Namun, internet juga dapat disalahgunakan untuk melakukan tindakan kejahatan atau berakibat negatif.

Beberapa situs tertentu digolongkan sebagai situs yang tidak memberikan informasi yang baik. Oleh karena itu, dilakukan pemblokiran sehingga situs tersebut tidak dapat diakses. Akan tetapi, banyak pula situs-situs yang sebenarnya tidak memberikan dampak negatif, namun ikut terkena dampak dari pemblokiran sehingga kita sebagai pengguna internet tidak bisa mengakses situs tersebut.

Situs yang diblokir kemungkinan memiliki beberapa kandungan antara lain melanggar hak cipta, berisi virus atau spyware yang dapat merusak device, melanggar Undang-Undang ITE, mengandung konten porno dan tidak layak untuk dipublikasikan, serta tidak mematuhi aturan provider internet.

Jika Anda ingin membuka situs yang ternyata diblokir dan muncul peringatan “internet positif”, maka tidak perlu kawatir karena Anda tetap bisa membuka situs yang diblokir tersebut. Pada kesempatan kali ini, kami akan membahas mengenai cara membuka situs yang diblokir internet positif dengan browser google chrome dan browser mozilla firefox.Cara Membuka Situs yang Diblokir Internet Positif

Cara dibawah ini tergolong sangat mudah untuk diterapkan sehingga Anda dapat langsung mempraktekkannya agar situs yang ingin dibuka tidak terblokir oleh tampilan konten internet positif.

Cara Membuka Situs yang Diblokir Internet Positif di Google Chrome

Agar Anda bisa mengakses situs yang diblokir internet positif menggunakan browser Google Chrome, maka Anda perlu menggunakan ekstensi “Browsec”. Ekstensi ini dapat digunakan dengan langkah sebagai berikut.

Pertama, klik “Customize dan control Google Chrome” pilih “Setting” dan klik “Extensions”.

Kedua, ketikkan “Browsec” di kolom search dan klik “Add to chrome”.

Ketiga, agar dapat menggunakan ekstensi ini, klik icon “Browsec” dan klik “Protect Me!”

Keempat, proteksi akan aktif serta Anda dapat membuka situs yang diblokir internet positif.

Cara Membuka Situs yang Diblokir Internet Positif di Mozilla Firefox

Sama seperti pada browser Google, untuk mengakses situs yang diblokir internet positif melalui browser mozilla, Anda dapat download add-ons. Berikut merupakan caranya.

Pertama, pada browser mozilla firefox, pilih “Get Add-ons” atau “Unduh pengaya”

Kedua, pada kotak search di pojok kanan atas, ketikkan “Anonymox” dan tekan enter. Setelah muncul, klik “Install” atau “Pasang”.

Ketiga, setelah download selesai, maka Anonymox akan muncul di bawah tombol close. Klik “Active”

Keempat, Restart browser mozilla firefox agar add-ons Anonymox akan aktif secara otomatis.

Cara lain yang lebih mudah adalah, Anda mengunjungi situs web proxy terlebih dahulu. Contohnya adalah ANYPE.COM. Setelah itu masukkan link situs yang hendak anda tuju.

Demikianlah ulasan kami mengenai cara membuka situs, web, blog yang terkena blokir internet positif. Gunakan smartphone atau tablet anda untuk kegiatan produktif dan bertujuan untuk mengembangkan diri lebih positif dan membuka wawasan anda.