Cara Membuat Kornet Telur Rumahan, Praktis dan Mudah

Cara membuat kornet telur sebagai makanan rumahan banyak disukai oleh banyak orang karena rasanya yang pas dilidah. Banyak makanan rumahan yang bisa kita buat dengan mudah, salah satunya adalah komet telur.

Bagi Anda yang belum ahli memasak maka tidak perlu khawatir karena membuat kornet dari telur ini cukup mudah untuk diikuti pemula.


Resep cara membuat kornet telur rumahan

Masakan telur adalah menu yang paling mudah untuk dibuat saat kita ingin membuat lauk. Mungkin, menu pertama yang bisa Anda buat adalah telur karena cara yang begitu sederhana dan mudah. Sebenarnya, kita tidak hanya bisa membuat telur dadar ataupun ceplok saja, melainkan banyak varian yang bisa dibuat seperti menambahkan sosis, udang, mie, dan lain sebagainya.cara membuat kornet telur 2

cara membuat kornet telur 2

Salah satu varian yang disukai oleh banyak orang adalah telur dengan tambahan kornet. Pastinya, Anda sudah tidak asing lagi dengan bahan makanan kornet. Sebenarnya, kornet sudah bisa dikonsumsi hanya dengan dikukus atau digoreng biasa.

Namun, kenikmatan mengonsumsi telur akan bertambah jika ditambahkan dengan kornet dengan rasa yang enak pula. Oleh karena itu, Anda dapat mencoba varian lain dari telur agar tidak merasa bosan dengan masakan dari resep kornet telur:

Bahan yang dibutuhkan:

  • Bumbu kari 1 sdm
  • Gula pasir ¼ sdt
  • Merica bubuk ¼ sdt
  • Daun bawang 1 batang, iris halus
  • Cabai merah 2 buah, potong kasar
  • Telur 2 butir, kocok lepas
  • Garam ½ sdt
  • 2 sdm nunjung kornet
  • Minyak wijen ½ sdt
  • Bawang merah 2 siung, iris halus
  • Bawang putih 1 siung

Cara membuat kornet rumahan dengan telur:

  1. Campurkan bahan-bahan menjadi satu dalam sebuah wadah (merica, minyak wijen, kornet, telur, bumbu kari, gula, daun bawang, dan garam)
  2. Tumis bawang putih dan bawang merah hingga tercium harumya, tambahkan juga cabai merah, aduk hingga rata
  3. Masukkan campuran kocokan telur, kemudian dadar hingga kecokelatan
  4. Angkat dan sajikan bersama dengan nasi. Selamat menikmati.

Cara membuat telur dengan variasi kornet ini dapat diaplikasikan untuk bahan lain sesuai dengan selera Anda. Cara membuatnya pun sama, tinggal menggantinya dengan bahan kesukaan Anda. Bahkan, Anda bisa menambahkan bahan makanan lain yang bergizi dan memiliki nutrisi yang tinggi kemudian memberikannya pada keluarga.

Makanan ini cocok untuk anak-anak yang tidak menyukai sayur mayur. Rasanya akan semakin lengkap jika Anda menambakan saus, baik pedas maupun tidak sesuai kesukaan. Sekarang, Anda tidak akan memakan telur ceplok dan dadar saja, tetapi bisa merasakan telur dengan varian lain yang lebih nikmat.

Demikian cara membuat kornet telur, selamat mencoba resepnya di rumah. Bila hasilnya enak dan disukai suami/anak-anak, mungkin saja ada peluang bisnis di situ, coba tawarkan di tetangga sekitar atau dititipin di warung dekat rumah.


TAGs: cara membuat kornet rumahan, cara membuat kornet telur

Scroll Up