DAFTAR ISI HAMILPLUS.COM [820+ Artikel]

Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar Buatan Sendiri yang Bagus

Cara membuat hiasan dinding kamar buatan sendiri sangatlah mudah dipraktekkan. Kamar adalah istana kedua setelah rumah bagi sebagian besar orang. Khususnya bagi Anda yang masih menyandang status mahasiswa atau pelajar.

Berbagai kegiatan dilakukan di dalam kamar mulai dari mengerjakan tugas, belajar, chatting sama teman, main game dan masih banyak lagi seringnya dilakukan di kamar tercinta. Melakukan segudang aktivitas di kamar memerlukan kamar yang nyaman dan enak dipandang.

Cara membuat hiasan dinding kamar buatan sendiri dari bahan mudah didapat

Nah, untuk menyulap kamar menjadi lebih berwarna dan lebih inspiratif, tak perlu melulu merogoh kocek untuk membeli pernak pernik karena bisa dibuat sendiri. Anda bisa membuat sendiri hiasan dinding kamar kreatif atau hiasan lainnya seperti berikut.Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar Buatan Sendiri

Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar Buatan Sendiri

Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar Buatan Sendiri

Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar Buatan Sendiri

Cara Membuat Hiasan Dinding Kamar Buatan Sendiri

  1. Tempel foto dengan pola yang unik dan menarik

Anak-anak muda jaman sekarang pasti banyak banget nyimpen foto-foto selfie di smartphone. Daripada dibiarin lama-lama dan akhirnya kehapus, foto tersebut bisa dicetak dan dibuat hiasan kamar.

Dinding yang masih kosong bisa banget dibuat lebih rame dan berwarna dengan menempel foto-foto manis Anda dengan berbagai pola. Misalnya foto dengan pasangan bisa berpola hati, foto bersama teman bisa berbentuk bulan sabit dan masih banyak lagi. Jadi, selain bisa dijadikan hiasan, foto-foto tersebut juga bisa dijadikan sumber motivasi dan kenangan.

  1. Kertas kue juga bisa dimanfaatkan sebagai hiasan kamar

Kalau mama Anda atau Anda sendiri seneng banget buat kue dan masih punya banyak sisa kertas kue, bisa nih dibuat jadi bunga yang cantik. Pilih kertas kue berwarna putih lalu bentuk bunga dengan tambahan warna mencolok sebagai kelopaknya dan tempel di dinding dengan pola yang seperti nyata. Pasti deh tidur dan aktifitas di kamar jadi lebih menyenangkan.

  1. Bikin kamar bernuansa blink-blink dengan compact disc bekas

Di rak masih ada banyak banget CD yang udah jarang di-play karena sekarang orang sudah beralih ke yang lebih praktis, dibikin hiasan kamar juga oke. Cara membuat hiasan dinding kamar dari barang bekas yang satu ini gampang banget.

Tinggal tempel dengan lem CD-CD tersebut pada dinding dengan pola tertentu, bisa huruf, angka dan sebagainya. Kamar akan terlihat lebih hidup dengan nuansa blink-blink yang dihasilkan CD yang terkena sinar.

  1. Ornamen kupu-kupu dari kertas dapat mempercantik dinding kosong kamar

Kalau dinding kamar masih kosong dan belum memiliki ornamen dan kesannya sepi banget, Anda bisa menciptakan nuansa yang berbeda dengan hiasan kupu-kupu dari kertas. Pilihlah warna kertas yang kontras dengan warna dinding untuk hasil yang lebih hidup.

Misalnya, jika dinding kamar berwarna putih, buatlah kupu-kupu dari kertas berwarna hitam. Kertas asturo atau kertas dengan tekstur tebal lainnya pas untuk dijadikan bahan dasar kupu-kupu. Tinggal gambar pola kupu pada kertas, potong dan tempelkan dengan doubletip. Susunlah seolah-olah kupu-kupu tersebut nyata dan terbang agar lebih indah.

  1. Karton bekas bisa disulap jadi ornamen kamar yang simple tapi mewah

Kalau Anda punya sisa-sisa karton bekas tugas kuliah atau sekolah yang sudah tak terpakai, jangan buru-buru buat ngebuang limbah tersebut karena bisa dibuat hiasan kamar spesial. Cara membuatan hiasan kamar tidur buatan sendiri yang satu ini gampang banget dibuat.

Cara Membuat Lampion dari Botol Bekas

Tinggal potong-potong karton memanjang dan buat pola bunga dengan menggabungkan beberapa potongan karton tersebut dengan lem atau doubletip. Berilah warna dengan cat atau pilok supaya lebih segar dan cerah. Tempel pola yang sudah terbentuk pada dinding dengan paku kecil.

Demikianlah beberapa cara membuat hiasan dinding kamar buatan sendiri yang bisa segera dibuat untuk mempercantik kamar!