>> DAFTAR ISI [720+ Artikel] <<

Cara Mematikan Update Windows 10 Bagi Pengguna Windows 10 Pro dan Windows Enterprise

Menggunakan sistem operasi Windows 10 memiliki banyak keuntungan. Tampilan dan performanya yang oke serta menawan membuat para pengguna Windows banyak yang mengupgrade sistem operasinya menjadi Windows 10.

Dari beberapa benefit yang didapatkan dari Windows 10, ada satu permasalahan yang cukup mengganggu, yaitu windows terus mengupdate secara otomatis, yang tentu saja ini menghabiskan banyak sekali kuota internet.

Bagi yang memiliki akses Wifi sepertinya bukan menjadi suatu masalah. Update dari Microsoft penting untuk dilakukan karena dilakukan perbaikan bugs, peningkatan performa aplikasi, atau patch security.

Namun, bagaimana dengan yang memiliki kuota internet terbatas? Tidak perlu ambil pusing untuk dapat menyiasatinya, kami akan memberikan beberapa tips tutorial dengan cara mematikan update windows 10. Berikut merupakan ulasannya.Cara Mematikan Update Windows 10 pro enterprise

Cara Mematikan Update Windows 10 versi Windows 10 Pro

Bagi Anda pengguna Windows 10 Pro, dapat melakukan penghentian update windows menggunakan Defer Upgrafe. Defer Upgrade akan menghentikan proses pembaharuan sehingga Windows 10 tidak akan mendownload dan menginstall update hingga maksimal 8 bulan ke depan.

Menggunakan Defer Upgrade memiliki beberapa keuntungan yaitu Anda tetap mendapatkan patch security sehingga Windows 10 milik Anda tetap aman. Namun tidak akan mendapatkan update berupa fitur terbaru sehingga Anda bisa lebih menghemat kuota internet.

Jika Anda terkoneksi dengan Wifi dan ingin mengupdate Windows 10, cukup dengan mematikan Defer Upgrade dan melakukan Check Updates saja.

Langkah-langkah untuk mengaktifkan Defer Upgrade adalah sebagai berikut:

  1. Klik “Windows Update” dan pilih “Advanced Options”.
  2. Aktifkan Defer Upgrade dengan memilih “Enabled”. Pada “Options”, pastikan memilih nomor 2 yaitu “Notify for download and notify for install”.
  3. Klik “OK” kemudian “Apply”.
  4. Defer Upgrade di Windows 10 Pro milik Anda sudah diaktifkan.

Cara Mematikan Update Windows 10 versi Windows Enterprise

Cara untuk menghentikan update pada Windows 10 cukup mudah. Buka “Control Panel” yang ada di laptop/PC Anda. Pilih “System and Security” kemudian pilih “Administrative Tools”. Setelah itu pilih “Services”. Akan ada banyak settingan pada menu tersebut, pilih “Windows Update” dan klik dua kali sehingga terbuka halaman “Windows Update Properties”.

Jika sudah terbuka, ubah pilihan “Startup Type” menjadi “Disabled”. Klik “Stop” pada bagian “Service Status”, kemudian OK. Langkah mematikan update windows 10 telah selesai.

Jika Anda ingin mengaktifkan update lagi, caranya sama dengan cara di atas, namun dikembalikan ke pengaturan semula sebelum dinon-aktifkan.