Daftar Isi HamilPlus.Com (760+ Artikel)

Cara Memanjangkan Rambut Secara Alami

Setiap orang pasti menginginkan rambut yang sehat, panjang dan kuat. Namun karena rambut berada di luar tubuh maka sering kali terserang berbagai masalah. Pertumbuhan rambut dapat terhambat oleh beberapa faktor seperti ketidakseimbangan hormonal, usia serta diet.

Untuk memperoleh hasil yang maksimal dalam memanjangkan rambut banyak sekali cara yang bisa anda lakukan. Kebanyakan orang menengah ke atas akan mampu mengeluarkan uang banyak untuk membeli obat yang dapat menumbuhkan rambut secara cepat dan sehat.

Akan tetapi perawatan seperti itu dapat beresiko membuat rambut anda rusak, karena dalam obat tersebut mengandung banyak bahan kimia yang terkandung di dalamnya yang belum tentu cocok dengan rambut anda. Oleh karena itu yang baik adalah menggunakan cara alami.

cara memanjangkan rambut

Artikel ini akan membahas mengenai tips dan cara memanjangkan rambut secara alami dan cepat. Simak terus sampai selesai.

Cara Memanjangkan Rambut Menggunakan Minyak Zaitun

Cara alami pertama untuk memanjangkan rambut yaitu dengan menggunakan minyak zaitun. Selain dapat menghilangkan kusam pada rambut, minyak zaitun juga dapat menyehatkan rambut. Rambut yang sehat akan mudah untuk menjadi panjang. Anda juga dapat menggunakan minyak zaitun sebagai masker rambut. Oleskanlah minyak zaitu mulai dari ujung hingga pangkal rambut.

Kemudian diamkan selama sekitar satu jam, supaya kandungan di dalamnya masuk ke dalam rambut secara maksimal. Kemudian bilaslah menggunakan air hingga rambut benar-benar bersih. Supaya memperoleh hasil yang lebih maksimal lakukan perawatan ini secara teratur.

cara memanjangkan rambut

Menggunakan telur

Tips dan cara memanjangkan rambut secara alami dan cepat yang kedua yaitu dengan menggunakan telur. Untuk memanjangkan rambut anda dapat menggunakan putih telurnya. Rambut baru dapat terbentuk semakin cepat hal ini karena kandungan protein di dalam putih telur. Cara melakukannya sangat mudah, yaitu dengan memisahkan kuning dan putih telur.

Letakkan pada wadah lalu kocok putih telur sampai berbusa. Setelah itu anda dapat oleskan putih telur tadi ke rambut sampai kulit kepala anda benar-benar merata. Diamkanlah masker rambut tersebut selama 15 menit. Lalu bilas sampai benar-benar bersih menggunakan air (sehingga bau telur menghilang). Untuk hasil yang lebih maksimal anda bisa mencampurnya dengan minyak zaitun, lakukan cara alami ini secara rutin.

Menggunakan santan kelapa

Selain minyak zaitun dan putih telur, santan kelapa pun dapat digunakan untuk memanjangkan rambut secara alami. Cara alami ini paling sering digunakan oleh kebanyak orang karena dipercaya sangat ampuh. Selain membantu mempercepat pertumbuhan rambut, santan juga bisa membuat rambut semakin mengkilap.

Cara yang dilakukan cukup mudah, anda cukup menyiapkan 300 hingga 500 ml santan segar. Oleskan santan ke rambut anda sampai kulit kepala anda terasa merata. Gunakanlah handuk terbungkus hangat selama 20 menit. Setelah ini anda cuci rambut anda menggunakan air dingin sampai benar-benar bersih.

Menggunakan air kelapa

Selain santannya dimanfaatkan, air kelapa juga bisa membuat rambut anda semakin panjang. Hal ini dikarenakan di dalam air kelapa banyak kandungan-kandungan nutrisi yang baik bagi kesehatan rambut. Kandungan tersebut seperti kalium, zat besi dan protein.

Cara menggunakannya cukup mudah yaitu ambillah air kelapa secukupnya kemudian oleskan dan tuangkan ke rambut anda sampai ke kulit kepala. Biarkan air kelapa meresap ke bagian dalam rambut anda selama semalam. Kemudian anda bilas menggunakan shampoo dan bilas lagi dengan air sampai benar-benar bersih. Cara ini dapat memanjangkan rambut dan juga memperkuat rambut anda.

Anda dapat melakukan tips dan cara memanjangkan rambut secara alami dan cepat ini mulai dari sekarang jika anda meyakininya. Selamat mencoba.