Daftar isi [720+ Artikel]

Tips Memancungkan Hidung Pesek Secara Alami Tanpa Operasi

Mungkin ada pernah mendengar ada tips cara memancungkan hidung pesek secara alami tanpa operasi dan tanpa mengeluarkan uang sepeserpun. Operasi hidung yang mahal harganya tidak perlu anda lakukan jika dapat dilakukan secara alami. Anda dapat mencoba tips memancungkan hidung pesek secara alami tanpa operasi, di bawah ini.

Cara memancungkan hidung dengan latihan otot wajah

  1. Yoga merupakan salah satu latihan terbaik untuk dapat membentuk hidung. Latihan pernapasan pada yoga dapat mengubah hidung pesek terlihat lebih mancung.

Duduk lurus dan gunakanlah jempol kanan untuk menutup lubang hidung sebelah kanan. Tahan napas kemudian hitung sampai empat. Sekarang hembuskan napas dan hitung sampai enam.

Ulangi dengan hidup sebelah kiri anda lakukan latihan pernapasan ini selama 15 – 20 menit.

Melakukan latihan pernapasan lubang hidung ini secara teratur sangatlah baik untuk memancungkan hidung dan juga menenangkan pikiran anda.

  1. Anda dapat mencubit hidung dengan lembut agar membuatnya mancung dan mengangkatnya. Peganglah hidung dengan ibu jari di satu sisi dan jari telunjuk pada sisi lainnya.

Jepit atau tekan hidung anda dengan cara lembut dan lakukanlah latihan ini selama 4 – 5 menit setiap harinya. Hal ini dipercaya khasiatnya sehingga apa yang inginkan dapat terwujud.

cara memancungkan hidung 4 cara memancungkan hidung 3

cara memancungkan hidung 2

cara memancungkan hidung, tips agar hidung mancung, cara untuk memancungkan hidung, agar hidung tidak pesek

  1. Pijat wajah adalah salah satu cara yang paling umum dilakukan untuk membentuk hidung dan memodifikasi bentuknya. Lakukanlah dengan bantuan beberapa tetes minyak esensial seperti lavender, melati kemudian pijat hidungnya.

Mulai dari sekitar lubang hidung dan pijat lembut hingga ke ujung hidung dekat mata.

  1. Letakkan jari tengah anda di sudut mata dan jari manis tepat di bawahnya. Mulailah urut hidung anda sampai merasakan kekencangan pada otot hidung. Gosoklah dengan lembut menggunakan jari tanpa meninggalkan otot hidung berkerut. Rilekslah dan ulangi hingga 8 – 10 kali.
  1. Salat satu gerakan yoga wajah ‘smilling fish frenzy’ juga dapat membantu mengecilkan otot pipi dan hidung, yaitu melakukan pose tersenyum dan mengepali gigi secara bersama-sama dan tahan beberapa detik (15 – 20 detik). Kendurkan otot-otot pipi dan juga sekali lagi ulangi selama 10 – 20 kali.
  1. Meregangkan kulit wajah dengan menggunakan telunjuk dan jari tengah kea rah telinga. Kemudian lakukan gerakan mengkerutkan bibi seperti pose akan mencium seseorang dan menahannya. Ulangilah latihan ini secara teratur untuk membentuk kembali hidung.
  1. Mencubit hidung. Mencubit hidung mengkin telah banyak kita lakukan jika ingin lebih mancung. Namun pastikan cubitan yang kamu lakukan benar, karena jika salah cara memancungkan hidung tersebut akan sia-sia, itu akibatnya tidak bermanfaat.
  1. Menggunakan alat pemancung hidung

Alat pemancung hidung juga boleh digunakan. Cara yang dilakukan dengan alat pemancung yang cukup popular seperti nose up. Cara penggunaanya cukup mudah, Cuma tinggal memasukan alat ini pada bagian cuping hidung.

Cobalah latihan tips memancungkan hidung pesek secara alami tanpa operasi ini semoga membentuk hidung terlihat lebih cantik. Latihan ini sangat berguna untuk mengencangkan otot-otot wajah yang kendur dan juga dapat mencegah kemungkinan mendapatkan kerutan di hidung dan juga cara alami memancungkan hidung pesek tanpa operasi.

Tips merawat hidung agar mencung permanen

Agar hidung tetap terlihat mancung silahkan anda ikuti beberapa tips ini.

  • Hindari mngorek hidung
  • Jangan memencet hidung
  • Hindari benturan keras
  • Konsumsi lebih banyak nutrisi
  • Hindari begadang setiap malam

Dan masih banyak lagi yang lainnya. Itulah tips memancungkan hidung pesek secara alami tanpa operasi. Semoga bermanfaat.