Daftar Isi HamilPlus.Com (730+ Artikel)

Cara Memakai Eyeliner yang Benar Sesuai Bentuk Mata

Cara memakai eyeliner yang benar harus diketahui oleh setiap wanita untuk mempercantik mata karena penggunaan eyeliner yang tidak tepat dapat justru memperburuk penampilan. Berikut tips-tips memakai eyeliner yang perlu diperhatikan.

Cara memakai eyeliner sesuai bentuk mata

  1. Mata Sipit

Bagi Anda yang memiliki mata sipit buatlah efek lipatan yang nyata sehingga mata tampak lebih besar. Buatlah garis tepat di atas garis bulu mata. Anda juga bisa melukis eyeliner dengan garis yang lebih tebal. Selain itu, Anda juga bisa membuat eyeliner dengan bentuk cat eye dengan ujung yang sedikit naik dan melebar. Inilah cara memakai eyeliner untuk mata sipit.

  1. Mata Turun

Mata turun ditandai dengan bagian ujung luar yang menurun dan mata terlihat sayu. Untuk mengatasinya, Anda harus pintar menggunakan eyeliner sehingga mata terlihat lebih tegas dan naik. Buatlah garis yang mengarah ke atas sedangkan bagian bawahnya bisa dibuat garis tipis untuk menambah efek tegas. Teknik ini membuat mata Anda tampak lebih naik dan tajam.

  1. Mata Bulat

Bagi Anda yang memiliki mata lebar, cukup aplikasikan eyeliner secara tipis pada garis. Anda juga bisa membuat tarikan panjang ke luar untuk memberi efek lebih panjang. Tidak ada salahnya jika Anda juga mengaplikasikan eyeliner di garis bawah dengan olesan yang tipis.

  1. Mata Menonjol

Untuk membuat efek mata yang indah dengan kelopak yang lebih kecil, maka gunakanlah eyeliner tebal di bagian atas mata. Bentuklah garis sudut menuju luar agar mata terlihat lebih proporsional.

  1. Mata Asimetris

Bagi Anda yang memiliki mata tidak sama satu dengan yang lainnya, maka bentuklah satu mata sehingga menyerupai mata yang satunya. Hal ini banyak terjadi pada setiap orang. Namun, jika perbedaan itu tidak begitu besar maka jangan khawatir, Anda bisa menyamarkannya dengan riasan mata.
cara memakai eyeliner pensil cara memakai eyeliner cair sendiricara memakai eyeliner putih cara memakai eyeliner spidol

macam-macam behel dan harga pasang behel

merk cara memakai eye liner cara memakai eye liner bagi pemula agar mata terlihat sipit cara memakai eyeliner agar rapi

Cara Memakai EyeShadow Sesuai Bentuk Mata dan Wajah

memakai eyeliner sesuai bentuk mata dan wajah

Tips dan Cara Memasang Bulu Mata yang Benar

cara memakai eyeliner bagi pemula pensil untuk mata sipit cair sendiri pensil agar tidak luntur putih spidol cara memakai eyeliner ala korea cara memakai eyeliner pensil yang benar cara memakai eyeliner yang benar cara memakai eyeliner agar mata terlihat besar cara memakai eyeliner agar mata terlihat sipit cara memakai eyeliner agar rapi cara memakai eyeliner agar tidak belepotan cara memakai eyeliner atas bawah cara memakai eyeliner ala barbie cara memakai eyeliner agar mata kelihatan sipit cara memakai eyeliner agar mata terlihat kecil cara memakai eyeliner agar terlihat rapi cara memakai eyeliner bawah mata cara memakai eyeliner bentuk spidol cara memakai eyeliner bawah mata warna putih cara memakai eyeliner beserta gambarnya cara memakai eyeliner berwarna cara memakai eyeliner buat mata sipit memakai eyeliner biar rapi

Cara memakai berbagai jenis eyeliner

  1. Eyeliner pensil

Tarik kelopak mata sehingga mengarah ke atas lalu buatlah garis pada garis bulu mata agar terlihat lebih natural. Inilah cara memakai eyeliner pensil yang baik.

  1. Eyeliner cair

Sebelumnya pastikan apakah kuas eyeliner tidak menggumpal. Kemudian, aplikasikan pada mata dengan membentuk sebuah garis rapi sepanjang garis mata dalam satu kali gerakan. Inilah cara memakai eyeliner cair yang tepat.

  1. Eyeliner pensil cair

Cara mengaplikasikannya bisa dikatakan hampir sama seperti eyeliner cair. Biasanya, juga disediakan kuas berbentuk tipis dan runcing untuk memudahkan penggunaan eyeliner. Eyeliner jenis ini hampis sama dengan cara memakai eyeliner gel.

Kesalahan memakai eyeliner

  1. Terlalu tebal di garis mata bawah

Resiko dari pemakaian ini adalah mudah luntur sehingga menimbulkan warna hitam di bagian bawah mata dan mata terlihat lebih kecil sehingga tampak kurang bersinar.

  1. Tidak dalam garis lurus

Menarik eyeliner ke ujung mata dapat membuat kulit kelopak mata menjadi berkerut. Saat menggunakan eyeliner sebaiknya dongakkan kepala ke atas dan lihatlah bawah. Gunakan eyeliner saat mata tertutup.

  1. Hanya menggunakan warna cokelat dan hitam

Gunakan warna eyeliner nude atau putih sehingga bisa membuat tampilan Anda lebih segar. Anda juga bisa menggunakannya di bagian bawah mata untuk menghindari mata panda.

  1. Tidak mengerti perbedaan gel, pensil, dan cair

Setiap jenis eyeliner memiliki manfaat yang berbeda sehingga Anda harus bisa menempatkan jenis eyeliner yang tepat di situasi tertentu.

  1. Tidak melakukan strategi anti-luntur

Lapisilah garis eyeliner dengan bedak yang warnanya cocok sehingga eyeliner lebih awet. Selain itu, Anda juga bisa membasahi kuas dengan obat tetes mata sebelum digunakan.