>> DAFTAR ISI [720+ Artikel] <<

Cara Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi

Instagram adalah salah satu media sosial yang paling digemari saat ini. Aplikasi yang dapat membagikan foto serta video ini banyak sekali penggunanya. Kepopuleran instagram menjadikan beberapa profesi baru bermunculan, sebut saja selebgram, endorser, atau sekedar berjualan online di instagram.

Bagi Anda yang kerap menggunakan aplikasi ini, terkadang menemukan beberapa video yang menarik. Memang kita bisa memanfaatkan fitur bookmarks yang ada di aplikasi instagram, namun untuk dapat melihatnya kembali, tentu saja kita harus terkoneksi dengan internet.

Lalu bagaimana jika kita ingin menonton video di instagram secara offline? Anda dapat dengan mudah download video di instagram secara cepat tanpa bantuan aplikasi. Cara ini dapat Anda lakukan melalui PC ataupun gadget Android yang dimiliki. Langsung saja dilihat tutorialnya, yuk!Cara Download Video di Instagram - v dari Pc - Cara Download Video di Instagram laptop- Cara Download Video di Instagram hp android

  1. Cara Download Video di Instagram lewat PC

Jika Anda online instagram menggunakan PC atau laptop, Anda dapat dengan mudah download video dari instagram dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  1. Ketika membuka instagram lewat browser, tentukan video yang akan didownload.
  2. Klik kanan video, dan pilih “Inspeksi” atau “Inspect Element”. Setelah dipilih Inspect Element, maka di kolom bawah akan muncul source code.
  3. Langkah selanjutnya Anda dapat mengklik simbol segitiga ke bawah (drop down) pada source code.
  4. Kemudian klik dua kali pada link yang memiliki ekstensi “.mp4” dan copy link tersebut.
  5. Open new tab, dan paste kan link yang sudah dicopy tadi pada address bar.
  6. Maka akan muncul video yang akan didownload. Klik kanan, dan pilih “Simpan video sebagai…” atau tekan “Ctrl+S”
  7. Pilih tempat penyimpanan dokumen, dan klik “Save”

Selain mendownload video instagram melalui PC, Anda juga dapat melakukannya pada gadget android dengan cara sebagai berikut:

  1. Cara Download Video di Instagram dari Android

Untuk dapat mendowload video di instagram dari handphone android, caranya tidak ribet dan sangat mudah. Anda hanya perlu membuka aplikasi instagram dari Android. Lalu pilih video yang akan didownload, dan pilih “Menu” yang ada di pojok kanan atas (berbentuk 3 titik), pilih “Copy share URL”.

Pindah ke browser yang ada di handphone, dan bukalah situs http://dredown.com/instagram lalu paste kan URL yang telah dicopy tadi pada Video Link. Setelah itu klik tombol “Dredown!” dan secara otomatis Anda akan dialihkan ke youtube, klik back untuk kembali.

Tunggu beberapa saat hingga muncul pilihan download video, pilih “Download as MP4 video” atau sesuaikan dengan format video yang disediakan. Pastikan proses download video di instagram berjalan hingga selesai.

Demikianlah tutorial tips dan trik cara mengunduh file image/video dari instagram, file yang anda unduh bisa digunakan untuk koleksi, upload ke yoputube atau sesuka hati anda. Semoga bermnafaat