>>> >> > DAFTAR ISI [720+ Artikel] < << <<<

Cara Download Video di Facebook dengan Mudah

Facebook adalah salah satu media sosial yang paling digemari, terlebih oleh masyarakat Indonesia. Mulai dari anak remaja hingga orang dewasa mayoritas memiliki facebook. Tidak heran jika media sosial ini memiliki pengguna yang paling banyak dibandingkan dengan media sosial yang lain.

Saking populernya, dalam jangka waktu beberapa jam, orang-orang akan sering mengecek ponsel untuk melihat notifikasi di akun facebook. Banyaknya pengguna dan penggemar facebook karena media sosial ini tergolong komplit. Kita bisa membaca berita di facebook, mengirim pesan, membagikan dan menandai gambar, bermain game dan kuis, serta menonton video.

Bagi Anda yang kerap menonton video di facebook, dapat melakukan streaming dengan cara meng-klik tombol play di gadget Anda. Namun bagaimana jika kita menemukan video yang lucu, unik, atau menarik? Atau Anda ingin menyimpan video tersebut untuk ditonton kembali, bahkan ketika Anda offline?

Tentu caranya dengan melakukan download video di facebook. Akan tetapi, ternyata aplikasi facebook yang ada di gadget belum support untuk bisa melakukan download video. Kemudian bagaimana caranya?Cara Download Video di Facebook Cara Download Video di Facebook Cara Download Video di Facebook

Berikut akan kami bagikan tips cara download video di facebook.

  1. Cara Download Video di Facebook dari HP

Jika Anda menggunakan hape, maka Anda bisa menggunakan aplikasi lain untuk mendownload video dari facebook. Bagi pengguna handphone Android, Anda bisa mendownload video dengan ekstensi format mp4 maupun 3gp.

Caranya adalah dengan menggunakan aplikasi “Video Downloader for Facebook”. Aplikasi ini didapatkan secara gratis di PlayStore. Setelah aplikasi ter-install di handphone, maka Anda bisa segera download video di facebook dengan cara login menggunakan akun facebook Anda (sign in with facebook). Cukup dengan login dan memilih video, Anda sudah langsung bisa mendownload video yang diinginkan secara cepat dan mudah.

Aplikasi “Video Downloader memiliki fitur download video yang diupload oleh teman, video yang ditandai (tag ke akun Anda), video yang Anda upload sendiri, serta video yang ada di Page favorit Anda.

  1. Cara Download Video di Facebook dari PC

Untuk mendownload video di facebook via PC, Anda tidak perlu aplikasi bantuan untuk dapat mendownloadnya seperti download video di facebook pada hape android. Anda hanya perlu login pada akun facebook, kemudian mencari video yang ingin didownload.

Setelah video ketemu, Anda dapat memutar dan menonton video tersebut (pastikan video player berjalan normal). Kemudian, klik kanan pada video yang sedang Anda tonton, kemudian pilih “Simpan video sebagai…” atau Anda dapat menekan tombol keyboard “Ctrl + S”. Pilih folder penyimpanan video, kemudian klik Save. Tunggu hingga video selesai didownload.

  1. Cara Download Video di Facebook di iPhone

Untuk mendownload video di facebook melalui iPhone, caranya akan sedikit berbeda dengan yang sebelumnya. Ini dikarenakan iOS tidak menyediakan download manager secara default sehingga Anda hanya bisa menonton video di facebook secara streaming.

Agar bisa mendownload video di facebook menggunakan iPhone, Anda membutuhkan download manager dan login facebook menggunakan download manager tersebut (bukan login menggunakan browser). Caranya adalah dengan mendownload dan menginstall aplikasi “Video Downloader Plus”.

Setelah terinstall di iPhone, buka aplikasi tersebut dan login menggunakan akun facebook milik Anda. Cari video yang ingin didownload, kemudian tap dan tahan pada layar di iPhone Anda, kemudian pilih “Add to Camera Roll”. Maka proses download akan segera berjalan. Setelah video selesai didownload, Anda dapat mengunjungi Camera Roll untuk menonton video tersebut.