Cara Ampuh Menghilangkan Bekas Luka

Dalam aktivitas sehari – hari, berbagai macam kecelakaan yang menyebabkan luka sering kali tidak dapat terhindarkan. Luka pada bagian kulit ini, biasanya akan menimbulkan bekas luka yang bisa menurunkan rasa percaya diri seseorang.

Nah, jika Anda ingin menghilangkan bekas luka yang Anda miliki, Anda dapat mencoba beberapa cara menghilangkan bekas luka berikut ini :


4 Cara Menghilangkan Bekas Luka

  1. Menggunakan Bioplacenton

Bioplacenton merupakan salah satu merk obat kimia untuk menghilangkan bekas luka dengan cepat. Bioplacenton mengandung neomycin sulfate dan placenta extract yang dapat membantu mempercepat proses regenerasi dan pembaharuan sel yang ada pada kulit.

Untuk menggunakan Bioplacenton, Anda hanya perlu mengoleskannya di bagian bekas luka yang ingin Anda hilangkan.

cara menghilangkan bekas luka

  1. Menggunakan Madu

Seperti yang telah kita ketahui bersama, Madu merupakan salah satu bahan makanan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit. Kandungan berbagai macam nutrisi yang ada pada bahan makanan yang satu ini telah terbukti dapat mempercepat proses regenerasi sel kulit. Tidak hanya itu, madu juga dapat membantu menghilangkan rasa nyeri yang terjadi pada sekitar bagian kulit yang terluka.

Untuk menggunakan madu sebagai bahan penghilang bekas luka, Anda hanya perlu mengolesi luka dengan madu ketika luka masih basah / belum sembuh total.

  1. Menggunakan Teh Hijau

Teh hijau sangat kaya akan kandungan bio activated carbon yang mampu menyerap berbagai macam kotoran dan juga flek hitam yang ada pada kulit.

Untuk menggunakan teh hijau, Anda hanya perlu menempelkan kantung teh hijau (celup) ataupun melumurkan bekas bubuk teh hijau yang telah digunakan pada bagian bekas luka di tubuh Anda secara rutin.

cara menghilangkan bekas luka

  1. Menggunakan Lidah Buaya

Selain teh hijau dan madu, lidah buaya juga bisa digunakan sebagai salah satu alternatif cara menghilangkan bekas luka. Lidah buaya memiliki kandungan sam amino yang mampu mempercepat proses regenerasi kulit. Tidak hanya itu, kandungan senyawa dalam lendir lidah buaya juga memiliki kemampuan anti radang.

Untuk memanfaatkan lidah buaya sebagai obat menghilangkan bekas luka, Anda hanya perlu mengolesi bekas luka secara rutin dan teratur. Perlu Anda ketahui, penggunaan lidah buaya sering kali menyebabkan rasa gatal pada bagian kulit yang diolesi.

TAGs: bisa tidak taruk beoplaceton di wajah yang luka, cara menggunakan bioplacenton untuk menghilangkan bekas luka dengan cepat, cara menghilangkan bekas luka dengan cepat mwnggunakan obat bioplacenton