Daftar Isi HamilPlus.Com (760+ Artikel)

Buah yang Dapat Menggugurkan Kandungan

Buah yang dapat menggugurkan kandungan – sebagai bumil alias ibu hamil pastinya sedang hobi – hobinya ngerujak entah karena ngidam atau hanya karena ingin mencicipi buah-buahan. Ya rujak merupakan cemilan yang cukup menyehatkan karena yang dimakan ialah 100% buah – buahan.

Sebaiknya bagi Anda yang sedang hamil untuk lebih memperhatikan kesehatan janin. Jangan asal membuat lidah puas tetapi membahayakan si baby. Berikut ini kami akan merangkum tiga jenis buah yang dipercaya dapat menggugurkan kandungan.

Tiga Buah yang Dapat Menggugurkan Kandungan

Buah yang dapat menggugurkan kandungan yang pertama tidak lain tidak bukan ialah nanas muda. Buah yang satu ini memang terasa nikmat ketika dinikmati di siang hari bolong. Akan tetapi ada penelitian yang mengatakan bahwa nanas muda merupakan buah yang paling jahat yang menyerang kesehatan janin paling cepat. Buah ini sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi sejak awal fase kehamilan.Buah yang Dapat Menggugurkan Kandungan

Baca: Apakah Meminum Kiranti Bisa Menyebabkan Keguguran ?

Buah yang Dapat Menggugurkan Kandungan

Buah yang Dapat Menggugurkan Kandungan

Nanas muda mengandung enzim bromelain yang dapat menyebabkan kerusakan pada janin secara signifikan. Enzim bromelain dapat meningkatkan suhu air ketuban dan Rahim sehingga dapat mengakibatkan penghambatan pertumbuhan janin. Dalam jangka waktu yang lama enzim ini dapat menyebabkan janin berhenti bertumbuh dan mengakibatkan kematian (keguguran).

Untuk nanas yang sudah matang, kandungan enzim bromelain nya tidak sebanyak ketika nanas masih dikategorikan nanas muda. Bagi yang mengonsumsi buah nanas muda pada saat usia kehamilan memasuki trimester ke dua dan ke tiga, pada umumnya tidak membuat keguguran tetapi akan mengakibatkan cacat lahir dan premature.

Baca: Bolehkah Ibu Hamil Makan Pedas?,
Apa Dampak Makan Buah Nangka?

Selanjutnya ialah buah durian. Buah durian mengandung asam arachidonat yang dapat menggugurkan janin yang sedang Anda kandung. Kandungan asam arachidonat dapat memacu timbublnya senyama prostaglandin dalam Rahim wanita mengandung. Senyawa tersebut jika diproduksi dengan jumlah yang banyak nantinya akan mampu merangsang kontraksi dini pada janin.

Bila kontraksi tersebut terjadi dalam kurun waktu yang sering maka bayi akan terlahir cacat dan bahkan kemungkinan terparahnya dapat memicu keguguran. Hal tersebut pastinya sangat tidak diinginkan oleh Anda yang sedang menantikan kedatangan si kecil ke dunia. Durian juga mengandung alcohol alami. Alcohol dapat mengganggu tumbuh kembang janin.

Baca: Efek Samping Minum Kopi, Bolehkah Ibu hamil Minum Air Es

Akhirnya calon baby tidak dapat tumbuh dan berkembang secara optimal. Bagi ibu hamil, mengonsumsi alcohol berlebih maupun tidak akan mengakibatkan kelahiran premature dengan berat badan bayi yang rendah. Berat badan yang rendah nantinya akan berujung kepada rawat incubator.

Dan yang terakhir ialah pepaya muda. Getah dalam pepaya muda merupakan penyebab utama keguguran karena dapat merangsang seluruh otot pada Rahim berkontraksi. Kontraksi yang berlebih akan menyebabkan gangguan pada pertumbuhan janin. Meski demikian, buah ini tidak memiliki efek separah kedua buah sebelumnya. Tetapi sebagai calon ibu pastinya Anda harus memperhatikan Buah yang dapat menggugurkan kandungan.

Baca: Pantangan Ibu Hamil Agar Tidak Keguguran (Makanan, Minuman, Perilaku)

Ada beberapa makanan yang bisa menyebabkan keguguran yakni makanan yang kurang matang saat dimasak, daging mentah, makanan yang mengandung ragi, sedangkan minuman yang menyebabkan keguguran antara lain adalah minuman beralkoh0l, berkafein tinggi, jamu tradisional, minuman bersoda (dengan catatan minuman tersebut sering dikonsumsi diminum).

Demikian penjelasan singkat kami mengenai hal-hal yang bisa menggugurkan kandungan, Artikel ini penting untuk ibu hamil dan banyak juga dibaca oleh pasangan yang belum sah. semoga bermanfaat.