Daftar Isi HamilPlus.Com (730+ Artikel)

Biaya Operasi Usus Buntu di RSUD Menggunakan BPJS/Askes

Usus buntu adalah salah satu jenis penyakit yang terjadi karena adanya infeksi pada bagian usus yang bisa mengakibatkan terjadinya pembengkakan dan menimbulkan rasa yang sangat sakit. Penyakit usus buntu ini merupakan penyakit yang tidak dapat dianggap remeh, karena penyakit tersebut bisa mengakibatkan kematian. Sehingga dalam melakukan pengobatan dari penyakit usus buntu ini tidak boleh sembarangan dan perlu dilakukan oleh dokter yang sudah teruji ataupun dengan cara yang cukup efektif.

Ada dua cara yang bisa anda lakukan  untuk mengobati usus buntu ini yaitu dengan cara pengobatan konservatif dan operatif. Pemilihan jenis pengobatan tersebut tergantung dengan kondisi klinis dan juga seberapa berat peradangan yang terjadi pada usus buntu penderita tersebut, yang bisa dievaluasi dengan cara pemeriksaan penunjang seperti halnya cek darah dan dengan cara USG.

Obat-obatan yang diberikan kepada penderita usus buntu ini berupa antibiotik, obat pengurang rasa nyeri, dan juga obat-obat lain yang bisa menghilangkan gejala seperti muntah ataupun mual.

Sedangkan pengobatan operatif merupakan pengobatan yang dilakukan dengan cara tindakan pembedahan atau operasi pada penderita.biaya operasi usus buntu, biaya operasi usus buntu di rsud, operasi usus buntu di rs siloam, operasi usus buntu di medan, operasi usus buntu di surabaya, operasi usus buntu di solo, biaya operasi usus buntu dengan bpjs, operasi usus buntu di yogyakarta, operasi usus buntu di rs sari asih, operasi usus buntu di rs surabaya, operasi usus buntu 2016, operasi usus buntu akut, operasi usus buntu anak, biaya operasi usus buntu askes biaya operasi usus buntu pada anak, biaya operasi usus buntu dengan askes, biaya operasi usus buntu menggunakan askes, biaya operasi usus buntu pake askes, biaya operasi usus buntu rs ananda bekasi biaya operasi usus buntu

Sampai saat ini, ada tiga jenis operasi usus buntu, yaitu :

  1. Operasi Usus Buntu Sederhana atau Apendiktomi Simple

Dimana operasi tersebut merupakan operasi yang berupa sayatan yang dilakukan di area usus buntu yang berada di bagian perut kanan bawah sepanjang kurang lebih 5 sampai 10 cm.

  1. Operasi Usus Buntu yang Kedua yaitu dengan Metode Laparoskopi

Dimana operasi tersebut merupakan operasi yang dibantu oleh alat yang berbentuk teropong dan terpasang kamera, sehingga dokter bisa melihat keadaan umbai cacing pada penderita tanpa melakukan pembedahan yang lebar.

  1. Operasi Usus Buntu yang Ketiga yaitu Operasi Usus Buntu Laparotomi

Operasi ini merupakan operasi yang dilakukan dengan cara melakukan pembedahan lebar yang di mulai dari atas pusar sampai ke bawah perut. Operasi ini terjadi apabila infeksi telah meluas dan sudah muncul komplikasi ke bagian perut yang lainnya.

Dengan adanya variasi jenis operasi usus buntu ini, maka variasi biaya operasi tersebu juga beragam.

Dibawah ini merupakan biaya operasi usus buntu menurut jenisnya :

  1. Operasi Biasa
  • Kelas 1 : Rp.12.500.000
  • Kelas 2 : Rp.10.050.000
  • Kelas 3 : Rp.7.750.000
  1. Operasi Dengan Teknik Laparoskopi
  • Kelas 1 : Rp.20.000.000
  • Kelas 2 : Rp.17.000.000
  • Kelas 3 : Rp.13.000.000

Demikian artikel kami kali ini mengenai “Biaya Operasi Usus Buntu”, semoga artikel yang kami bagikan pada kesempatan kali ini bisa bermanfaat untuk anda semua, dan juga bisa menambah wawasan yang anda miliki. Sekian dan terima kasih sudah mengunjungi website kami.