Daftar isi [720+ Artikel]

Arti Mimpi Terbang Melayang Layang Ke Awan Tanpa Sayap

Arti mimpi terbang adalah sebuah kebebasan, perjuangan, dan juga tekanan dalam lingkungan. Mimpi yang terjadi merupakan refleksi dari kehidupan nyata yang dialami. Terbang di sini bukan diartikan secara harafiah, melainkan sebuah tafsiran yang bisa saja mempengaruhi kehidupan seseorang.

Berikut adalah beberapa penafsirannya.

Arti Mimpi Terbang dari Berbagai Sudut Pandang

Tidak semua orang pernah mengalami mimpi semacam ini. Mimpi terbang ditafsirkan sebagai sebuah perjuangan dan adanya keinginan kuat terhadap sesuatu untuk dicapai. Namun di satu sisi, mimpi ini juga menggambarkan kondisi seseorang yang penuh dengan tekanan dan keterbatasan. Ada beragam tafsiran terbang dilihat dari sudut pandang seseorang mengalami mimpi tersebut.

  1. Terbang di Atas Air

Pada dasarnya, mimpi ini menggambarkan sebuah kenyamanan dalam kehidupan nyata yang dijalani. Namun, mimpi ini dapat ditafsirkan secara berlawanan jika seseorang tidak dapat berenang. Dua hal ini memberikan gambaran pada kehidupan pertemanan, pekerjaan, atau mungkin hubungan dengan keluarga.

Sisi baiknya, dengan mimpi ini seseorang dapat mengingat kembali perjuangan hidup yang pernah dijalani dan perasaan syukur atas hidup yang dijalani. Selain itu, dengan air yang merepresentasikan rezeki dan keharmonisan hidup, menjadi sebuah pertanda baik dimasa yang akan datang.

  1. Terbang Menuju Awan

Awan dianalogikan sebagai seorang teman yang akan menemani sepanjang perjalanan. Seseorang yang mengalami mimpi ini membutuhkan teman sebagai tempat mencurahkan isi hatinya. Ada pula yang beranggapan, bila kemudian terjatuh ke laut setelah itu, hal ini menandakan kegelisahan terhadap masalah yang sedang dihadapi, terlebih lagi dalam hal hubungan dengan lingkungan ataupun masalah keuangan.arti mimpi terbang arti mimpi terbang

  1. Terbang Bersama Teman

Penafsirannya hampir sama dengan arti mimpi terbang menuju awan, hanya tanpa tujuan. Dalam kehidupan nyatanya, orang yang mengalami mimpi ini sangat membutuhkan teman untuk dapat berbagi keluh kesah serta menghilangkan stress terhadap masalah yang dihadapi.

  1. Melihat Orang Lain Terbang

Ketika mengalami mimpi ini, seseorang merefleksikan emosi yang sedang dialami saat itu. Ada perasaan iri ketika orang lain lebih baik dalam berbagai hal daripada dirinya. Atau mungkin timbul rasa cemburu yang berlebih kepada pasangan? Bisa saja.

Tafsiran Lama tentang Mimpi Terbang

Berbagai tafsiran mimpi terbang di atas terpengaruh dan tidak lepas dari penafsiran lama dari mimpi ini. Dalam penafsiran tersebut, ada anggapan bahwa akan terjadi sesuatu yang diinginkan seseorang dalam kehidupannya, seperti dalam hal percintaan, pekerjaan, dan lain sebagainya.

Selain itu, mimpi ini juga ditafsirkan sebagai sebuah gambaran dari kondisi seseorang yang mengalami tekanan dan ingin merasakan kebebasan dari masalah yang dihadapinya. Misalnya tekanan di lingkungan kerja yang menyebabkan ingin resign/pindah, tekanan di sekitar lingkungan rumah, atau tekanan akibat bullying teman sekolah/kuliah.

Dengan baik-buruk tafsirannya, seseorang yang mengalami mimpi terbang dituntut untuk selalu berpikiran positif dalam berbagai hal. Jangan mudah percaya dengan tafsiran buruk yang ada karena akan menjadi sugesti negatif dalam hidup. Jadikan arti mimpi terbang sebagai batu loncatan untuk hidup yang lebih baik.