Daftar isi [720+ Artikel]

Arti Mimpi Orang Tua Meninggal Menurut Ahli Tafsir, Primbon dan Islam

Mencari tahu arti mimpi orang tua meninggal sebenarnya memang bukan hal yang menyenangkan. Kehilangan orang tua merupakan sesuatu yang tidak diinginkan oleh semua orang. Seperti yang kita ketahui, orang tua adalah sosok yang paling berharga dalam hidup seseorang, sehingga mimpi kehilangan orang tua pun mampu membuat seseorang takut dan sedih.

Namun, apa sebenarnya arti tafsir dari mimpi kehilangan orang tua? Berikut ini kami jelaskan dari sudut pandang psikolog, tradisi jawa dan dari sudut pandang agama

Arti Mimpi Orang Tua Meninggal Menurut Psikolog

Menurut psikolog, mimpi yang berkaitan dengan kematian menunjukkan sebuah akhir, baik dalam pekerjaan maupun hubungan yang lebih dalam. Selain itu, mimpi tentang kematian mengacu kepada penyelesaian terhadap masalah kecemasan. Tetapi, mimpi kematian tidak berarti seseorang tersebut akan benar-benar mati dalam kurun waktu dekat ini. Dengan mengalami mimpi kematian, seseorang diajak untuk menginstropeksi diri.

Ketika mengalami mimpi orang tua meninggal, seseorang cenderung akan merasa sangat sedih dan bahkan meneteskan air mata. Hal itu menunjukkan bahwa orang tersebut sangat menyayangi orang tuanya. Jadi, sebaiknya Anda segera menginstropeksi diri dan berbakti kepada orang tua.Arti Mimpi Orang Tua Meninggal Arti Mimpi Orang Tua Meninggal

Berbagai Arti Mimpi Orang Tua Meninggal Lainnya

  1. Menurut Primbon Jawa Islam

Tidak hanya penafsiran dari pakar psikolog, tetapi arti mimpi orang tua meninggal dapat juga dilihat dari kepercayaan primbon jawa Islam. Menurut kepercayaan primbon jawa Islam, mimpi menyaksikan orang tua meninggal berasal dari ketakutan dan juga rasa sayang yang teramat dalam kepada orang tua. Tetapi, mimpi tersebut bisa juga sebagai pertanda akan sesuatu hal di masa depan.

  1. Menurut Primbon Jawa Kuno

Menurut primbon jawa kuno, mimpi menyaksikan orang tua meninggal merupakan pertanda bahwa orang tua akan diberikan umur panjang. Jadi, Anda tidak perlu khawatir karena mimpi tersebut bermakna baik untuk orang tua.

Setelah terbangun dari mimpi itu, sebaiknya Anda segera mendoakan kesehatan orang tua agar mimpi tersebut tidak menjadi nyata. Apabila salah satu dari orang tua ada yang sedang sakit, doakanlah agar cepat diberi kesembuhan. Selain mendoakan, sebaiknya kunjungi kedua orang tua setelah mendapatkan mimpi tersebut, karena mimpi tersebut bisa jadi pertanda bahwa Anda merindukan kedua orang tua.

Mimpi melihat orang tua meninggal juga memiliki hikmah tersendiri bagi sebagian besar orang. Dengan mengalami mimpi tersebut, seseorang diharapkan menjadi semakin berbakti kepada orang tua selama orang tua masih ada.

Penafsiran tentang mimpi melihat orang tua meninggal memiliki arti yang baik walaupun ada juga arti yang kurang baik. Tetapi, penafsiran tetaplah penafsiran, karena tidak ada yang tahu pasti apa arti mimpi tersebut. Jadi, jadikanlah mimpi tersebut sebagai peringatan dan bahan refleksi diri agar selalu berbakti kepada orang tua. Arti mimpi orang tua meninggal boleh dipercaya, boleh juga tidak.