Daftar Isi HamilPlus.Com (760+ Artikel)

Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal Menurut Primbon dan Ahli Tafsir

Beberapa orang bertanya-tanya tentang arti mimpi melihat orang meninggal. Penyebabnya, sebagian orang sering dikunjungi oleh orang-orang terkasih yang sudah mendahului menghadap Tuhan. Bagi mereka yang percaya, kejadian ini adalah sebuah pertanda tertentu.

Arti Mimpi Orang Meninggal Bagi Kebanyakan Orang

Kematian masih memiliki momok menakutkan bagi sebagian kalangan. Karena itulah, bertemu orang yang sudah meninggal dalam mimpi dimaknai sebagai peringatan hal buruk yang akan datang. Akan tetapi, tidak ada pengalaman tertentu yang tercatat mengenai kebenaran pernyataan ini.

Kepercayaan lama memberikan gambaran yang agak sedikit berbeda. Menurut kepercayaan ini, tempat dimana seseorang meninggal juga menentukan maksud dari mimpi tersebut. Sebagai contoh, jika bermimpi melihat orang meninggal dengan senyuman di wajahnya, itu artinya akan ada kemudahan dan pertolongan dalam setiap langkah yang diambil selanjutnya. Namun jika dalam mimpi tersebut seseorang meninggal di kuburan, maka artinya ada satu kesempatan yang akan hilang.Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal

Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal Arti Mimpi Melihat Orang Meninggal

Kalau bermimpi melihat kerabat atau rekan meninggal di rumah sakit, maka dalam waktu dekat orang ini akan mengalami sesuatu yang membantu perkembangan kepribadiannya. Hal ini berarti orang tersebut akan mendapatkan sebuah pelajaran yang membantunya di masa yang akan datang. Jika orang meninggal yang ada dalam mimpi sedang digotong dalam keranjang mayat, maka itu berarti si pemimpi sedang membutuhkan atau akan mendapatkan bantuan dari orang-orang terdekatnya.

Arti Mimpi Orang Meninggal Menurut Primbon

Primbon atau weton Jawa adalah patokan yang sering digunakan oleh banyak orang untuk menerjemahkan maksud dari mimpi yang mereka alami. Ada beberapa tafsir primbon ketika seseorang memimpikan orang lain yang sesungguhnya sudah meninggal. Secara umum, mimpi ini membawa pertanda baik bagi si pemimpi: yakni datangnya keberuntungan dalam waktu dekat.

Jika orang yang dimimpikan adalah mendiang kedua orangtua, maka besar kemungkinan si pemimpi dalam dunia nyata mengkhawatirkan keadaan orangtuanya. Jika dilihat dari prediksi primbon, mimpi ini memberi peringatan bahwa si pemimpi akan mendapatkan masalah atau sakit. Lain halnya jika tetangga yang sudah meninggal muncul dalam mimpi seseorang. Hal ini memberitahukan kabar baik bahwa harapan si pemimpi akan segera terwujud dengan bantuan orang-orang terdekatnya.

Tak jarang pula, seorang rekan yang meninggal dengan mengenaskan menghampiri rekannya dalam bunga tidur. Jika ini terjadi, tidak selalu berarti arwahnya tidak tenang di alam yang lain. Justru menurut primbon, orang yang dihampiri akan mendapatkan kesusahan. Makna ini juga berlaku ketika seseorang bermimpi menikahi seseorang yang sudah meninggal.

Satu mimpi bisa punya banyak arti. Apalagi jika mimpi tersebut terus menerus muncul dalam tidur. Tak heran bila mereka mulai mencari maksud dibalik kejadian tersebut, salah satunya adalah dengan mencoba mempelajari tafsir mimpi. Pada akhirnya, arti mimpi melihat orang meninggal ditentukan oleh seberapa besar orang tersebut mempercayai hal yang ia baca.