>>> >> > DAFTAR ISI [720+ Artikel] < << <<<

Arti Mimpi Digigit Anjing Menurut Primbon Jawa dan Ilmu Tafsir

Arti mimpi merupakan suatu hal yang banyak diperdebatkan, begitu pula dengan arti mimpi digigit anjing atau bahkan dikejar anjing. Ahli tafsir mimpi dalam ramalan Jawa memiliki arti tersendiri bagi mimpi tersebut, begitu pula dengan ahli psikologi. Berikut adalah penjelasan-penjelasannya.

Arti Mimpi Digigit Anjing Menurut Ramalan Jawa

Ramalan Jawa, atau yang lebih sering disebut sebagai primbon, memiliki tafsirannya sendiri terhadap mimpi ini. Anjing merupakan hewan yang setia pada manusia, namun ada beberapa yang suka mengejar bahkan menggigit. Nah, apabila mimpi dikejar atau bahkan digigit anjing bagaimanakah tafsirannya? Pada dasarnya mimpi dikejar dan digigit anjing memiliki tafsiran yang berbeda dan bertolak belakang dari kesannya.

Yang pertama adalah mimpi dikejar anjing. Mimpi ini dapat berarti bahwa akan ada keberuntungan atau rejeki yang akan dilimpahkan kepada si pemimpi dan keberuntungan ini akan datang secara tidak terduga.Arti Mimpi Digigit Anjing Arti Mimpi Digigit Anjing

Kemudian, apabila pemimpi bermimpi digigit anjing, artinya akan bertolak belakang dengan arti mimipi sebelumnya. Tafsiran ramalan Jawa akan arti mimpi ini adalah akan ada masalah entah itu konflik, pengkhianatan, atau masalah finansial seperti perkara hutang yang datang dari teman atau kerabat dekat.

Anjing adalah hewan yang setia, maka dari itu dalam ramalan Jawa digigit anjing akan ada hubungannya dengan pengkhianatan. Namun, coba lihat penjelasan psikologisnya terlebih dahulu sebelum Anda menyimpulkan arti mimpi tersebut.

Tafsir Mimpi Digigit Anjung Menurut Ahli Psikologi

Menurut ahli psikologi, mimpi-mimpi ini tidak lain hanyalah suatu gambaran yang otak manusia proyeksikan sebagai perwujudan dari keinginan, ketakutan, dan harapan dari seseorang. Namun, perasaan-perasaan tersebut terkadang tidak dirasakan dalam keadaan terjaga.

Tetap saja, alam bawah sadar manusia akan mengingat perasaan-perasaan tersebut. Maka dari itu, terkadang mimpi bisa dianggap sebagai sebuah pertanda,yang apabila ditelusuri lebih dalam justru akan menghasilkan fakta bahwa mimpi tersebut berasal dari alam bawah sadar.

Dalam hal ini, mimpi dikejar maupun digigit anjing berasal dari perasaan manusia yang terpendam sehingga otak memproyeksikannya dalam mimpi. Ketika bermimpi tentang dikejar anjing, hal ini berarti ada kecemasan dan ketakutan akan sesuatu sehingga ada perasaan tertekan seperti dikejar-kejar. Begitu pula ketika mimpi digigit anjing; hal ini dapat berarti si pemimpi sedang merasakan perasaan duka atau perasaan gundah yang membuat si pemimpi berada dalam kondisi terendahnya, sehingga apapun yang dilakukan terasa gagal dan sia-sia. Jadikanlah arti mimpi ini sebagai pengingat bahwa setiap manusia masih dapat berkembang dan berjuang menjadi lebih baik.

Arti mimpi secara psikologis memang masuk akal namun tafsiran mimpi dari segi primbon juga sangat menarik. Menurut pendapat Anda, manakah arti mimpi digigit anjing serta dikejar anjing yang paling tepat dari penjelasan-penjelasan diatas, khususnya untuk keadaan Anda sendiri?