Daftar Isi HamilPlus.Com (760+ Artikel)

Tips Langsing Setelah Melahirkan ?

Badan menjadi kian membesar pasca melahirkan adalah hal yang paling tidak diinginkan oleh para wanita. Apalagi bagi para wanita yang memiliki karir tertentu yang mengharuskan tubuhnya untuk tetap langsing.  Tips langsing setelah melahirkan berikut ini mungkin saja berguna bagi para ibu yang galau karena semakin membesarnya tubuhnya. Kondisi berat badan yang ideal setelah melahirkan bisa menambah rasa percaya diri bunda di hadapan suami, lingkungan sosial dan lingkup kerja. Terkadang bagi sebagian ibu, melihat ibu lain yang badannya ‘lebih’ merupakan kebahagiaan tersendiri :p

  • Tips Langsing Setelah Melahirkan yang pertama adalah menyusui

    Selain baik untuk bayi, memberikan ASI eksklusif dapat membantu proses penurunan berat badan pasca melahirkan. Ketika seorang ibu mengeluarkan ASI, lemak-lemak dalam tubuhnya akan ikut keluar bersamaan dengan keluarnya ASI. Sebagian lemak di dalam tubuh para ibu menyusui adalah bahan untuk memproduksi ASI. Oleh sebab itu, jika ibu mengeluarkan ASI dengan produktif, maka semakin banyak lemak yang berkurang dalam tubuhnya.

Tips Langsing Setelah Melahirkan

  • Tips yang kedua adalah dengan mengasuh sendiri sang buah hati. mengurus bayi bukanlah perkara yang gampang. Dibutuhkan banyak tenaga untuk melakukan pekerjaan yang berhubungan dengan bayi. Contohnya adalah mengganti popok bayi, mencuci pakaian bayi, memandikan, mengajak bayi jalan-jalan, serta menidurkan bayi. Bila aktivitas tersebut dilakukan terus menerus, kemungkinan sang ibu untuk kembali langsing sangat besar.
  • Tips langsing setelah melahirkan yang ketiga adalah dengan cara berolahraga. Biasanya, ibu yang menyusui akan mengalami pembesaran di bagian perut, pinggul dan payudara. Untuk membuat tubuhnya kembali langsing, para ibu dapat melakukan fitness atu gym . alternatif olahraga lainnya adalah dengan melakukan senam. Pilihlah senam khusus untuk ibu menyesui. Gerakan senam untuk ibu menyusui biasanya tidak terlalu Senam ibu menyusui bertujuan untuk meregangkan otot-otot pada tubuh ibu yang mengalami peregangang pada masa kehamilan dan proses melahirkan agar menjadi normal kembali. Selain dapat membuat tubuh lebih bugar, olahraga juga dapat membantu proses pengecilan tubuh Anda pasca melahirkan . Namun apabila olahraga membuat perut atau bagian tubuh Anda yang lain terasa nyeri, maka sebaiknya berhenti dulu dan berkonsultasilah dengan dokter.

Tips Langsing Setelah Melahirkan

  • Ibu yang usai melahirkan biasanya mengenakan stagen. Para ibu yang memakai setagen setiap hari akan menyebabkan perutnya menjadi kembali langsing dan kencang. Gunakanlah setagen yang dapat menyerap keringat dan elastis agar Anda nyaman menggunakannya. Setagen tidak boleh dipakai sepanjang hari karena hal itu dapat membuat pergerakan perut menjadi terbatas sehingga sulit untuk melakukan pernapasan perut.
  • Tips terakhir adalah dengan mengurangi konsumsi garam. Terlalu banyak mengkonsumsi garam dapat menyebabkan berat badan seseorang meningkat dengan cepat. Garam bersifat menarik cairan, sehingga proses melepas cairan oleh tubuh akan terhambat apabila kadar garam dalam tubuh cukup besar.

Itulah tips langsing setelah melahirkan. Seorang ibu yang baru saja melahirkan tetap harus menjaga berat badannya.