9 Warna Cat Kamar Tidur yang Menenangkan Untuk Keluarga

Warna cat kamar tidur yang menenangkan dalam pemilihannya menjadi sangat penting. Pemilihan warna pada cat sangat berpengaruh untuk kualitas istirahat dari pemilik kamar dan rumah tersebut. Saat ini khususnya di kota besar banyak sekali masyarakat yang mengatakan kelelahan tetap mereka rasakan walaupun mereka sudah istirahat atau tidur selama beberapa jam.

Stress, depresi dan insomnia mengungkapkan bahwa sebenarnya kualitas tidur mereka cukup buruk sehingga tidak bisa membuat otak dan tubuh menjadi rileks. Selain cat, penerangan dalam kamar tidur juga sangat berpengaruh untuk kualitas tidur pemiliknya.

Pemilihan warna cat kamar tidur yang menenangkan

  1. Biru Muda

Biasanya warna ini digunakan untuk warna cat kamar tidur sempit karena warnanya bisa memberikan efek yang luas pada ruangan kecil. Selain itu pemilihan warna dari interior juga mempengaruhi pandangan mata untuk luas suatu ruangan.Warna inijuga bisa dipasangkan dengan warna interior apapun.warna cat kamar tidur yang menenangkan

  1. Hijau

Orang-orang yang menyukai warna hijau biasanya sangat menyukai alam karena warna ini dapat memberikan efek ruangan yang asri dan santai.Warna cat kamar tidur minimalis juga bisa menggunakan warna hijau untuk diaplikasikan pada kamar karena akan membuat pemiliknya tidur dengan nyaman dan bangun tidur dengan energi yang positif.

  1. Ungu

Warna ini sebenarnya adalah warna yang agak berbeda karena penyuka warna ini dapat dipastikan memiliki karakter yang unik. Namun efek dari warna ini bila diaplikasikan pada kamar tidur dapat memberikan suasana kamar yang santai dan relax.

  1. Blue Grey

Blue grey adalah warna cat kamar tidur minimalis yang memberikan warna rumah terkesan modern karena trend model warna cat rumah pada 2017 adalah warna minimalis yang seperti itu.

  1. Hijau muda

Biasanya digunakan untuk orang-orang yang interaktif karena warna ini membuat orang menjadi lebih aktif dan rajin. Selain itu, warna natural ini juga dapat memberikan efek perasaan yang damai dan nyaman.

  1. Pink

Biasanya merupakan warna cat kamar tidur anak perempuan yang memberikan kesan  lembut dan kewanitaan dari anak perempuan. Namun yang terpenting adalah sebenarnya warna pink juga menambah nafsu makan jadi selain untuk cat kamar tidur, warna ini juga bisa digunakan untuk warna ruang makan.

  1. Grey atau abu-abu

Sangat cocok dipasangkan dengan cat lain yang memiliki warna-warna cerah karena bisa memberikan kesan yang luas. Warna ini juga bisa disandingkan dengan furniture kayu yang dapat memberikan nuansa tenang dan nyaman di dalam kamar. Biasanya yang menyukai warna ini juga menyukai interior berbahan dasar kayu.

  1. Dual Warna

Cat dinding terutama kamar dengan dua warna biasanya menggambarkan pemiliknya sebagai orang yang aktif. Dual warna cat dinding juga menampilkan sisi yang modern. Namun sebaiknya warna dari interior kamar dipilih yang serasi dengan warna dinding.warna cat kamar tidur yang menenangkan 2

  1. Warna kalem

Karena warna sangat memperkenalkan profil pemiliknya maka begitulah yang diartikan dari warna kalem untuk cat dinding. Warna ini menampilkan sisi modern yang terkesan mewah karena biasanya digunakan untuk kamar hotel untuk menciptakan suasana tidur yang nyaman dan tenang.


Untuk beberapa orang yang memiliki kesibukan bisa memilih warna lembut dengan sedikit motif agar dapat menciptakan warna cat kamar tidur yang menenangkan sekaligus baik untuk kesehatan mental dan sehat fisiknya.

Share Artikel ini ke Teman
Twitter Pinterest Facebook WhatsApp

Artikel Terkait


Leave a Reply or Question