Obat Ambeien Alami yang Aman dan Ampuh Tanpa Konsul ke Dokter

Obat ambeien alami yang ampuh saat ini semakin banyak dicari karena jumlah penderita ambeien juga semakin bertambah. Ambeien merupakan penyakit pada dubur yang muncul akibat pelebaran dan pembengkakan pembuluh darah pada dubur yang disebabkan oleh berbagai faktor.

Pada umumnya ambeien disebabkan oleh obesitas, genetik, kekurangan serat, angkat beban berat, terlalu lama duduk, dan masih banyak lagi. Salah satu penanganan penyakit ini adalah operasi yang banyak ditakuti oleh penderitanya.

Obat ambeien alami yang ampuh tanpa operasi

Jika sudah mengonsumsi obat-obatan kimia namun belum sembuh juga dari ambeien dan dokter menyarankan operasi, cobalah terlebih dahulu beberapa obat ambeien tradisional yang mujarab berikut ini:

  • Lidah buaya

Ternyata lidah buaya tak hanya bermanfaat bagi kesehatan dan kelebatan rambut saja namun juga dapat mengobati ambeien di area luar atau dalam dubur. Kandungan berbagai vitamin dan nutrisi lain sangat efektif dalam mengobati ambeien atau wasir.

Caranya cukup mudah yakni oleskan gel lidah buaya ada ambeien di area luar sambil dipijat perlahan. Maka rasa nyeri dan panas pun akan seketika hilang.

Sedangkan untuk ambeien di area dalam, caranya ialah dengan mengelupas lidah buaya dan pastikan telah bersih dari duri kemudian dibekukan. Lalu penetrasikan ke dubur dan sensasi terbakar serta nyeri akan dapat terobati.obat ambeien alami yang ampuh

  • Cuka apel

Sudah menjadi rahasia umum jika cuka apel memiliki banyak manfaat untuk kesehatan salah satunya adalah dapat meredakan pembengkakan pembuluh darah seperti pada ambeien karena kandungan astringent.

Pastikan memilih cuka apel yang sudah mengalami penyaringan. Caranya mudah yakni dengan mencelupkan cotton bud pada cuka apel dan aplikasikan pada ambeien atau dengan meminumnya dengan mencampurkan 1 sdt cuka apel ke dalam segelas air putih, minumlah 2 kali sehari.

  • Minyak zaitun

Minyak zaitun ternyata juga merupakan obat ambeien tradisional parah karena kandungan anti radang dan anti oksidanya. Dengan mengoleskan minyak zaitun pada pembengkakan di dubur atau dengan meminumnya 1 sdt setiap hari akan dapat mengurangi nyeri dan pembengkakan.

  • Minyak almond

Selain minyak zaitun, minyak almond juga dapat mengobati ambeien secara ampuh khususnya untuk ambeien eksternal atau berada di area luar dubur. Cara pengobatan dengan minyak ini juga cukup mudah yaitu dengan mengoleskan minyak almond dapat dubur selama beberapa kali sehari. Nyeri dan gatal pun akan berkurang.

  • Perasan jeruk lemon

Tak perlu takut jika dokter sudah menyuruh untuk oeprasi karena perasan air jeruk lemon dapat dijadikan obat ambeien tanpa operasi karena kandungan vitamin C nya yang sangat tinggi. Caranya sangatlah mudah yakni dengan mengaplikasikannya pada area ambeien atau wasir dengan bantuan cotton bud. Kandungan nutrisinya akan dapat memperkuat dinding pembuluh darah serta pembuluh kapiler.

BAB Berdarah [Gejala, Penyebab dan Solusinya]

  • Es batu

Es batu tak hanya dapat dibuat es teh saja namun juga dapat mengurangi pembengkakan dan nyeri pada penderita ambeien. Cara pengaplikasiannya sangat mudah yakni dengan mengaplikasikan es batu yang dibungkus kain bersih pada area ambeien dan diamkan selama 10 menit. Lakukan beberapa kali dalam sehari.


obat ambeien alami yang ampuh daun pepaya
obat ambeien alami yang ampuh daun pepaya
obat ambeien alami yang ampuh bunga cocor bebek
obat ambeien alami yang ampuh bunga cocor bebek
obat ambeien alami yang ampuh buah jambu
obat ambeien alami yang ampuh buah jambu

Demikianlah ulasan mengenai beberapa pilihan obat ambeien alami yang ampuh dan mudah untuk diaplikasikan.

Share Artikel ini ke Teman
Twitter Pinterest Facebook WhatsApp

Artikel Terkait


Leave a Reply or Question