Model Kebaya Jawa Klasik dan Tradisional Vintage Menawan

Model kebaya Jawa klasik sering digunakan oleh berbagai kalangan wanita di segala usia. Contohnya saja model kebaya Kartini yang identik dengan ciri khas adat Jawa. Kebaya jaman dulu dipakai tidak hanya dalam acara-acara khusus, namun juga keseharian.

Seiring berjalannya waktu, kebaya semakin berkembang dan dimodifikasi menjadi kebaya modern meski tetap ada sentuhan tradisionalnya. Tetap saja model kebaya dengan tema Jawa klasik masih banyak diminati seperti inspirasi berikut ini.

Berbagai rancangan model kebaya Jawa klasik yang mempesona

  1. Model kebaya Jawa untuk pengantin wanita

Model kebaya Jawa untuk pengantin wanita biasanya dibentuk dengan simpel disertai potongan leher berbentuk V. Kebaya semacam ini memang memperlihatkan kesan yang sederhana namun elegan saat dipakai.

Kebaya dibuat dari kain brokat atau kain beludru disertai kembem yang dikenakan di bagian dalamnya. Salah satu contohnya adalah model kebaya kain beludru warna hitam dengan aksesoris tambahan misal berupa emas yang sesuai dengan warna hitam tersebut.

  1. Model kebaya Kartini Jawa Klasik

Kebaya Jawa tradisional satu ini identik dengan kebaya yang dikenakan oleh ibu Kartini. Memang karena mengambil inspirasi dari kebaya yang sering dipakai beliau. Kebaya semacam ini biasanya sangatlah multifungsi, jadi tidak hanya bisa digunakan di acara pernikahan saja, namun juga dapat dikenakan di acara formal lainnya.

Biasanya material kain yang digunakan juga bermacam-macam mulai dari kain brokat, satin, hingga sutera. Untuk acara khusus, Anda bisa menambahkan sebuah selendang yang disampirkan di bagian pundak.

  1. Model kebaya klasik Jawa kutu baru

Kutu baru merupakan salah satu desain yang sering dipadukan menjadi kebaya klasik. Kutubaru merupakan secarik kain yang menghubungkan lipatan kebaya di bagian dada. Kebaya semacam ini umumnya nanti dipadukan dengan korset, kamisol, atau long torso.

Lalu dikaitkan dengan kancing yang terbuat dari benang (kutu baru). Bagian lengannya panjang sementara itu di bagian pergelangan tangannya tidak terlalu lebar. Di jaman modern ini, kebaya kutu baru klasik makin dimodifikasi menjadi berbagai macam gaya yang menawan.

  1. Model kebaya Jawa asal Solo yang klasik

Satu lagi model kebaya yang juga bisa dikenakan yaitu model pakaian Jawa berupa kebaya klasik Solo. Sebetulnya baik di Yogyakarta dan Solo, bahan kebaya umumnya dibuat dari bahan kain katun dengan motif khusus yang dinamakan lurik.

Kebaya Jawa klasik model Solo ini juga sering dipadupadankan dengan kain batik Solo, misalnya kain batik Sido Mulyo, Sido Mukti, dan sebagainya. Kebaya semacam ini sering dikenakan oleh para pengantin yang ingin memakai kebaya dengan gaya Solo putri.

4 Model Kebaya Hijab Modern Kekinian yang Cantik Elegan

Itulah tadi beberapa macam model kebaya Jawa klasik yang bisa kalian cermati dan jadikan pilihan ketika ingin mengenakan kebaya adat Jawa yang menawan.

Usia Hamil 1 s/d 40 Minggu
Pre Wedding
Henna Art
Pernikahan
Gifts / Kado
Tips Kesehatan
Tips Finansial
Tips Kecantikan
Tips Fashion
Pil/Suntik KB
Resep Masakan
Program Hamil
Tips Ibu Hamil
Janin 1-9 Bulan
Baby Moon
Info Persalinan
PreeKlampsia
ASI dan MPASI
Info Imunisasi
Baby and Kids
Tips Parenting
❣✪❣ DAFTAR ISI [920+ Artikel] ❣✪❣

♨ ARTIKEL TERBARU ♨

Berbagai Inspirasi Model Kebaya Pengantin Batak Terbaru

Efek Samping Minum Rebusan Daun Sirih, Efek No 3 Berbahaya !!

Efek Samping Nutrafor White Beauty, Testy dan Review Lengkap

Model Kebaya Jawa Klasik dan Tradisional Vintage Menawan

Efek Samping Omeprazole Obat untuk Asam Lambung Tinggi

Efek Samping Prolacta DHA Baby pada Balita & Anak Usia

4 Model Kebaya Hijab Modern Kekinian yang Cantik Elegan


★ cara mengatasi kembung saat hamil 8 ★ prewedding simple indoor ★ minum kiranti bisa mempercepat haid ★ perkembangan janin 7 bulan ★ ngidam tidur pagi apakah berbahaya ★ baju yg cock untuk bumil ★ pintu rumah minimalis 2 pintu besar kecil ★ mimpi di setubuhi pria ★ manfaat prolacta baby ★ resep rawon setan ★