DAFTAR ISI HAMILPLUS.COM

Cara Menghitung Masa Subur (Kalkulator Masa Subur)

Menghitung masa subur adalah salah satu cara yang bisa anda lakukan ketika anda ingin hamil dalam waktu yang singkat. Kehamilan adalah sesuatu yang ditunggu-tunggu oleh pasangan karena salah satu tujuan menikah adalah untuk mendapatkan keturunan.

Ya, meskipun banyak dari pasangan yang berkata ingin menikmati dulu pacaran setelah menikah, tetapi saat kehamilan datang dalam waktu yang singkat, merekapun tetaplah akan merasa sangat senang karena akan segera dikaruniai momongan.

Ketika membicarakan soal masa subur, maka anda tidak bisa melepaskan dengan masa menstruasi wanita. Bisa dikatakan yang harus atau wajib tahu tentang masa suburnya adalah wanita karena wanitalah yang mengalami menstruasi setiap bulannya. Masa subur seorang wanita hanya beberapa hari saja sehingga anda dan pasangan harus benar-benar mengetahuinya jikalau ingin mendapatkan anak dengan cepat.

baca: Tips & Doa Agar Mendapatkan Anak Perempuan

Lalu bagaimana cara menghitung masa subur supaya lekas mendapatkan momongan? Jika anda sangat penasaran dan ingin segera mencoba mempraktekkannya, inilah informasi tentang perhitungan masa subur untuk anda coba.

Cara Menghitung Masa Subur Agar Mendapatkan Keturunan Sesuai yang Diinginkan

Berbahagialah bagi anda yang masuk dalam kategori wanita normal karena wanita yang memiliki siklus haid yang normal akan lebih mudah menemukan cara menghitung masa suburnya. Sebelum anda tahu bagaimana cara menghitungnya, ada yang perlu anda ketahui, yaitu siklus haid wanita normal yang biasanya hanya 28 hari.

Tentunya, tidak semua hari dapat dikatakan subur karena masa subur wanita normal hanya sekitar seminggu sebelum ia mengalami ovulasi atau menstruasi. Untuk itu, hal yang harus anda lakukan pertama kali, cobalah mulai sekarang menandai siklus haid anda supaya anda bisa tahu masa subur anda. Dengan begitu, andapun agar lekas mendapatkan keturunan.

Masa subur ternyata juga dapat berpengaruh terhadap penentuan jenis kelamin anak yang anda inginkan. Selama ini banyak pasangan hanya mengetahui jenis kelamin anak bisa ditentukan dari makanan atau gaya saat melakukan hubungan intim saja. Namun, ternyata tidak karena perhitungan masa subur juga ikut berperan dalam menentukan jenis kelamin anak, baik laki-laki maupun perempuan.

baca: Manfaat Blesifen dan Obat Utrogestan untuk Wanita Hamil

Ingat, manusia hanya bisa berusaha, selebihnya tetap Tuhan yang menentukan jenis kelamin anak anda. Tetapi, tak ada salahnya bukan jika anda dan pasangan tetap melakukan usaha untuk lekas mendapatkan keturunan?

kalkulator masa subur : cara menghitung masa subur siklus haid 28 hari

kalkulator masa subur : cara menghitung masa subur siklus haid 35 hari

kalkulator masa subur :  cara menghitung masa subur siklus haid tidak teratur

Sudah disinggung sebelumnya jika masa subur seorang wanita palingan hanya seminggu sebelum mereka mengalami menstruasi (untuk wanita yang siklus haidnya normal). Bagi anda yang sangat mendambakan keturunan laki-laki, maka waktu yang tepat untuk melakukan hubungan intim adalah sehari atau 3 hari sebelum pasangan anda mengalami ovulasi (pelepasan sel telur).

Pada saat itulah masa subur untuk anda yang sangat menginginkan anak laki-laki. Jadi, pastikan gunakan kalkulator masa subur anda untuk mendapatkan seorang putra laki-laki. Dengan mengetahui masa subur sang wanita, anda akan lebih mudah menentukan jenis kelamin anak yang anda inginkan bukan?

Manfaat Obat CycloProginova Untuk Wanita

Lalu apakah berbeda perhitungan masa subur untuk mendapatkan anak laki-laki dan perempuan? Jika berbeda, yang berbeda dalam hal apa? Banyak yang bilang mendapatkan keturunan anak perempuan lebih mudah jika dilihat dari teori kehamilan, bukan dari takdir Tuhan.

Untuk mendapatkan anak perempuan, anda bisa melakukan hubungan intim tiga hari berturut-turut selama masa subur. Atau, lebih mudahnya 4 hari sebelum anda mengalami menstruasi karena itulah masa subur bagi anda yang menginginkan anak perempuan yang cantik seperti bidadari.

Mungkin perhitungan masa suburnya sama, hanya penentuan hari masa suburnya saja yang berbeda. Semoga informasi tentang menghitung masa subur di atas bermanfaat bagi para pembaca.



Usia Hamil 1 s/d 40 Minggu

Resep Masak


Tips Fashion


Desain Rumah


Hidroponik

Wisata Kuliner

Pre Wedding

DP BBM Meme

Review Gadget

Data Internet

Tips WhatsApp

Tips Komputer

Pregnancy Tips

Program Hamil


Tips Ibu Hamil


Janin 1-9 Bulan


Info Persalinan


ASI dan MPASI


Info Imunisasi


Baby and Kids


Tips Parenting


Tips Finansial


Tips Kesehatan


Tips Kecantikan