DAFTAR ISI HAMILPLUS.COM

Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut Sehat Alami

Manfaat minyak zaitun untuk rambut ada banyak sekali serta cara penggunaannya pun cukup mudah. Oleh karena itu, selalu siapkan minyak zaitun untuk mendapatkan manfaat tersebut. Lalu apa saja kegunaan minyak zaitun untuk kesehatan rambut? Simak penjelasan di bawah ini.

Manfaat minyak zaitun untuk rambut dan cara memakainya

Minyak zaitun dapat membantu menciptakan rambut yang sehat. Berikut beberapa manfaat minyak zaitun untuk rambut yang bisa didapatkan:

  1. Menyuburkan rambut

Jika memiliki rambut yang kurang lebat atau tipis, gunakan minyak zaitun sebagai masker alami untuk rambut. Caranya adalah dengan mengaplikasikan minyak zaitun ke seluruh rambut, terutama bagian pangkal kepala. Tunggu 30 menit sambil dipijat-pijat. Bila sudah, bilas dengan air hingga bersih.

  1. Menghilangkan uban

Beberapa orang mengalami rambut beruban, bahkan di usia yang relatif muda. Untuk mengatasi hal tersebut, minyak zaitun dapat dijadikan solusi yang alami dan efektif. Caranya adalah dengan mengoleskan seluruh rambut dengan minyak zaitun. Pijat pangkal kepala sebentar, lalu tutup atau bungkus rambut dengan handuk kering. Biarkan rambut hingga semalaman. Esok harinya, keramas seperti biasa dengan menggunakan shampoo.

  1. Mengatasi rambut rontok

Menggunakan minyak zaitun untuk rambut rontok juga bisa dilakukan. Minyak zaitun akan membantu memperkuat kulit kepala hingga kerontokan bisa diminimalisir. Caranya adalah dengan mencampurkan minyak zaitun dengan minyak kelapa.

Perbandingannya 2:1. Gunakan campuran itu di bagian pangkal rambut dan kulit kepala. Pijat selama 15 menit. Biarkan rambut selama semalaman di dalam handuk kering. Keramas keesokan paginya dengan shampoo.

  1. Merawat rambut bayi

Salah satu keunggulan bahan-bahan alami adalah aman digunakan semua orang di semua usia. Minyak zaitun bisa juga digunakan untuk rambut bayi. Caranya dengan memijat lembut kepala bayi dengan minyak zaitun. Diamkan selama setengah jam, lalu bilas dengan shampoo hingga bersih.

  1. Mengatasi rambut kering

Penggunaan minyak zaitun untuk rambut kering adalah dengan mengaplikasikan minyak zaitun ke seluruh rambut sambil dipijat. Biarkan selama kurang lebih 20 – 30 menit. Bilas dengan shampoo hingga bersih.

  1. Mengatasi rambut bercabang

Jika rambut rusak karena bagian bawahnya bercabang, minyak zaitun juga bisa mengatasinya. Caranya adalah dnegan mengaplikasikannya ke seluruh rambut. Lalu diamkan hingga kurang lebih 1 jam. Setelah selesai, bilas dengan shampoo hingga bersih.

  1. Mengatasi ketombe

Ketombe merupakan sel kulit mati di kepala yang tentunya harus dibersihkan. Caranya adalah dengan menggunakan minyak zaitun dan minyak almond dengan perbandingan 2:1. Oleskan campuran itu ke seluruh rambut sambil dipijat. Tunggu selama 15 menit, lalu bilas rambut dengan shampoo.

  1. Mengatasi kutu

Rambut berkutu tentu tidak akan nyaman. oleh karena itu, kutu harus segera dibasmi. Caranya adalah dengan mengapliakasikan minyak zaitun secara merata ke seluruh bagian rambut. Biarkan rambut dengan olesan minyak zaitun semalaman. Keesokan paginya bilas sampai bersih. Lakukan perawatan ini berturu-turut secara teratur. Satu minggu kemudian, kutu akan lemas dan mati.

Obat Smoothing/Bonding yang Bagus, Recommended

  1. Mengatasi rambut kusam

Untuk mengatasi rambut kusam, minyak zaitun cukup rioleskan ke seluruh batang rambut setelah keramas. Fungsinya adalah sebagai serum alami untuk melembabkan kulit agar tidak terlihat kusam.

  1. Mengatasi rambut mengembang

Rambut mengembang dan susah diatur bisa ditangani dengan minyak zaitun. Oleskan seluruh rambut dengan minyak zaitun dan diamkan selama 15 menit. Jika sudah selesai, bilas dengan air bersih.

Demikianlah beberapa manfaat minyak zaitun untuk rambut yang bisa didapatkan. Semoga artikel ini memberikan manfaat.



Usia Hamil 1 s/d 40 Minggu

Resep Masak


Tips Fashion


Tafsir Mimpi


Desain Rumah


Religi Agama


Hidroponik

Wisata Kuliner

Pre Wedding

DP BBM Meme

Review Gadget

Data Internet

Tips WhatsApp

Tips Komputer

Pregnancy Tips

Program Hamil


Tips Ibu Hamil


Janin 1-9 Bulan


Info Persalinan


ASI dan MPASI


Info Imunisasi


Baby and Kids


Tips Parenting


Tips Finansial


Tips Kesehatan


Tips Kecantikan