DAFTAR ISI HAMILPLUS.COM

Manfaat Lidah Buaya untuk Wajah & Kulit Cantik

Manfaat lidah buaya untuk wajah ada banyak sekali. Bahkan lidah buaya memang cukup banyak dimanfaatkan untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Lalu apa saja manfaat lidah buaya? Simak penjelasan berikut ini.

Manfaat lidah buaya untuk wajah dan cara pemakaiannya

Lidah buaya atau yang sering disebut juga dengan istilah aloe vera, merupakan salah satu jenis tanaman yang bagian dalamnya memiliki lendir. Tanaman ini tidak hanya cantik untuk pajangan di rumah, melainkan juga memiliki banyak manfaat, termasuk untuk kesehatan dan kecantikan kulit.

Hal ini berkaitan dengan kandungan lidah buaya yang terdiri dari vitamin C, vitamin E, dan flafonoid yang berfungsi untuk menutrisi kulit. Selain itu, lidah buaya juga bersifat anti inflamasi dan anti bakteri.

  1. Membersihkan make up

Cara menggunakan lidah buaya untuk membersihkan make up di wajah adalah dengan mencampurkan gel lidah buaya dengan minyak zaitun. Aplikasikan ramuan tersebut pada wajah, terutama untuk bagian make up yang sulit dihapus seperti make up pada mata dan bibir.

  1. Sebagai pengganti krim cukur

Lidah buaya juga bisa digunakan untuk pengganti krim cukur. Gel lidah buaya yang diaplikasikan ke kulit akan mempermudah proses cukur. Selain itu tidak perlu takut akan terkena iritasi, karena lidah buaya bersifat anti bakteri.

  1. Meringankan iritasi pada kulit

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, lidah buaya memiliki sifat anti radang dan anti bakteri, sehingga iritasi pada kulit bisa diringankan. Jika kulit terasa kusam, kering, atau terkena gigitan serangga, segera aplikasikan gel lidah buaya pada kulit.

  1. Sebagai sabun cuci muka

Lidah buaya dapat dijadikan sabun cuci muka dengan cara mencampurkan 1 sendok makan gel lidah buaya dengan 1 sendok teh susu almon dan air perasan lemon. Gunakan ramuan tersebut untuk membasuh muka. Sebelum dibilas, diamkan dulu beberapa menit.

  1. Mengangkat sel kulit mati

Jika kulit terasa bersisik atau mengelupas, maka ambil setengah cangkir gel lidah buaya. Larutkan dengan sedikit baking soda. Gosokkan campuran tersebut pada wajah atau bagian tubuh lain seperti tumit, siku, dan lutut. Pijat sebentar, lalu bilas dengan air bersih.

  1. Sebagai masker

Untuk menjadikan lidah buaya sebagai masker, campurkan gel lidah buaya, telur, dan timun. Aduk ramuan dan aplikasikan pada wajah. Gunakan pada malam hari sebelum tidur.

  1. Merangsang pertumbuhan alis

Untuk orang yang memiliki alis tipis, gunakan lidah buaya sebagai obat penumbuh alis. Caranya adalah dengan mengaplikasikan gel lidah buaya pada alis dengan bantuan kuas maskara. Selain dapat merapikan bentuk alis, gel akan merangsang pertumbuhan alis.

  1. Manfaat lidah buaya untuk wajah berjerawat

Jika timbul jerawat, ambil gel lidah buaya dan aplikasikan gel tersebut pada bagian yang berjerawat. Sebelum itu, sebaiknya cuci dulu wajah dengan menggunakan sabun anti bakteri dan air bersih. Diamkan gel lidah buaya semalaman, dan bilas keesokan paginya.

  1. Krim anti-aging

Lidah buaya dapat membantu meningkatkan kolagen pada kulit. Maka dari itu, gel lidah buaya dapat dijadikan krim untuk tetap awet muda.

Cara Memakai Eyeshadow yang Tepat Sesuai Bentuk Mata

  1. Mencerahkan wajah

Vitamin E dan C yang ada pada lidah buaya akan efektif untuk mencerahkan wajah secara aman. Aplikasikan gel lidah buaya sebagai masker. Tunggu beberapa menit dan bilas dengan air bersih.

Demikianlah beberapa manfaat lidah buaya untuk wajah dan cara pemakaiannya. Semoga artikel ini bermanfaat dan bisa memberikan tambahan wawasan.



Usia Hamil 1 s/d 40 Minggu

Resep Masak


Tips Fashion


Tafsir Mimpi


Desain Rumah


Religi Agama


Hidroponik

Wisata Kuliner

Pre Wedding

DP BBM Meme

Review Gadget

Data Internet

Tips WhatsApp

Tips Komputer

Pregnancy Tips

Program Hamil


Tips Ibu Hamil


Janin 1-9 Bulan


Info Persalinan


ASI dan MPASI


Info Imunisasi


Baby and Kids


Tips Parenting


Tips Finansial


Tips Kesehatan


Tips Kecantikan