DAFTAR ISI HAMILPLUS.COM

Keutamaan Surat Al Mulk

Al Quran turun sebagai Kitab yang menyempurnakan kitab-kitab. Memang tiada cela yang ada pada Al Quran. Allah SWT menurunkan Al Quran sebagai wahyu kepada Rasulullah SAW sebagai rahmat bagi seluruh alam.

Kitab suci Al Quran mengandung berbagai macam hikmah yang tersirat dalam isi surat-surat di dalamnya. Baik berupa pengetahuan, sejarah, maupun hukum yang mengatur segala hal dalam kehidupan ini.

Setiap surat yang ada dalam Al Quran memiliki keutamaannya masing-masing. Seperti misalnya surat Al Ikhlas yang menguatkan manusia akan ke-esa-an Allah atau surat Ar Rahman sebagai surat yang menjelaskan begitu banyak nikmat Allah SWT di muka bumi ini. Begitu juga dengan surat Al Mulk.

Manfaat dan Keutamaan Surat Al Mulk

Surat Makkiyyah urutan ke 67 dalam Ai Quran ini merupakan surat yang menceritakan tentang tiada cacatnya ciptaan Allah SWT, tentang bintang-bintang yang dijadikan sebagai alat pelempar setan-setan, serta tentang orang-orang yang diberi peringatan.

Surat Al Mulk merupakan surat yang masuk dalam kebiasaan Rasulullah. Rasulullah SAW membaca surat Al Mulk setiap malam sebelum tidur. Orang yang membaca surat AL Mulk akan terhindar dari marabahaya penyakit selama ia tidur. Allah SWT akan mengampuni dosa orang-orang yang suka membaca surat AL Mulk. Begitu pun ketika di akirat, orang yang rajin membaca surat Al Mulk akan mendapatkan syafaat dan diselamatkan dari azab neraka.

Abu Hurairah mengatakan, Rasulullah SAW bersabda: “Ada satu surat dalam Al Quran yang berjumlah tiga puluh ayat, di mana surat tersebut akan memintakan syafaat bagi pembacanya hingga ia diampuni, surat itu adalah Al Mulk.”

Orang yang mengamalkan surat Al Mulk dengan penuh keimanan juga akan dihindarkan dari siksa kubur. Abu Syari’lah bin Mas’ud RA bercerita, “Saat di dalam kubur seseorang akan didatangi dari arah kedua kakinya, namun kedua kakinya berkata ‘Tidak ada jalan bagi kalian dari arahku karena arahku sudah ditempati surat Al Mulk,’ lalu ia didatangi dari ronganya, namun rongganya berkata ‘tidak ada jalan bagi kalian dari arahku karena arahku sudah ditempati surat Al Mulk, kemudian ia didatangi dari sisi kepalanya, namun kepalanya berkata, ‘tidak ada jalan bagi kalian dari arahku karena arahku sudah ditempati surat Al Mulk’”. Surat Al Mulk adalah penghalang dari siksa kubur-dengan izin Allah.

Begitulah syafaat dan kemulian yang akan kita dapatkan bila rajin dan mengamalkan surat AL Mulk dengan segenap keimanan dan hati yang ikhlas. Satu yang harus kita terus ingat, bahwa apapun yang kita lakukan adalah semua karena Allah SWT. Orang-orang yang senantiasa membaca surat Al Mulk akan dikelilingi oleh kebaikan.



Usia Hamil 1 s/d 40 Minggu

Resep Masak


Tips Fashion


Tafsir Mimpi


Desain Rumah


Religi Agama


Hidroponik

Wisata Kuliner

Pre Wedding

DP BBM Meme

Review Gadget

Data Internet

Tips WhatsApp

Tips Komputer

Pregnancy Tips

Program Hamil


Tips Ibu Hamil


Janin 1-9 Bulan


Info Persalinan


ASI dan MPASI


Info Imunisasi


Baby and Kids


Tips Parenting


Tips Finansial


Tips Kesehatan


Tips Kecantikan