Gerakan Yoga Untuk Menurunkan Berat Badan yang Efektif dan Aman

Gerakan yoga untuk menurunkan berat badan memang nyata hasilnya karena telah dibuktikan oleh banyak pihak. Memiliki tubuh dengan perut berlemak tentulah menjadi salah satu masalah besar bagi penampilan dan kesehatan untuk para pria maupun wanita.

Untuk memperoleh perut rata dan berat badan yang ideal, tak perlu mengeluarkan biaya mahal atau menyiksa diri karena dapat diperoleh secara efektif dengan melakukan beberapa gerakan yoga ini.

Berbagai macam gerakan yoga untuk menurunkan berat badan

Berikut ini adalah beberapa gerakan yoga yang mudah dan jika dilakukan secara rutin dapat membantu menurunkan berat badan serta merampingkan perut:

  • Gerakan Yoga Bhujangsana

Gerakan Bhujangsana merupakan gerakan yoga untuk melangsingkan tubuh yang sangat efektif untuk dilakukan. Gerakan ini sangatlah ampuh dalam meluruhkan lemak yang bersarang di perut dan membuat perut datar kembali dimiliki.

Gerakan Bhujangsana dilakukan dengan memposisikan tubuh tengkurap, posisi kaki lurus dan telapak tangan diletakkan di bawah bahu. Lalu secara perlahan angkat tubuh sembari mengambil dan melepas napas. Ternyata gerakan ini ini dapat membebaskan Anda dari sakit pinggang.

  • Gerakan Yoga Tadhasana

Selanjutnya ada gerakan tadhasana yang sangat mudah untuk dilakukan. Gerakan ini adalah gerakan dasar dalam melaksanakan yoga dengan cara berdiri dengan tegak, kemudian kaki dijinjitkan dan mengangkat tangan lurus ke atas sambil menghela dan menghembuskan napas.

Setelah menahan selama 5 detik, kemudian kembalikan lagi tapak kaki lalu ulangi 5 hingga 10 kali. Selain dapat melarutkan lemak di perut dan paha, gerakan ini juga dapat memperlancar sirkulasi darah dan menguatkan otot.

  • Gerakan Yoga Padahastasana

Jika lemak perut sudah semakin tak terkontrol, gerakan yoga Padahas tasana merupakan gerakan yoga untuk mengecilkan perut yang paling efektif untuk dilakukan. Selain dapat melangsingkan perut, gerakan ini ternyata juga dapat melancarkan suplai oksigen ke otak sehingga otak dapat bekerja lebih maksimal.

Cara melakukannya mudah saja yakni dengan berdiri tegak, angkat tangan ke atas sambil menghela napas lalu letakkan telapak tangan dibawah telapak kaki sambil menghembuskan napas, lakukan selama beberapa menit.

  • Gerakan Yoga Naukasana

Apabila ingin memiliki perut rata seperti model, gerakan yoga Naukasana lah yang pas untuk dilakukan. Gerakan ini dapat dengan cepat membakar lemak dan menurunkan berat badan secara optimal. Gerakan ini mudah dilakukan yaitu dengan berbaring di matras, rapatkan kaki dan tangan dengan sikap sempurna lalu tarik napas dengan mengangkat tangan, bahu dan kaki hingga sejajar dengan pundak. Tahan gerakan ini sampai 1 menit, lalu ulangi kembali hingga 5 kali.

  • Gerakan Yoga Vrksasana

Gerakan selanjutnya adalah gerakan yoga untuk menurunkan berat badan bagi pemula yang sangat mudah dan efektif yaitu Vrksasana. Dengan gerakan ini, memiliki perut ramping dan kencang bukanlah hanya menjadi impian saja namun jadi kenyataan.

Untuk melakukannya, cukup berdiri dengan tegap lalu rapatkan tangan dan kaki, tarik tangan ke depan dan satukan sembari mengangkat kakli kiri dan dirapatkan ke bagian paha, tahan hingga 3-5 detik, lalu hembuskan napas sambil mengangkat tangan ke atas dan ulangi gerakan hingga beberapa kali. 

Cara Menghilangkan Lemak di Perut dan di Pinggang

Dari pada membuang-buang biaya yag mahal atau bahkan membahayakan diri dengan mengonsumsi obat-obatan penurun berat badan yang belum terjamin keamanannya, Gerakan yoga untuk menurunkan berat badan adalah langkah yang paling tepat untuk dilakukan. Selain menjadi semakin langsing dan kencang, tubuh juga akan semakin sehat.



ARTIKEL TERKAIT
ARTIKEL TERBARU