Cara Mengecilkan Perut Buncit Secara Cepat, Alami dan Aman

Sebetulnya cara mengecilkan perut buncit alami dan cepat hampir sama dengan cara diet mayo yang terkenal, hanya saja pada artikel ini akan fokus pagi satu bagian tubuh kita yaitu perut. Pada dasarnya perubahan bentuk perut seseorang dipengaruhi pada pola konsumsi yang salah, terutama pada konsumsi lemak dan kalorii yang berlebihh.

Untuk dapat mengembalikan bentuknya menjadi lebih menarik maka diperlukan beberapa penanganan yang akan dijelaskan dalam artikel ini.

Cara yang akan dilakukan lebih dikenal sebagai usaha membakar lemak, yaitu aktifitas yang memiliki tujuan untuk menghilangkan lapisan lemak berlebih pada bagian perut dengan cara mengatur pola makan dan dengan aktifitas fisik secara khusus yang direkomendasikan oleh pakar-pakar kesehatan.

Secara umum, orang yang mulai terlihat buncit di bagian perut cenderung akan mengalami kegemukan, karena dari situlah dimana resiko kesehatan dimulai, termasuk berbagai macam penyakit, maka tidak heran jika perut disebut sebagai sumber dari segala penyakit.

cara mengecilkan perut buncit

Penyebab perut buncit

Sebelum kita mengetahui cara mengecilkan perut buncit secara alami dan cepat ada baiknya kita mengetahui penyebab dari perut buncit. Hal ini penting untuk dapat memilih program diet apa yang sesuai.

  1. Alkohol

Bukan menjadi rahasia lagi bahwa seseorang yang sering minum banyak alkohol cenderung akan mempunyai perut buncit, bahkan ini dapat kita lihat di kampung-kampung yang biasa menyebut seorang yang memiliki perut buncit sebagai pemabuk, meskipun tidak semuanya.

Alkohol menyebabkan kinerja hati menjadi lebih berat saat melakukan fungsinya dalam menetralisir makanan, terutama pada lemak. Secara logis orang yang banyak minum alkohol akan terpacu untuk terus minum lagi dan lagi. Hal itu akan menekan ukuran lambung untuk menjadi lebih besar, sehingga bentuk ukurannya pun akan semakin buncit dan membesar.

  1. Ngemil atau makan di malam hari

Alasan yang cukup logis penyebab perut buncit yaitu karena makanan yang dimakan ketika malam hari umumnya tidak mengalami proses pembakaran. Hal itu dikarenakan tidak adanya aktifitas yang terjadi pada waktu tersebut, dan disitulah lemak dan kalori yang dimakan kebanyakan menumpuk dan akhirnya akan memperlihatkan hasil dimana perut menjadi tidak ideal atau terlihat buncit.

Dokter menyarankan bahwa sebaiknya jam makan malam diganti dengan sore hari karena setelah itu masih ada waktu untuk beraktifitas, dan membuat proses pembakaran masih bisa terjadi.

  1. Jarang berolahraga

Tubuh yang digunakan sebaiknya harus diservis agar fungsi-fungsi organnya tetap bisa berjalan dengan baik. Namun apa jadinya jika kita hanya menggunakan terus menerus dan tidak melakukan perawatan sama sekali, dalam hal ini olahraga.

Orang yang jarang berolahraga akan membuat kandungan lemak dalam darah menjadi tinggi yang akhirnya akan diproduksi menjadi daging yang tidak sehat dalam tubuh yang mana dari situlah obesitas dan perut buncit mulai terjadi.

Selain itu penyebab lain adalah kebiasaan langsung tiduur setelah makan dan kebanyakan makan makanan cepat saji dapat menyebabkan perut buncit. Lalu bagaimana tips mengecilkan perut buncit secara alami dan cepat ?

cara mengecilkan perut buncit

3 cara mengecilkan perut buncit

  1. Makanan

Ada beberapa makanan yang dapat mengecilkan dengan cara menghentikan penambahan lemak pada bagian perut seperti.

  • Buncis
  • Semangka
  • Yogurt
  • Kacang-kacangan
  • Oatmeal
  • Hindari makan berat (makan nasi dan karbohidrat) menjelang tidur, sebaiknya diberi jeda 2jam antara makan malam dengan tidur.
  1. Lakukan olahraga untuk perut

Selain makanan yang dianjurkan untuk anda konsumsi, anda juga harus melakukan olahraga untuk mengecilkan perut anda seperti:

  • Sit up
  • Squat
  • Jogging

cara mengecilkan perut buncit

Penyebab Perut Buncit pada Anak, dan Cara Mengatasinya

cara mengecilkan perut buncit


    3. Menggunakan Peralatan Teknologi, Misal dengan alat penghancur lemak perut,

Itulah beberapa informasi mengenai tips mengecilkan perut buncit secara alami dan cepat. Semoga bermanfaat untuk anda.

Share Artikel ini ke Teman
Twitter Pinterest Facebook WhatsApp

Artikel Terkait


Leave a Reply or Question