★ posisi tidur yang baik untuk ibu hamil ★ sesak nafas saat hamil 6 bulan ★ sesak napas saat usia janin 27minggu ★ gambar posisi tidur ibu hamil 7 bulan ★ hamil 31 minggu sesak napas ★

Cara Mengatasi Sesak Nafas Saat Hamil

Sesak Nafas Saat Hamil – Sesak nafas merupakan salah satu keluhan yang umum dirasakan di masa-masa akhir kehamilan. Bobot dan ukuran bayi yang semakin besar menyebabkan bagian diafragma dan paru-paru ibu menjadi sedikit tertekan yang sering kali berujung pada rasa sesak saat bernafas.

Jika sudah begini, maka ibu hamil akan merasa tidak nyaman saat bernafas dan tentunya juga dapat membahayakan ibu dan juga kandungan yang ada di dalam rahimmnya.

Untuk menghindari ataupun mengurangi sesak nafas di masa-masa akhir kehamilan, ibu hamil dapat melakukan berbagai macam cara untuk mengatasi sesak nafas di masa kehamilan berikut ini :

Beberapa Cara Mengatasi Sesak Nafas Saat Hamil

  1. Mengonsumsi Makanan Sehat

Mengonsumsi makanan sehat dapat membantu ibu hamil untuk menjada bobot badan. Bobot badan normal sangat penting untuk mengantisipasi ibu hamil terserang sesak nafas. Ketika bobot badan ibu hamil meningkat karena timbunan lemak, maka resiko terserang sesak nafas di masa kehamilan cenderung lebih besar. Oleh karena itu, hindarilah berbagai makanan yang dapat memicu tumpukan lemak dalam tubuh.

  1. Hindari Minuman Soda dan Kafein

Soda dan kafein dapat membuat tubuh menjadi lebih sering mengeluarkan cairan dari tubuh. Jika hal ini berlangsung dalam jangka waktu yang lama, pada akhirnya dapat menyebabkan dehidrasi.

  1. Olahraga Teratur

Olah raga teratur seperti jalan pagi, dapat membantu ibu hamil dalam mengatur ritme pernafasan. Hal ini sangat berguna dalam menghilangkan keluhan sesak nafas yang dirasakan. Meskipun baik untuk mencegah sesak nafas, ibu hamil sebaiknya menghindari berbagai macam olah raga berat yang dapat membahayakan kandungannya.

  1. Atur posisi Tidur

Untuk mengurangi resiko sesak nafas, ibu hamil sebaiknya tidur dengan posisi bersandar pada dua atau tiga buah bantal. Hal ini perlu dilakukan agar proses pernafasan bisa berjalan dengan lebih lancar.

  1. Relaksasi

Cara mengatasi sesak nafas saat hamil yang terakhir adalah dengan memperbanyak relaksasi. Ibu yang telah hamil tua, sebaiknya melakukan lebih banyak kegiatan relaksasi sehingga nafas menjadi lebih teratur dan sesak nafas dapat dihindari.

Usia Hamil 1 s/d 40 Minggu
Pre Wedding
Henna Art
Pernikahan
Gifts / Kado
Tips Kesehatan
Tips Finansial
Tips Kecantikan
Tips Fashion
Pil/Suntik KB
Resep Masakan
Program Hamil
Tips Ibu Hamil
Janin 1-9 Bulan
Baby Moon
Info Persalinan
PreeKlampsia
ASI dan MPASI
Info Imunisasi
Baby and Kids
Tips Parenting
❣✪❣ DAFTAR ISI [920+ Artikel] ❣✪❣

♨ ARTIKEL TERBARU ♨

Berbagai Inspirasi Model Kebaya Pengantin Batak Terbaru

Efek Samping Minum Rebusan Daun Sirih, Efek No 3 Berbahaya !!

Efek Samping Nutrafor White Beauty, Testy dan Review Lengkap

Model Kebaya Jawa Klasik dan Tradisional Vintage Menawan

Efek Samping Omeprazole Obat untuk Asam Lambung Tinggi

Efek Samping Prolacta DHA Baby pada Balita & Anak Usia

4 Model Kebaya Hijab Modern Kekinian yang Cantik Elegan


★ cara mengatasi kembung saat hamil 8 ★ prewedding simple indoor ★ minum kiranti bisa mempercepat haid ★ perkembangan janin 7 bulan ★ ngidam tidur pagi apakah berbahaya ★ baju yg cock untuk bumil ★ pintu rumah minimalis 2 pintu besar kecil ★ mimpi di setubuhi pria ★ manfaat prolacta baby ★ resep rawon setan ★