Arti Mimpi Rambut Rontok Sampai Hampir Botak

Arti mimpi rambut rontok kerap dikaitkan dengan hal-hal buruk yang akan terjadi. Hal tersebut sangat masuk akal karena rambut adalah mahkota yang patut dilindungi. Lalu, apa yang terjadi jika pada suatu malam/pagi hari mendapati mimpi seputar rontoknya rambut? Simak ulasan berikut.

Arti Mimpi Rambut Rontok dan Mitosnya

Mitos kuno menunjuk bahwa rambut rontok dalam mimpi berarti kesialan dan kemalangan. Hal itu berarti akan kehilangan seseorang yang dihormati atau disayangi. Bisa juga mengacu pada kehilangan posisi atau pun kedudukan.

Mitos ini dapat di sikapi dengan hati-hati. Ada kepercayaan untuk tidak boleh menceritakannya pada orang lain. Selalu berpikir positif juga bisa menghindarkan mimpi tersebut menjadi kenyataan.

Berbagai Arti Mimpi Rambut Rontok

Mimpi mengalami rambut rontok dapat ditafsirkan menurut berbagai keadaan. Arti mimpi akan berbeda tergantung pada saat dimana rambut mengalami kerontokan dan berapa banyak.  Mengartikan mimpi lebih awal memberi keuntungan untuk dapat mencegah kejadian buruk lebih awal.

  • Jika rambut yang rontok berjumlah sedikit, maka masalah yang akan terjadi berkaitan dengan orang yang disayangi. Keluarga, sahabat, atau pun rekan kerja masuk dalam kategori ini. Alangkah baiknya bagi yang bermimpi untuk mempererat hubungan dengan orang-orang tersebut untuk mencegah kerenggangan yang akan terjadi.
  • Sedikit rambut rontok juga berarti penyakit akan datang menyerang. Mimpi tersebut dapat menjadi peringatan supaya lebih memperhatikan diri. Cegah sakit dengan selalu menjaga kesehatan. Makan makanan yang cukup dan lakukanlah pola hidup sehat. Selain itu, jangan terlalu memaksakan diri pada pekerjaan yang sedang ditekuni karena dapat memicu stres.
  • Lain halnya dengan bermimpi rambut rontok sampai tak berbekas atau gundul. Hal ini merupakan hal buruk karena bisa berarti kehilangan pekerjaan. Bukan hanya pekerjaan, kehilangan teman terdekat, sahabat, atau kekasih juga dikaitkan dengan mimpi ini.
  • Bermimpi rambut rontok saat bersisir mempunyai artian mimpi yang berbeda. Jika kerontokan tepat terjadi saat itu, maka hal ini erat kaitannya dengan hubungan sosial. Hubungan sosial di lingkungan kerja, sekolah ataupun lingkungan. Hati-hati karena masalah akan datang dari orang-orang di lingkungan tersebut.
  • Hal rambut rontok dapat menjadi pertanda akan suatu gunjingan. Gunjingan berarti buruk karena adanya orang yang berbicara tidak baik di belakang si pemimpi. Selalu waspada dan berhati-hati dan jangan menaruh kepercayaan 100% bisa menjadi solusi.
  • Namun tak perlu khawatir, mimpi rambut rontok tidak selalu berarti buruk. Ada saatnya mimpi tersebut bermakna baik. Jika rambut yang rontok dalam genggaman, maka hal tersebut adalah pertanda baik untuk cita-cita maupun aktivitas yang sedang ditekuni.

Mimpi ini memang mempunyai banyak tafsir mimpi dengan artian buruk, namun malah bisa dijadikan peringatan yang berarti. Tergantung cara menyikapinya. Cegah sedini mungkin agar tak berdampak negatif. Menyikapi semua arti mimpi rambut rontok baik positif ataupun negatif dengan positif bisa mendatangkan kebaikan ke depannya.



ARTIKEL TERKAIT
ARTIKEL TERBARU