Arti Mimpi Beli Baju Bekas/Baru dan Warna Tertentu

Apakah arti mimpi beli baju pertanda buruk? Mimpi dapat ditafsirkan berdasarkan jenis baju apa yang didapatkan, bisa juga melalui warna. Kita tidak perlu terlalu khawatir karena arti mimpi tersebut tidak melulu pertanda buruk. Tilik ulasan berikut dan temukan rahasianya.

Arti Mimpi Beli Baju Menurut Para Ahli

Robert Downey, seorang analis mimpi dari Amerika, menyatakan bahwa bermimpi dapat mengacu pada dua hal. Hal baik terjadi jika pemimpi merasa bahagia setelah bermimpi dan hal buruk terjadi jika kekecewaan yang terjadi. Hal ini juga terjadi dalam arti mimpi yang melibatkan baju.

Jika bermimpi membeli baju baru, otomatis rasa senanglah yang akan dirasakan. Mimpi tersebut mengacu pada akan datangnya hal-hal yang diharapkan. Mimpi tersebut juga dapat dijadikan motivasi atau dorongan untuk melanjutkan proses belajar atau sekolah.

Di sisi lain, jika membeli baju bekas atau lama maka rasa sedikit kecewalah yang pasti akan menyerang. Hal ini bisa dikaitkan dengan pertanda buruk dan merupakan simbol dari keputus asaan atau kelelahan. Jadi, bisa jadi bermimpi mendapatkan baju bekas dipicu karena ada hal yang belum tercapai.

Arti Mimpi Beli Baju dengan Warna Tertentu

Ahli lain bernama Leatrice Eisman mengaitkan arti mimpi dengan warna dan kondisi psikologis. Berikut adalah kaitan mimpi dengan warna baju yang didapatkan.

  1. Baju Abu-abu

Abu-abu merupakan simbol keseriusan dan kestabilan. Jika bermimpi membeli baju dengan warna abu-abu maka orang yang bermimpi membutuhkan pertolongan. Masalah dapat muncul baik dari sisi pekerjaan, asmara, maupun keuangan. Jangan khawatir karena penolong akan datang.

  1. Baju Biru

Seseorang akan mendapat ide yang segar dan baru kalau bermimpi membeli baju dengan warna biru. Seperti yang sudah diketahui, biru merupakan simbol kesetiaan dan tanggung jawab. Hubungan baru sekaligus kepercayaan orang lain bisa saja diperoleh.

  1. Baju Merah

Merah menimbulkan kepercayaan diri.  Sama halnya mimpi yang terkait dengan membeli baju berwarna merah. Dukungan orang-orang akan datang. Tenang saja, mimpi ini adalah mimpi dengan pertanda baik.

  1. Baju Merah Muda

Kasih sayang dan cinta kerap kali di simbolkan dengan warna merah muda. Bermimpi membeli baju dengan warna ini maka otomatis orang tersebut akan mendapat limpahan kasih sayang. Baju dengan warna lembut ini juga kerap dikaitkan dengan kondisi emosional sehingga bisa digunakan untuk mengetahui sisi feminim orang tersebut.

  1. Baju Hijau

Membeli baju hijau bisa jadi pertanda akan ada kecenderungan kesehatan yang menurun. Berhati-hatilah dalam menjaga kesehatan. Namun kalau mimpinya membeli atau menemukan baju hijau tanpa ada objek pembawa maka itu pertanda baik. Mimpi dan cita-cita akan segera terwujud.

Mimpi membeli baju bisa ditafsirkan dari perasaan pemimpi. Mimpi bisa juga ditafsirkan dari keterkaitan warna dan baju yang dibeli sewaktu bermimpi. Jadi tidak perlu khawatir, arti mimpi beli baju di toko tidak melulu bermakna buruk.