Obat Maag Untuk Ibu Hamil yang Manjur!

Obat maag untuk ibu hamil sering kali disebut-sebut tidak baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil. Berdasarkan beberapa penelitian, kandungan antasida yang ada di dalam kebanyakan obat maag dapat menyebabkan gangguan pada penyerapan berbagai macam nutrisi penting dalam tubuh.

Ketika hal ini terjadi pada ibu hamil, dikhawatirkan janin yang ada di dalam kandungan akan mengalami kekurangan asupan nutrisi penting tersebut.

Untuk mengakali hal ini, ibu hamil yang terserang penyakit maag dapat melakukan berbagai tindakan alternatif yang bisa mengatasi rasa sakit yang ditimbulkan oleh penyakit maag.

obat maag untuk ibu hamil obat maag untuk ibu hamil yg aman obat maag untuk ibu hamil tua obat maag untuk ibu hamil 8 bulan obat maag untuk ibu hamil trimester 1 obat maag untuk ibu hamil muda obat maag untuk ibu hamil saat puasa obat maag untuk ibu hamil dan menyusui obat maag untuk ibu hamil 3 bulan obat maag untuk ibu hamil 5 bulan obat maag untuk ibu hamil amankah obat maag untuk ibu hamil apa obat maag alami untuk ibu hamil obat maag aman untuk ibu hamil obat maag alami untuk ibu hamil muda

Beberapa Alternatif Pengganti Obat Maag untuk Ibu Hamil

  1. Mengonsumsi Almond

Mengonsumsi Almond sebelum makan telah terbukti dapat menstabilkan kadar asam yang ada di dalam lambung. Berbeda dari berbagai macam obat-obatan kimia untuk mengatasi maag, Almond tidak mengandungn zat antasida yang dapat menggangu penyerapan berbagai nutrisi penting, sehingga makanan ini baik untuk dikonsumsi oleh ibu hamil.

  1. Air Jahe

Air Jahe telah juga dapat dijadikan alternatif untuk mengobati maag di masa kehamilan. Kandungan berbagai macam nutrisi yang ada pada buah jahe telah terbukti mampu menurunkan kadar asam berlebih yang ada pada lambung orang yang terserang maag.

Tidak hanya itu, jahe juga memiliki sifat anti bakterial dan juga antifungi yang bisa berguna untuk melawan berbagai macam bakteri pemicu tingginya asam lambung yang ada di saluran pencernaan.

  1. Duduk dan Berdiri setelah Makan

Duduk dan berdiri setelah makan dapat membantu mempercepat proses transport makanan ke dalam lambung. Dengan melakukan hal ini diharapkan kadar asam berlebih yang ada pada lambung dapat lebih cepat berkurang dan digantikan oleh berbagai macam zat yang ada pada makanan yang baru dikonsumsi.

mual hamil atau maag

  1. Meninggikan Posisi Kepala Saat Tidur

Meninggikan posisi kepala ibu hamil di saat tidur akan membuat posisi perut ibu menjadi lebih nyaman sehingga berbagai macam keluhan seperti maag dapat dihindari. Meskipun tidak seampuh berbagai obat maag untuk ibu hamil dari bahan kimia, akan tetapi tindakan ini jauh lebih aman dilakukan oleh ibu hamil dibandingkan harus mengonsumsi berbagai macam obat maag dari bahan kimia.