Daftar Isi HamilPlus.Com (760+ Artikel)

5 Cara Mengecilkan Paha dengan Cepat dan Sehat

Setiap wanita pasti ingin memiliki paha yang ramping. Tubuh langsing tidak akan terasa lengkap tanpa diimbangi dengan paha yang juga ramping. Sayangnya, proses merampingkan paha tidaklah semudah merampingkan bagian tubuh lainnya. Tidak banyak olah raga yang bisa dilakukan untuk merampingkan paha. Bahkan, beberapa olah raga malah membuat ukuran paha bisa menjadi lebih besar atau bahkan berotot.

Nah, untuk Anda yang ingin merampingkan paha, berikut ini merupakan beberapa cara mengecilkan paha yang layak untuk Anda coba :

5 Cara Mengecilkan Paha yang Bisa Anda Lakukan Sendiri di Rumah

  1. Lompat Tali / Skyping

Lompat Tali atau Skyping biasanya dilakukan oleh para remaja yang ingin mendapatkan tinggi badan yang ideal. Meskipun begitu, Anda juga bisa memanfaatkan olah raga yang satu ini untuk merampingkan bagian paha Anda. Melakukan olah raga ini dengan rutin dapat membuat lemak yang ada di sekitar paha menyusut dan tergantikan oleh otot.

cara mengecilkan paha

  1. Jalan Santai

Jalan santai dapat membantu Anda menghilangkan tumpukan lemak yang ada pada bagian paha. Meskipun proses pembakaran lemak tidak berjalan dengan cepat, akan tetapi cara yang satu ini juga bisa Anda jadikan salah satu alternatif untuk mengecilkan otot paha dengan aman.

  1. Fitness

Dibandingkan dengan berbagai macam olah raga lainnya, fitness merupakan olah raga yang paling efektif untuk digunakan sebagai cara mengecilkan paha. Ketika kita melakukan fitness di gym, kita dapat memilih peralatan yang khusus dibuat untuk merampingkan bagian paha.

  1. Bersepeda

Mengayuh sepeda membutuhkan tenaga yang besar dari otot paha dan juga otot betis. Ketika bagian paha dan betis digunakan untuk mengayuh sepeda, maka secara otomatis tubuh akan membakar tumpukan lemak yang ada di dua bagian tubuh ini menjadi energi.

  1. Yoga dan Pilates

Cara mengecilkan paha yang terakhir adalah dengan melakukan Yoga dan Pilates secara rutin. Gerakan Yoga dan Pilates telah terbukti dapat membuat otot – otot yang ada pada tubuh menjadi lebih rileks, lentur dan juga panjang.

Itulah beberapa cara merampingkan paha yang layak untuk Anda coba. Perlu Anda ketahui, untuk bisa merampingkan otot paha, Anda harus melakukan semua kegiatan olah raga di atas secara rutin dan teratur.